Alexandromeo “If I had six hours to chop down a tree, I'd spend the first four hours sharpening the axe.”, - Abraham Lincoln

Bagaimana Cara Menautkan Instagram ke Facebook? Ini Cara Mudahnya!

2 min read

Bagaimana Cara Menautkan Instagram ke Facebook? Ini Cara Mudahnya!

Instagram dan Facebook merupakan dua platform media sosial yang sangat populer hingga saat ini. Semenjak Instagram diakuisisi oleh Facebook, Anda bisa menerapkan cara menautkan Instagram ke Facebook. Sehingga postingan di Instagram juga akan terposting di Facebook secara otomatis. Simak langkahnya!

Cara Menautkan Instagram ke Facebook

Jika ingin postingan Instagram muncul di Facebook, maka Anda bisa mengaktifkan fitur tautkan Instagram dan Facebook. Fitur ini bisa Anda aktifkan melalui menu pengaturan Instagram maupun Facebook. Lantas, bagaimana cara menghubungkan instagram dengan Facebook? Ikuti ulasan berikut:

  1. Pertama, silakan Anda buka akun Instagram. Lalu, klik ikon profil untuk masuk ke profil Instagram Anda. 
  2. Selanjutnya, klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas layar ponsel Anda. Setelah menu Instagram muncul, pilih menu “Pengaturan” atau “Settings”. 

3. Kemudian masuk ke sub “pengaturan akun” atau “account”.

4. Setelah itu, silakan pilih “berbagai ke akun lainnya” atau “sharing to other apps”.

5. Cara menautkan akun Instagram ke Facebook selanjutnya adalah klik tulisan dan logo “Facebook”.

6. Setelah itu, klik “lanjutkan sebagai (nama account Facebook). Jika sebelumnya Anda sudah login ke akun Facebook, maka akan langsung muncul notifikasi “lanjutkan sebagai”. Sebab, akun Anda akan terdeteksi secara otomatis. 

7. Jika belum, maka akan muncul pop up untuk memberikan izin kepada Instagram untuk mengakses akun Facebook Anda. 

8. Lalu, klik saja “lanjutkan”.

9. Setelah itu, pilih opsi menautkan Instagram dengan Profil Facebook atau ke Halaman Facebook. 

10. Kemudian, klik tombol “bagikan cerita Anda ke Facebook”. Tujuannya adalah agar Anda bisa membagikan foto maupun video Instagram ke Facebook secara otomatis. 

Keuntungan Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Seperti yang sudah Anda ketahui, salah satu keuntungan menautkan dua media sosial ini adalah akan mempermudah user login ke akun Instagram menggunakan akun Facebook. Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menerapkan cara menautkan Instagram ke halaman Facebook, yaitu:

  • User tidak perlu mencari teman. Sebab, Anda bisa menemukan teman dari Facebook yang juga menggunakan aplikasi Instagram. 
  • Jangan khawatir jika lupa password Instagram. Sebab, cara menghubungkan Instagram dengan Facebook ini membuat Anda bisa login menggunakan akun Facebook. Namun, Anda tidak bisa login ke Facebook menggunakan Instagram. Sebab, hal ini hanya bisa Anda lakukan satu arah saja. 
  • Jika Anda membuat postingan, maka akan secara otomatis terunggah di kedua platform. Sebab, baik Instagram maupun Facebook sudah saling tertaut satu dengan lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu upload berulang secara terpisah. 
  • Akan menarik lebih banyak pengguna. Audiens yang melihat konten Anda tentu akan lebih banyak, sehingga awareness bisa meningkat. Tentu saja, hal ini akan sangat menguntungkan, terlebih untuk Anda yang punya bisnis. Sebab, Anda bisa promosi bisnis ke semua media sosial yang Anda miliki. 
  • Anda akan jauh lebih aktif. Terkadang, memiliki banyak akun media sosial membuat Anda hanya aktif di beberapa akun dan melupakan yang lainnya. Nah, dengan menautkan dua media sosial ini akan membuat Anda tidak perlu mengurus akun satu-persatu secara manual.

Cara Memutus Tautan Instagram ke Facebook

Selain cara menautkan akun Instagram ke Facebook, Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara memutus tautan tersebut. Terlebih ketika Anda sudah tidak ingin lagi akun Instagram terhubung dengan Facebook. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram. 
  • Setelah itu, silakan Anda pilih garis tiga yang ada di halaman profil. 
  • Lalu, masuk ke menu “pengaturan”.
  • Pada menu pengaturan tersebut, silahkan Anda pilih “akun yang terhubung”.
  • Pilih menu “hapus tautan”.
  • Kemudian, pilih “Facebook”. 
  • Terakhir, pilih “hapus tautan”.

Dengan begitu, tautan antara akun Instagram Anda dengan Facebook pun akan terputus. Semua bentuk postingan yang Anda lakukan, baik untuk foto maupun video dari Instagram pun tidak akan masuk ke postingan Facebook. 

Sudah Tahu Cara Menautkan Instagram ke Facebook?

Itulah beberapa cara menautkan Instagram ke halaman Facebook yang perlu Anda ketahui dan pelajari. Selain Facebook, Anda juga bisa mempelajari menerapkan cara menghubungkan YouTube dengan Instagram. Sehingga proses sharing video hasil unggahan Anda lebih mudah. Ini ada cara efektif untuk meningkatkan promosi.

Alexandromeo “If I had six hours to chop down a tree, I'd spend the first four hours sharpening the axe.”, - Abraham Lincoln