Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

10 Alternatif Google Adsense Terbaik yang Wajib Anda Ketahui 

3 min read

10 Alternatif Google Adsense Terbaik yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu istilah yang tidak asing lagi bagi pengguna blog yaitu google adsense. Google adsense menjadi salah satu cara bagi pemilik blog untuk mendapatkan uang dari blog mereka. 

Namun dalam mendaftar google adsense tidak lah mudah. Bahkan tidak jarang blog akan ditolak saat mengajukannya di google adsense. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan alternatif adsense sebagai salah satu solusi terbaik. 

Ada banyak jenis alternatif google adsense yang bisa Anda coba, namun saya akan merangkumnya menjadi 10 Alternatif Adsense terbaik. Apa saja itu? Simak artikel ini sampai selesai ya!

10 Alternatif Adsense Terbaik

Berikut alternatif Google AdSense yang bisa Anda coba.

1. AdNow

Salah satu alternatif google adsense yang bisa Anda coba adalah AdNow. AdNow merupakan salah satu penyedia iklan yang berbasis widget dengan tipe native Ads. 

Tipe penyedia iklan ini bisa menyesuaikan diri dengan tampilan website Anda. Baik dari segi jenis font, warna hingga bentuk iklannya. 

Tidak hanya itu, AdNow juga menyesuaikan ukuran iklan tergantung dari perangkat yang pengunjung gunakan untuk mengakses blog. Jadi walaupun iklan Anda terlihat besar di komputer, tampilan iklan Anda akan terlihat tetap kecil di smartphone. 

Adapun untuk mengajukan AdNow juga sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak syarat. Anda hanya perlu memastikan bahwa blog Anda tidak ada aktivitas ilegal di dalamnya, seperti spam, adware, dan sejenisnya. Mudah bukan?

2. MediaNet

Selanjutnya alternatif penyedia iklan yang bisa Anda coba adalah MediaNet. Penyedia iklan ini cukup terkenal bahkan sudah digunakan oleh Bing dan Yahoo. 

Bahkan penyedia iklan ini sudah menjadi pesaing terbesar google adsense. Dengan teknologi periklanan yang canggih seperti native Ads dan sebagainya, tentu saja membuat medianet menjadi pilihan beberapa orang. 

Untuk memasang medianet pada blog Anda juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan kode pendek dan iklan pun sudah secara otomatis tampil di blog Anda.

Iklan yang ditayangkan pun akan disesuaikan dengan isi blog Anda. Misalnya Anda membuat blog tentang kucing, maka biasanya iklan yang muncul juga tentang kucing. Menarik bukan?

3. Propeller Ads

Propeller Ada termasuk salah satu alternatif google adsense terbaik karena sudah eksis selama delapan tahun belakang. Bahkan sudah berhasil mengumpulkan 150.000 publisher yang tersebar di 195 negara di dunia. Hebat bukan?

Penyedia iklan ini menawarkan sistem penerobos AdBlock sehingga walaupun menggunakan AdBlock pengunjung tetap bisa melihat iklan Anda. Tidak hanya itu, penyedia iklan ini juga sudah menyediakan filter iklan, sehingga pengunjung hanya akan melihat iklan yang relevan. 

Untuk mengajukan penyedia iklan ini, Anda hanya perlu mendaftar kemudian menunggu hingga mendapatkan kode untuk memasukkan iklan ke halaman apapun di blog Anda. Mudah bukan?

Adapun untuk jenis iklan properti ada yaitu push notifications, iklan onclick, widgets, dan sebagainya. Adanya variasi iklan yang cukup banyak ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam memilih iklan terbaik untuk blog Anda.

Salah satu alternatif google adsense yang tidak boleh Anda lewatkan adalah infolink. Dengan 100.000 pengguna yang sudah tersebar di 128 negara membuat infolink tidak perlu Anda ragukan lagi sebagai penyedia iklan.

Spesialnya lagi, infolink sudah bekerja sama dengan beberapa bank terkenal di dunia seperti Nike, Netflix, hingga Facebook. Adapun untuk jenis iklan yang disediakan sudah cukup beragam diantaranya InFold, In Article, InText, dan In-Tag. 

Menariknya, apapun tipe iklan yang Anda pilih tidak akan merusak tampilan dari blog Anda. Hal ini karena iklan infolink menyatu sempurna dengan konten atau blog yang Anda buat. 

Adapun untuk memasang infolink pada blog sangatlah mudah. Anda hanya tinggal mengajukannya kemudian setelah pengajuan diterima, Anda akan mendapatkan kode JavaScript yang bisa ditambahkan ke blog Anda. Tertarik mencoba?

5. RevContent

Revcontent merupakan penyedia iklan yang memiliki kualitas tinggi, bahkan mereka berani menjamin bahwa iklan mereka bisa memberikan engagement yang tinggi. Hal ini karena iklan ini memiliki teknologi yang canggih, bahkan sudah bekerja sama dengan brand-brand ternama di dunia. 

Oleh karena itu, untuk bergabung dengan mereka tidaklah mudah. Salah satu syaratnya yaitu mereka mewajibkan blog Anda harus memiliki 50000 pengunjung dulu perbulannya. Tertarik mencoba?

6. Adsterra

Alternatif google adsense terbaik yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Adsterra. Adsterra menawarkan beberapa jenis iklan seperti iklan video, push notifikasi, banner, dan sebagainya. 

Semua jenis iklan di Adsterra menawarkan perlindungan dengan sistem yang sudah canggih. Bahkan mereka bisa melindungi pengunjung dari malware yang tidak pantas. Namun apabila masih ada Malware yang lolos, maka Anda bisa menghubungi Adsterra lewat Skype untuk menyelesaikannya dengan cepat.

7. PopAds

PopAds merupakan alternatif google adsense terbaik dalam hal iklan pop-under. Bukan hanya karena kelengkapan iklannya tetapi juga Anda bisa mengatur frekuensi kemunculan iklan agar pengunjung tidak bosan melihat iklan Anda.

Kelebihan lainnya dari iklan ini yaitu Anda bisa mencairkan bayaran setiap harinya. Asalkan Anda berhasil mendapatkan penghasilan lebih dari $5 setiap harinya. 

Baca Juga: Rincian Sumber Gaji Blogger yang Perlu Anda Tahu

8. Evadav

Evadav merupakan alternatif google adsense yang baru-baru terbentuk. Walau begitu Evadav termasuk salah satu penyedia iklan terbaik. Mengapa demikian?

Hal ini karena untuk mendapatkan uang dari Evadav cukuplah mudah. Anda bisa mendapatkan uang secara terus menerus selama pengunjung menerima push notifikasi dan berinteraksi dengan iklan di Evadav seperti membuka atau menutup iklan. 

Tidak hanya itu, Evadav juga menjamin bahwa semua iklan yang mereka tampilkan aman. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika nantinya terjadi kendala atau hal yang tidak Anda inginkan. 

9. RevenueHits

RevenueHits merupakan salah satu alternatif google adsense terbaik yang bisa Anda coba. Dengan mengandalkan sistem penyedia iklan yang canggih, bahkan Anda bisa membandingkan jenis iklan apa yang optimal untuk blog Anda.

Jadi Anda pun bisa memilih mana iklan terbaik untuk blog Anda. Bahkan Anda bisa menggunakan iklan yang berbeda tergantung dari isi konten blog Anda, mulai dari banner hingga pop up. Canggih bukan?

10. Yllix

Alternatif google adsense terakhir yaitu yllix. Apa itu Yllix? Yllix merupakan penyedia iklan yang menawarkan sistem pendaftaran iklan yang mudah. Tidak hanya itu, proses pencairan dana iklan ini juga sangatlah rendah yaitu $1 saja perharinya. 

Adapun untuk proses pendaftarannya juga sangat cepat. Hanya beberapa menit setelah proses pendaftaran, Anda sudah bisa melakukan aktivasi terhadap akun Anda. Tidak seperti penyedia iklan lainnya yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari agar pengajuan iklan diterima. 

Jenis iklan pada Yllix bermacam-macam, mulai dari iklan layer hingga full page. Semua jenis iklan sudah ada di Yllix, Anda tinggal menggunakannya sesuai kebutuhan.

Tertarik Mencoba Alternatif Google AdSense di Atas?

Nah, setelah mengetahui alternatif google adsense yang cukup banyak tersebut. Anda tinggal menentukan pilihan untuk menggunakan penyedia iklan yang mana. 

Jadi, walaupun pengajuan iklan Anda ditolak google adsense, Anda tidak perlu berkecil hati lagi. Anda tinggal menggunakan salah satu dari alternatif adsense tersebut untuk mendapatkan uang ya. 

Tidak hanya itu, jika Anda merasa penghasilan dari google Ads masih kurang. Anda bisa mengkombinasikan salah satu penyedia iklan di atas dengan google ads.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development