Inilah 6 Langkah Daftar Akun Facebook Dengan Email

Kebutuhan untuk bisa berinteraksi dengan banyak orang melaui jejaring sosial media kini sudah semakin mudah. Setelah dulu ada media yang bernama Twitter, kemudian muncul jejaring bernama Facebook.

Tidak kalah menariknya dengan Twitter yang buat cuit-cuit dalam tiap detik, Facebook juga dapat digunakan untuk menyampaikan segala sesuatu yang sedang kita pikirkan maupun apa yang sedang terjadi di sekitar kita.

Jejaring media sosial Facebook di bentuk oleh Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Mozkovitz, Chris Hughes. Kala itu Mark yang ingin menjembatani banyak orang untuk berinteraksi di dunia maya kemudian menemukan gagasan membuat sebuah jejaring sosial.

Mungkin tidak terlalu rumit bagi Mark Zuckerberg dan kawan-kawan untuk membuat jejaring tersebut, sebab mereka mempunyai keahlian dalam bidang teknologi informatika.

facebook
 


Facebook sendiri di luncurkan pada 4 Februari 2004 di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Sejalan dengan perkembangan Facebook kemudian banyak orang yang membuat akun pada jejaring tersebut yang hingga kini jumlahnya sudah mencapai ratusan juta di seluruh dunia.

Membuat akun Facebook tidak sesulit yang kita bayangkan, tapi bagi yang belum faham dengan dunia maya maka cara tersebut ‘mungkin’ agak rumit.

Sebenarnya tidak ada yang rumit dalam membuat akun jejaring sosial yang kita inginkan, tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada maka akun akan selesai dibuat.

Berikut adalah cara membuat akun Facebook dengan cepat dan benar menggunakan email. Kenapa pakai email, bukankah menggunakan nomor telepon juga bisa?

Ya, membuat akun Facebook menggunakan nomer telpon juga bisa, akan tetapi hal itu terlihat kurang profesional, sedangkan kalau bikinnya menggunakan email maka setiap pemberian dari pihak Facebook akan terkirim ke email kita dan akan tersimpan di sana selama kita tidak menghapusnya.


Cara Membuat Akun Facebook Seluler Menggunakan Email.

1. Persiapkan email yang masih aktif. Jika tidak punya email maka bisa membuatnya terlebih dahulu.

2. Masuk ke halaman Daftar Facebook. 

3. Isikan pada kolom tersedia nama lengkap Anda, nomor telepon atau email, jenis kelamin, tanggal lahir, sandi baru. Pastikan Anda memasukkan nomor ponsel Anda yang masih aktif ya, karena nanti kode akan dikirim ke nomor hp Anda untuk mengaktifkan akun facebook Anda.

daftar facebook
 


4. Klik pada tombol ‘Buat Akun’ dan akan terbuka halaman pendaftaran.

5. Masukkan kode yang telah dikirimkan ke nomor hp Anda.

memasukkan kode facebook
 


Jika ada notifikasi untuk mengaktifkan akun yang terkirim ke email, maka segera aktifkan dengan cara klik link yang tertera di email.


6. Sekarang Anda sudah memiliki akun dan bisa langsung masuk ke Facebook dan tinggal menambahkan pertemanan ke banyak orang.

Baca : 3 Langkah Ganti Kata Sandi Facebook Agar Tidak Lupa


Oh iya, bagi Anda yang belum memiliki email dan atau bingung cara membuat email di hp, baik akan saya share cara membuat email di ponsel / smartphone dengan cepat dan mudah.

a. Silahkan buka alamat ini gmail.com

Pada halaman daftar email tersebut silahkan masukan nomor ponsel, kemudian tekekan tombol ‘Berikutnya’. Nanti sobat akan menerima SMS dari Google yang berisi tautan/link. Klik tautan tersebut atau salinlah ke browser Anda.

Bila Anda berhasil membuka tautan yang di kirimkan oleh Google ke nomor hp sobat, maka selanjutnya tinggal mengisi kolom-kolom yang tersedia dengan nama dan yang lainnya sesuai kolom yang tersedia. Pada tahap selanjutnya kita tinggal klik daftar dan akan di arahkan ke pengaktifan akun Google yakni dengan klik tautan di email yang baru dibuat tadi. Dengan demikian Anda sudah memiliki email untuk selanjutnya dapat digunakan untuk mendaftar di Facebook.

Demikianlah cara daftar email di Gmail untuk dipergunakan membuat akun Facebook.

Seberapa pentingkah akun Facebook buat kita?

Jika ditanya seberapa pentingnya sebuah akun Facebook bagi kita, maka kita sendiri yang bisa menjawabnya. Namun begitu, sebuah akun Facebook sangat berarti buat mereka yang memang ingin berinteraksi dengan banyak orang di jagad raya ini.

Sebuah akun Facebook bukan saja dipergunakan untuk cahatting dan bergembira maupun sebagai tempat menuliskan segala sesuatu yang meliputi perasaan maupun gagasan si empunya, akan tetapi di Facebook kita bisa memperluas wawasan, mendapatkan berita, mengirimkan kabar, menulis keluh kesah perasaan, menjadikannya lahan promosi bagi bisnis yang kita geluti dan lain sebagainya.


facebook



Facebook, pada awalnya memang dibentuk sebagai tempat corat-coret ala kadarnya. Tapi seiring kemajuan teknologi yang di kelolanya, Facebook kini banyak digunakan sebagai tempat bisnis menjanjikan.

Kita lihat pada menu Facebook Ads, di sana banyak pebisnis yang mempromosikan dagangannya dengan peraturan yang tentu saja saling menguntungkan.

Jika kita menggunakan Ads Facebook, maka apa yang kita pasarkan akan ada banyak peluang orang yang melihat dan berinteraksi dengan demikian bisnis kita akan mendapatkan kemajuan.

Sekarang Anda sudah tahu pentingnya memiliki akun Facebook bukan? Jadi memang tidak rugi kalau kita membuat akun Facebook karena ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh. 

Namun begitu, jangan sekali-kali akun Facebook yang kita bikin dipergunakan untuk hal yang jahat, sebab dari pihak Facebook sendiri tidak segan-segan untuk memblock akun bersangkutan, bahkan bisa jadi kita akan berususan dengan pihak berwajib di negara ini.

Itulah cara cepat membuat akun Facebook Seluler yang benar menggunakan email.

Seperti yang sudah kita terangkan di atas, membuat akun Facebook menggunakan email itu sangat mudah dan cepat pun tidak ribet.

Lalu apa bedanya antara akun Facebook yang di buat menggunakan email dengan nomor telpon?

Secara garis besar tidak ada perbedaan berarti, akan tetapi kalau membuat akun Facebook menggunakan email itu semua pemberitahuan di Facebook bisa tersimpan di email dalam kurun waktu lama (selama pemberitahuan tidak kita hapus). 

Sedangkan kalau kita membuat akun Facebook menggunakan nomor telpon, maka setiap pemberitahuan menyangkut update dan pertemanan akan terkirim juga ke nomor telpon kita, nah… Jadi repot kan sering mendapat SMS dari Facebook? Enaknya karena bisa update langsung dari nomor telpone yang kita gunakan mendaftar akun Facebook.

Facebook sebagai jejaring sosial terbesar di dunia karena banyak penggunanya ini terus memperbaruhi aplikasi yang di update, hal tersebut karena untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna.

Pengguna Facebook sendiri sampai sekarang berjumlah ratusan juta yang tersebar di penjuru benua.

facebook
 


Ada banyak versi aplikasi Facebook yang sudah terupdate dan semua itu dapat kita unduh di Website resmi Facebook, PlayStore, serta Website penyedia aplikasi.


Sebagai sedikit catatan, Facebook merupakan jejaring sosial yang sampai sekarang banyak di gunakan oleh mereka yang ingin berekspresi dan berinyeraksi di dunia maya. Ada banyak hal yang bisa kita temukan di Facebook, mulai dari update status para pengguna, berita dari media lain, sebagai tempat bisnis, bahkan tak jarang dari mereka yang menemukan jodoh di Facebook tersebut.

Selain kegunaan di atas, tidak jarang Facebook juga dijadikan tempat bermulanya perbuatan kejahatan dan pada hal ini kita harus lebih waspada terhadap siapa saja yang mengajak berkenalan di jejaring ini. Sebenarnya pada dasarnya jejaring sosial itu dapat memberikan nilai positif bagi penggunanya asalkan kita sendiri bisa bersikap cerdas dalam menggunakan akun.


Demikianlah tentang cara membuat akun Facebook menggunakan email yang sangat mudah. Siapapun bisa membuat akun Facebook di ponsel dan seperti di atas tadi langkah-langkahnya, ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *