Alexandromeo Lawrence I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

20+ Contoh Teks Iklan Produk Singkat yang Kreatif dan Kompetitif

3 min read

20+ Contoh Teks Iklan Produk Singkat yang Kreatif dan Kompetitif

Demi menarik perhatian konsumen agar mau membeli produk jualan Anda, maka perlu membuat sejumlah teks iklan saat mempromosikan produk tersebut. Lantas, bagaimana struktur dan contoh teks iklan produk yang menarik dan mudah diingat? Yuk, pelajari selengkapnya melalui artikel ini!

Contoh Teks Iklan Produk yang Menarik

Membuat iklan persuasif yang menarik pastinya akan sangat berdampak pada perkembangan bisnis. Oleh karena itu, penting bagi Anda selaku pengusaha untuk mempelajari dan memahami beberapa contoh struktur dan teks iklan produk pada artikel berikut ini:

1. Iklan untuk Produk Camilan Keripik

Salah satu iklan produk yang paling sering beredar di dunia periklanan adalah produk camilan seperti keripik. Iklan ini umumnya akan menonjolkan gambaran cita rasa dan kerenyahan dari produknya. Ini dia contoh teks iklan produk camilan keripik yang bisa jadi inspirasi untuk Anda:

  • “Bosan dengan keripik tempe yang rasanya itu-itu aja? Cobain nih Keripik Tempe Pedas  A. Pedasnya dijamin mantap dan bikin kamu auto ketagihan.”
  • “Keripik Cassava terbuat dari singkong serta cabai berkualitas. Rasakan sensasi menikmati keripik singkong dengan aroma dan rasa pedas yang membuat siapapun ketagihan. Sekali kunyah bikin mau lagi dan lagi!”
  • “Qeripiq terbuat dari bahan pilihan. Dengan potongan bergelombang juga bumbu rahasia, membuat cita rasa khasnya keluar. Sekali gigit, bikin mulut gak berhenti ngunyah!”
  • “Ngemil tanpa rasa bersalah dengan bahan dasar buah-buahan? Pilih Keripiq B saja! Keripiq B terbuat dari buah-buahan asli yang dikeringkan dengan teknologi canggih tanpa proses penggorengan. Ciptakan budaya ngemil sehat bersama Keripiq B, juaranya snack sehat”

2. Contoh Teks Iklan Produk Makanan Siap Saji

Dalam membuat contoh struktur teks iklan produk makanan siap saji, Anda bisa tekankan pada bahan-bahan pembuatan serta gambar yang menarik. Cantumkan juga harga dan nomor pemesanan untuk membuat konsumen tertarik melakukan pembelian segera. 

Berikut ini contoh iklan produk makanan siap saji yang bisa Anda kembangkan:

  • “Rasakan kelembutan mie di setiap suapannya. Topping daging ayamnya 100% asli dan juicy, dijamin bikin kamu auto nambah.”
  • “Mau makan kenyang tanpa bikin dompet nangis? Jangan khawatir, cukup dengan Rp10.000,00, kamu bisa dapatkan Nasi Goreng Jawa yang lezat dan mengenyangkan!”
  • “Mau traktir makanan enak ala barat? Burger A solusinya. Hanya Rp19.000-an saja, sudah bisa kenyang dengan paket minuman segar. Cocok untuk kamu yang ingin makan enak di tanggal tua!”
  • “Jangan ngaku jago makan pedas kalau belum cobain Ayam Pedas Bara! Berani pesan level pedas berapa kamu?”

3. Iklan Produk Minuman Kekinian untuk Menarik Minat Beli Siapa Saja

Agar produk minuman Anda mampu menarik perhatian konsumen, buat teks iklan produk yang menekankan rasa haus, dahaga, dan manfaatnya. Contohnya:

  • “Pengen minum kopi susu kekinian tapi takut kemahalan? Cobain nih, Es Kopi Goceng yang nggak bakalan bikin kantong kamu bolong! Terbuat dari kopi pilihan dan susu sapi asli bukan cuma kental manis.”
  • “Mau nyenengin pacar tanpa dompet harus menggelepar? Dapatkan promo terbatas beli 2 gratis 1, agar si dia makin sayang!”
  • “Susah naikin berat badan? Minum SUSU A untuk bantu tambah berat badan 5 kg dalam satu minggu saja”

4. Contoh Teks Iklan Produk Sabun yang Menonjolkan Solusi

Umumnya, iklan produk sabun umumnya menonjolkan kandungan dari produk yang bersangkutan dan juga menawarkan solusi bagi masalah kulit penggunanya. Misalnya:

  • “Dengan formula yang gentle di kulit, sabun antibakteri Brand A tidak hanya bisa membersihkan tapi juga melembutkan kulit Anda!”
  • “Lawan kuman dan cegah penularan dengan perlindungan alami dari Jouva Soap! Kandungan habbatussauda-nya 100x lebih efektif bunuh kuman. Jadi Anda dan keluarga bisa lebih terbebas dari bahaya penyakit setelah beraktivitas di luar”

5. Iklan untuk Produk Kecantikan

Selain menonjolkan manfaat sesuai dengan kapasitas produk, pastinya Anda perlu merangkai kata yang menarik untuk pemasaran produk. Berikut beberapa contoh iklan untuk produk kecantikan yang mungkin bisa Anda tiru dan modifikasi:

  • “Byuti White UV mengandung 100% natural essence yang kaya multivitamin. Kandungan parfum bunga alaminya akan membuat kulitmu jadi wangi sepanjang hari” 
  • “Tonjolkan versi terbaik dirimu dengan foundation dari Brand F! Coverage-nya terbukti tahan hingga 10 jam. Dari pagi sampai pulang kerja, muka tetap fresh seperti baru selesai makeup-an”
  • “Capek re-apply lipstick terus-terusan? Makanya pakai Lip Tint B agar bibir tetap merona dari pagi sampai petang hari”

6. Contoh Teks Iklan Produk Fashion yang Menarik

Selain menampilkan model menawan, iklan produk fashion juga perlu menonjolkan bahan kain dan desain busana secara lebih detail. Bahkan Anda juga bisa memberikan beberapa diskon yang pasti dapat menarik minat pelanggan, misalnya:

  • “Sambut tahun baru dengan style baru. Pashmina by VB Wear hadir dengan 10 pilihan warna yang akan segarkan penampilanmu!”
  • “Koleksi kemeja Fine Series dari TY siap temani aktivitas ngantor kamu setelah lama kerja dari rumah! Ada Friday Sale dengan cashback hingga Rp200.000,- untuk total pembelian produk fashion lainnya senilai Rp1 juta”

7. Iklan Produk Elektronik, Tonjolkan Teknologi yang Mutakhir

Kebanyakan iklan produk elektronik jarang menyebutkan secara gamblang spesifikasi lengkap dari produk mereka. Namun jika Anda perhatikan beberapa contoh copywriting di Facebook, iklan produk elektronik biasanya akan mengutamakan keunggulan dan diskon pada event terbatas. Contohnya seperti:

  • “Saat ini, udah gak butuh lagi vacuum cleaner yang berat dan ribet. Yuk, ganti dengan CC Vacuum Cleaner. Dijamin lebih mudah dan praktis! Bersih-bersih rumah jadi makin cepat dan hemat tenaga”
  • “Dapatkan koleksi kulkas 2 pintu tercanggih dan teranyar dengan potongan harga sampai 25%. Plus, gratis ongkir khusus area pengiriman Surabaya dan sekitarnya”

8. Contoh Iklan untuk Produk Ice Cream

Dalam membuat iklan produk ice cream, penting untuk menyebutkan tentang keunggulan dari produk Anda. Berikut ini contoh teks iklan produk ice cream yang bisa Anda contoh:

  • “Makan es krim sepuasnya tanpa takut sakit? Bisa dong! Cobain nih, Dudu Ice Cream yang terbuat dari campuran susu dan buah-buahan segar tanpa pewarna sintetis!”
  • “Special promo! Dapatkan 3 pcs Loli Ice Cream cuma Rp10.000,00 aja! Bebas pilih varian rasa yang kamu suka. Ada stroberi, mangga, dan cokelat. Buruan, promo terbatas!”

9. Iklan Produk Kendaraan, Yakinkan Pengguna dengan Keunggulan

Kebutuhan sarana mobilitas kini makin banyak peminatnya. Namun karena persaingan antar brand masih sangat ketat, para pengusaha kendaraan harus bisa menarik minat beli customer dengan menerapkan beberapa contoh teks iklan berkualitas seperti:

  • “Memang benar orang bilang kalau bahagia itu sederhana. Sesederhana jalan-jalan bersama orang tersayang naik Mobil B. Bersama Mobil B, tak hanya siap mendampingi perjalanan kamu, namun juga jadi partner terbaik di setiap perjalanan.”
  • “Yuk ceritakan pengalaman iritnya berkendara bersama Mobil H! Saking iritnya, kamu bisa tetap nabung banyak meski harga BBM sudah melonjak”

Kini Anda Siap Membuat Teks Iklan Produk yang Menarik!

Nah, itulah beberapa contoh teks iklan yang bisa jadi inspirasi untuk Anda. Dengan memahami produk dan solusi yang produk tawarkan bagi penggunanya, membuat iklan menarik bukanlah hal yang sulit. Namun jika Anda kurang PD dengan kemampuan membuat teks iklan, Menggunakan jasa copywriting bisa jadi solusi terbaik.

Salah satu contoh penyedia jasa pembuatan copywriting iklan terbaik adalah Makinrajin. Dengan jam terbang tinggi dan para ahli di bidangnya, bekerja sama dengan penyedia jasa ini bisa jadi peluang untuk tingkatkan omset bisnis Anda!

Alexandromeo Lawrence I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development