Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Cara Daftar TikTok Lite dan Bedanya dengan TikTok Biasa

2 min read

Cara Daftar TikTok Lite dan Bedanya dengan TikTok Biasa

Bagaimana cara daftar TikTok Lite? Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, Anda tentu sudah tahu bahwa saat ini aplikasi TikTok merupakan platform yang paling populer. Kepopulerannya kemungkinan telah mengalahkan Instagram yang selama beberapa tahun menjadi media sosial paling banyak digunakan.

Setiap hari, ratusan juta orang aktif menggunakan aplikasi ini. Bahkan saat ini juga muncul aplikasi TikTok versi ringan bernama TikTok Lite. Pembahasan seputar TikTok Lite bisa Anda simak lewat artikel berikut.

Apa Itu TikTok Lite?

TikTok Lite adalah aplikasi versi ringan yang juga mendukung berbagai macam video pendek. Karena versi ringan, aplikasi ini kabarnya diperuntukkan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Melalui TikTok Lite, Anda juga dapat membagikan berbagai konten menarik ke seluruh teman maupun followers Anda. Untuk fitur-fitur yang dimilikinya juga tidak jauh berbeda dari TikTok versi biasa.

Saat ini, TikTok Lite telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Ini menandakan pengguna aplikasi tersebut memang sangat banyak. Ratingnya pun cukup bagus yaitu 4.4 . 

Apalagi karena versi bersifat ringan sehingga membuat aplikasi tersebut bisa digunakan oleh smartphone dengan spesifikasi rendah sekali pun. Belum lagi ukurannya yang kecil sehingga tak memakan banyak ruang penyimpanan.

Begini Cara Daftar TikTok Lite

Berikut informasi tentang bagaimana cara mendaftar TikTok Lite.

  • Sebagai langkah pertama, Anda harus mengunduh aplikasi TikTok Lite terlebih dahulu.
  • Setelah selesai proses mengunduh dan aplikasi ini terpasang di ponsel Anda, buka aplikasi TikTok Lite.
  • Akan ada beberapa menu, silakan pilih menu “Saya” yang terdapat di paling kanan.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Lalu, pilih “Mendaftar”.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Akan ada beberapa opsi mendaftarkan akun Anda ke TikTok Lite. Misalnya Anda memilih dengan memasukkan nomor telepon maupun email.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Selanjutnya Anda harus mengisi tanggal lahir. Tinggal menyesuaikan dengan tanggal lahir Anda.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Kemudian, pilih “Berikutnya”.
  • Anda harus memasukkan nomor telepon dan dapatkan kode melalui nomor telepon Anda. Pastikan nomor masih aktif.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Setelah berhasil memperoleh kode verifikasi, Anda tinggal memasukkan pada kolom yang disediakan.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Anda masuk ke tahap berikutnya yaitu memasukkan kata sandi. Di sini Anda perlu membuat password dan jangan sampai lupa kata sandi yang Anda buat karena khawatir sewaktu-waktu diperlukan untuk login.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Pilih “Berikutnya”.
  • Setelah selesai membuat kata sandi, Anda juga harus membuat nama pengguna atau username. Anda bisa membuat nama pengguna sesuai keinginan dan pastikan nama tersebut belum pernah dipakai sebelumnya.
YouTube.com/Sandi Prayoga
  • Pilih “Mendaftar”.
  • Selesai.

Perbedaan TikTok dengan TikTok Lite

Meskipun ada banyak kesamaan, keduanya juga memiliki beberapa perbedaan seperti berikut:

1. Opsi Unggah Video

Pada TikTok biasa, Anda bisa mengunggah video dengan memanfaatkan fiturnya yang lengkap seperti transisi dan efek visual. Akan tetapi, untuk TikTok Lite belum menyediakan fitur tersebut. Memang Anda tetap bisa melihat konten orang lain, namun Anda tidak dapat merekam video Anda sendiri.

2. Pengaturan Privasi

Perbedaan berikutnya berkaitan dengan pengaturan privasi. Untuk versi Lite memang pengaturan privasinya cenderung terbatas. Anda tidak bisa mengatur privasi Anda secara penuh seperti saat menggunakan TikTok biasa.

3. Ukuran File

Selanjutnya, TikTok Lite memiliki ukuran file lebih kecil. Hal tersebut menguntungkan karena smartphone Anda tidak perlu menyediakan ruang penyimpanan besar. Menggunakan aplikasi tersebut juga tidak membuat performa ponsel Anda terganggu, terutama untuk ponsel entry level.

Sudah Paham Cara Daftar TikTok Lite?

Itulah penjelasan seputar bagaimana cara mendaftar di aplikasi TikTok Lite. Kesimpulannya, untuk membuat akun tidak terlalu sulit dan beberapa langkahnya bahkan sama dengan saat Anda membuat akun di TikTok versi biasa. 

Selain untuk menikmati konten, Anda juga bisa melakukan cara mendapatkan uang dari TikTok Lite jika ingin mendapat tambahan pemasukan melalui platform ini.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development