belajar html dasar

Belajar HTML Dasar: Langkah Membuat Website Dengan Mudah

Saat ini, peranan website sangat penting dalam berbagai hal. Dengan website, Anda bisa berjualan online, menampilkan portfolio diri Anda, dan masih banyak lagi.

Panduan Belajar HTML Dasar

Untuk dapat membuat website pasti tidak lepas dengan salah satu bahasa markup, yaitu HTML. Maka dari itu, sangat disarankan bagi Anda untuk belajar HTML.

Hal pertama yang harus Anda kuasai untuk membuat website yaitu HTML. Dari HTML inilah Anda belajar dasar-dasar pembuatan website.

Setiap website tentunya punya kerangka. Nah, kerangka tersebut dibuat dengan menggunakan HTML. Untuk lebih jelas, Anda bisa cek gambar di bawah:

website yang menggunakan css box model

Contoh website di atas memiliki kerangka, yaitu:

  • navbar (menu di bagian atas)
  • artikel
  • dan sidebar

Nah, kerangka diatur dengan HTML. Tanpa adanya HTML, maka tiga bagian di atas tidak bisa ditampilkan dengan baik seperti pada gambar.

Gambar di atas adalah contoh struktur dari blog. Saya coba ambil struktur blog karena memang cukup sederhana untuk dibuat.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Blog Murah dan Terpercaya

Bayangkan jika Anda ingin membuat website atau blog namun tidak punya keahlian HTML, tentunya akan susah untuk dapat mengatur layout atau tata letak website yang akan Anda kembangkan.

Tidak hanya itu, dengan HTML Anda dapat membuat berbagai hal seperti menampilkan gambar, membuat link, maupun membuat tabel. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda buat dengan HTML.

Jadi intinya, jika Anda masih awam dan ingin memiliki website, Anda bisa mencoba belajar HTML. Jika tidak, Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website. Jadi Anda tidak perlu repot dengan hal teknis.

Setelah belajar HTML, maka Anda bisa mencoba belajar hal yang saya sebutkan di bawah. Saya sudah urutkan poin-poinnya. Artinya, Anda bisa mulai belajar dari yang paling atas, yaitu CSS.

Jika Anda ingin belajar HTML dasar hingga mahir dalam membuat website, bisa baca panduan di bawah :

Anda ingin memiliki web hosting dengan kualitas server tercepat di Indonesia ? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *