aplikasi edit foto terbaik

20 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan PC Yang Keren dan Kekinian

Perkembangan software memang semakin meningkat. Hal itu terbukti dengan banyaknya aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan PC. Aplikasi ini sangat membantu untuk menghasilkan gambar yang tajam dan menarik. Sehingga, untuk beberapa kepentingan tertentu aplikasi edit foto ini sangat dibutuhkan.

Di era digital saat ini, keberadaan aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan PC sangat dibutuhkan untuk beragam macam keperluan seperti membuat komik, undangan, poster spanduk hingga desain logo. Jika Anda merupakan salah satu orang yang berkecimpung di dunia tersebut, daftar aplikasi edit foto terbaik berikut ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi.

Aplikasi Edit Foto Terbaik PC

  1. Photoshop

Adobe PhotoshopWikipedia

Aplikasi edit foto PC satu ini memang cukup terkenal. Photoshop sudah dipopulerkan sejak tahun 1988 oleh Thomas dan John knoll. Photoshop adalah program untuk edit foto yang dapat Anda gunakan dalam berbagai keperluan editing.

Anda bisa melakukan manipulasi gambar,memotong beberapa objek dan bahkan aplikasi edit foto satu ini, paling banyak digunakan Ketika seseorang akan membuat template website.

Photoshop seringkali direkomendasikan oleh hampir semua orang yang akan belajar mengenai editing foto. Hal itu dikarenakan banyaknya orang yang sudah menggunakan aplikasi edit gambar satu ini sehingga, orang yang baru saja belajar akan dengan mudah menemukan beragam tutorial online di internet.

Selain memiliki tool yang mudah untuk dipelajari Photoshop juga hadir dengan beragam plugin. Tentu akan memudahkan Anda untuk bisa membuat atau mengaplikasi beragam jenis tool baru yang tidak ada atau tidak dimiliki oleh Photoshop. Anda bisa menemukan tool plugin ini di beragam situs internet. Ayo buruan coba aplikasi edit foto kekinian yang satu ini.

  1. Adobe Photoshop Element

Jenis aplikasi untuk mengedit foto yang kedua ini merupakan aplikasi edit foto mastepeace dari Adobe. Aplikasi edit foto satu ini tidak boleh Anda lewatkan jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi seorang desainer handal.

Adobe Photo elemen mampu memanipulasi foto. Selaitn itu Adobe Photoshop Element juga hadir dengan beberapa fitur, salah satu fitur favorit yaitu transfer foto cropping, brush effect serta pewarnaan. Selain itu juga ada tool unik serta beragam jenis kemudahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat slide show yang kemudian dibagikan ke publik.

  1. Corel Draw

Corel Draw
kelasdesain.com

Software edit foto yang kedua ini memang banyak sekali digunakan untuk membuat beragam jenis pola. Logo, banner serta segala jenis gambar vektor lainnya bisa dibuat menggunakan Corel Draw. Anda bisa lebih leluasa dengan membuat beragam jenis gambar vektor logo, spanduk, poster serta lain sebagainya.

Baca : 27 Aplikasi Edit Video PC Gratis dan Berbayar Ini Bisa Anda Coba

Corel Draw bisa membuat Anda berkreasi dengan membuat beragam jenis karakter. Bahkan pengguna yang sudah mahir juga bisa menggambar dengan bebas layaknya tokoh-tokoh film, binatang atau bisa juga mau menggambar wajah seseorang menggunakan Corel Draw.

Aplikasi satu ini juga sering sekali menjadi salah satu program favorit para pembuat template website yang kemudian diaplikasikan dalam program Dreamweaver.

  1. Adobe Illustrator

Adobe IllustratorWikipedia

Adobe Illustrator merupakan salah satu software atau aplikasi edit foto terbaaikyang mirip dengan Corel Draw. Adobe Illustrator ini merupakan program Masterpiece nya perusahaan Corel. Ada baris terator mampu menghasilkan gambar yang cukup baik.

Tata cara membuat logo, objek serta Icon bakat menggambar peta dengan baik menggunakan Adobe Illustrator. Jika anda ingin menikmati perekam tool yang tidak ada di CorelDRAW maka menggambar melalui Adobe Illustrator merupakan salah satu pilihan yang tepat.

  1. Serif Affinity Photo

Serif Affinity Photoaffinity.serif.com

Aplikasi edit foto terbaik untuk android dan PC satu ini memiliki kesan yang berbeda dari siapa editor foto sebelumnya. Bisa dikatakan Serif affinity photo merupakan edit foto terbaik. Banyak sekali para pengguna program editor yang berpendapat jika aplikasi satu ini memiliki kualitas sejajar dengan Photoshop.

Dengan adanya hal tersebut maka sangat sayang sekali Jika anda melewatkan fitur-fitur dari software satu ini. Namun sayang sekali, aplikasi satu ini hanya didesain khusus untuk pengguna sistem operasi Mac. Sehingga ada pengguna Windows tidak bisa menikmati fiturnya.

  1. Cyberlink Photo Director

Program untuk melakukan editing selanjutnya ini merupakan salah satu program Aplikasi edit foto terbaik untuk android dan PC  dari perusahaan yang diprakarsai oleh Dr.Jau Huang. Aplikasi tersebut pernah mendapatkan penghargaan “200 Best under a Billion” yang merupakan salah satu perusahaan terbaik dari perusahaan yang ada.

Sampai sekarang Cyberlink bukan hanya terkenal sebagai software DVD player, akan tetapi, juga sangat mahir dan powerfull untuk mengedit gambar, mengedit audio hingga mengedit video.

  1. Fotor

Fotorfitsmallbusiness.com

Apakah anda merupakan salah satu orang yang hobi menggambar klasik dan membuat kolase, ucapan serta gambar HDR. Jika iya, maka Aplikasi  edit foto terbaik untuk android dan PC satu ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda.

Baca : 10 Tips Memilih Laptop Desain Grafis yang Cocok Untuk Anda

Aplikasi edit foto di komputer satu ini sangat mudah digunakan atau user friendly. Anda bisa menggunakan beberapa foto utilitas tambahan yang sudah ada untuk melakukan pengeditan. Namun jika anda ingin menggunakan aplikasi satu ini maka Anda harus memiliki waktu yang lebih atau panjang, pasalnya aplikasi edit foto satu ini tidak bisa melakukan edit foto secara langsung atau mendadak.

  1. Kritia

Aplikasi satu ini pernah menjadi aplikasi terbaik di tahun 2006 ajang Academy Awards. Maka tidak heran jika aplikasi satu ini mampu menarik perhatian para pengguna komputer untuk melakukan edit foto.

Kritia merupakan aplikasi untuk melakukan edit foto di pc yang hadir dengan beragam fitur unik. Tidak heran jika aplikasi satu ini mendapatkan pujian dari para penggunanya. Meskipun aplikasi ini tidak full seperti Gimp atau Photoshop, namun beragam kemudahan yang diberikan kepada penggunanya serta kemenangan yang sudah disebut perlu dijadikan patokan untuk memilih aplikasi satu ini.

  1. Pixbuilder

Aplikasi edit foto terbaik yang satu ini adalah aplikasi untuk menukar edit foto di komputer dengan alat-alat standar. Sehingga Anda bisa mengedit ataupun menggambar. Aplikasi satu ini hadir dengan screen capture serta beberapa fitur yang bisa digunakan untuk melakukan edit foto kamu menjadi lebih bermakna.

Lebih banyak lagi, aplikasi satu ini bisa gerakan untuk membuat presentasi sederhana. Hal ini dikarenakan Pixbuilder dengan screen capture serta tampilan antarmuka yang bisa digunakan untuk mengedit gambar atau file dalam bentuk Microsoft Word.

  1. Serif PhotoPlus Starter Edition

Aplikasi satu ini dikenal sebagai salah satu alternatif terbaik untuk photoshop. Aplikasi yang hadir  dengan beragam macam tools atau fitur yang hampir sama dengan Photoshop. Dengan adanya perbedaan tersebut tentu akan membuat inspirasi baru anda muncul.

Menggunakan PhotoPlus akan mengenalkan kepada anda mengenai pengalaman baru adalah pengedit foto yang ada di PC. Teknik yang tidak ada di aplikasi lainnya seperti RAW Editing, Panorama stitching bisa anda temukan di aplikasi satu ini.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

  1. Snapseed

Snapspeedtechrepublic.com

Aplikasi untuk edit fototerbaik untuk  Android dan PC yang pertama ini dirilis oleh Google. Berbekal kemampuannya, Anda bisa melakukan edit foto layaknya edit foto yang ada pada PC anda. Aplikasi ini menghadirkan beberapa filter yang menarik.

Selain filter instan yang dihadirkan, ada juga bisa melakukan edit secara manual dengan menaik turunkan saturation, menyesuaikan strengh nggak beberapa cara edit foto manual lainnya. Terdapat banyak sekali fitur tambahan yang bisa memudahkan Anda untuk melakukan proses editing.

Anda juga bisa melakukan penyesuaian secara otomatis, seluruhnya diatur dan otomatis untuk menjadikan foto Anda terlihat lebih keren tanpa Anda perlu repot-repot mengetik cara manual. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan. Sebagai pengguna, hanya perlu membuka gambar dan memulai proses editing. Terdapat beberapa jenis tool yang berbeda di dalamnya.

  1. Photoshop Express

Photoshop Express
pcmag.com

Hadir dengan antarmuka yang minimalis dan sederhana, adobe Photoshop Express dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk Android pada tahun 2018. Adobe Photoshop Express hadir dengan fitur penting seperti crop, rotate hingga beberapa fitur penting lainnya.

Selain menghadirkan fitur penting tersebut, Photoshop Express juga hadir dengan sentuhan filter berubah berbagai warna, autofix beserta pengatur frame.

Baca : 27 Software / Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi canggih ini hadir dengan berapa tool seperti rendering engine yang bisa melakukan edit foto kualitas tinggi. Selain itu fitur yang tak kalah pentingnya yaitu noise reduction, untuk mengurangi noise yang ada pada gambar yang kita hasilkan.

  1. Photo Editor

Foto editor tergolong sebagai aplikasi edit foto Android yang multi purpose. Aplikasi satu ini hadir dengan antarmuka yang stylish serta user-friendly atau mudah digunakan. Para pengguna bisa dengan cepat menyesuaikan warna serta tool  yang ada di gambar mereka menggunakan tool yang sederhana namun canggih.

Selain itu foto editor juga hadir dengan kamera built-in,. Sehingga pengguna bisa langsung menerapkan filter ketika proses pengambilan foto selesai. Selain itu para pengguna juga dapat melakukan edit gambar kemudian mempostingnya di Facebook, atau social media lainnya.

Kelebihan  dari aplikasi satu ini yaitu kehadiran fitur kota software removal fitur ini bisa membuat anda menghapus sebuah objek yang tidak diinginkan.

  1. PicsArt Photo Studio

PicsArt
microsoft.com

Terhitung orang Lebih dari 100 juta orang melakukan Download di Play Store. Aplikasi satu ini merupakan jenis aplikasi edit foto favorit anak jaman sekarang. Hadir dengan beragam fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu Pixar juga dilengkapi dengan kamera built-in serta foto setting agar pengguna bisa mengupload foto yang sudah diedit ke media sosial mereka.  Fitur lain yang terdapat di PicsArt yang tak kalah menarik di antaranya fitur collage,draw dan beberapa jenis fitur menarik lainnya.

Meskipun hadir dengan beragam fitur namun anda bisa mendapatkan secara gratis. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis namun anda harus siap-siap dengan iklan yang hadir di aplikasi satu ini.

  1. Pixlr

Pixlr
owler.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang cocok digunakan untuk siapa saja. Hadir dengan membawa semua dasar tool foto editor pada pengguna umumnya, maka pengguna akan lebih mudah dalam menggunakannya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi satu ini juga memiliki pengguna lebih dari 2 juta. Itu terdapat kombinasi efek, overlay serta beberapa filter gratis lainnya. Pengguna bisa membuat kolase foto dengan beragam pilihan layout serta latar belakang yang menarik.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur autofit sehingga bisa Mempercantik foto Anda dengan Doodle, gambar pensil sketsa tinta lainnya. Dan tentu sebagai pengguna Anda langsung bisa berbagi ke beragam situs jejaring sosial.

  1. Photo Lab

Photo Labitunes.apple.com

Aplikasi edit foto terbaik di Android ini akan memberikan sentuhan yang unik kepada Anda. Foto lap hadir dengan lebih dari 800 efek yang tentunya akan mempercantik foto penggunanya. Adapun efek yang dihasilkan antara lain realistic photomontage, stylish photo filter, serta masih banyak sekali fitur unik lainnya.

Meskipun demikian, aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang sederhana serta intuitif sehingga para pengguna bisa dengan mudah mengedit foto mereka. Aplikasi edit foto ini hadir dengan fitur basic seperti crop misalnya. Aplikasi ini hadir dengan dua versi yang berbeda untuk diunduh. Terdapat versi gratis yang didalamnya berisi iklan dan menampilkan Watermark serta ada juga versi pro.

  1. Airbrush

Airbrush adalah salah satu jenis aplikasi untuk edit foto yang mudah digunakan. Airbrush hadir dengan alat  retouch yang mudah digunakan serta dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang membuat pengguna menghasilkan editan foto berkualitas.

Airbrush hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana namun menyenangkan. Bukan hanya itu saja, aplikasi satu ini juga dilengkapi dengan beragam tool editing yang bisa menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, bahkan mencerahkan mata. Setelah proses editing selesai, Anda bisa langsung membagikan ke media sosial milik mereka.

Aplikasi ini hadir secara gratis , namun tentu di dalamnya berisi iklan. Selaib itu juga dilengkapi dengan kamera built-in serta beragam efek menarik tentunya.

  1. Cymera

Cymeracymera.id.aptoide.com

Cymera merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik android yang memungkinkan Anda bisa mengambil gambar atau foto langsung dari aplikasinya. Foto tersebut langsung dikoneksikan dengan antarmuka edit foto yang dimiliki oleh aplikasi satu ini.

Sehingga Cymera sangat mudah untuk digunakan. Terdapat mode perekaman yang bisa mempermudah dalam pengambilan foto. Selain itu, Cymera juga hadir dengan lebih dari 20 filter, dekorasi.

Fitur potret serta efek make up yang tersedia. Foto yang sudah diedit bisa langsung ke Anda Share atau bagikan ke pengguna lainnya. Selain Itu juga bisa Anda bagikan ke beberapa aplikasi sosial yang anda miliki.

Dengan menggunakan aplikasi satu ini, Anda bisa membuat foto-foto unik dan menarik yang bisa anda bagikan ke media sosial Anda.

  1. Youcam Perfect

Youcamamazon.com

Aplikasi ini merupakan salah satu jenis aplikasi edit foto terbaik yang cukup praktis. Pengguna aplikasi ini bisa Mempercantik foto mereka dalam hitungan detik saja selain itu juga hadir dengan peraga filter serta efek.  Beberapa efeek  bisa Anda temukan di aplikasi satu ini.

Tidak hanya itu saja, keberadaan fitur  canggih seperti Face Rasheper, Eye Bag Removar serta Body Shimer juga bisa anda manfaatkan untuk membuat beragam objek yang menarik. Selain itu, Anda juga memanfaatkan untuk selfie video. Sama seperti jenis aplikasi edit foto lainnya, Anda bisa mendapatkannya secara gratis namun juga pasti terselip iklan di dalamnya.

  1. Photo Editor By Befunky

Photo Editor by Befunkyoomph.co.id

Aplikasi ini juga tidak kalah menarik dengan jenis aplikasi edit foto terbaik lainnya. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan beragam aktivitas edit foto dengan mudah. Editor photo satu ini memang sangat sederhana.

Akan tetapi, meskipun sederhana ternyata di dalamnya banyak sekali puluhan efek serta alat editing termasuk filter, frame serta banyak lagi stiker unik nan menarik. Dengan banyaknya fitur tersebut, Anda bisa dengan mudah melakukan editing foto serta menjadikan foto tersebut terlihat menarik, seperti yang Anda inginkan.

Bagaimana, banyak sekali bukan aplikasi edit foto terbaik untuk android dan PC? Langsung saja unduh sekarang juga.

Anda ingin memiliki web hosting dengan kualitas server tercepat di Indonesia ? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *