Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

14 Font untuk Logo Makanan yang Keren dan Unik

4 min read

Font untuk Logo Makanan yang Keren dan Unik

Apakah Anda sedang menentukan font untuk logo makanan agar terlihat keren? Salah satu yang menjadi daya tarik dari sebuah logo yaitu tulisannya. Tidak sedikit orang yang akan langsung terkesan setelah mereka melihat tulisan dari logo tersebut.

Logo merupakan sebuah sketsa, tulisan, maupun gambar yang dijadikan sebagai identitas sebuah lembaga, organisasi, daerah, perusahaan, produk, negara, dan lain-lain. Bentuk logo pun juga beragam dan terkadang mencerminkan ciri khas atau tujuan yang menjadi keinginan.

Di dalam logo, selain gambar dan warna juga ada jenis huruf atau font. Jenis font untuk logo makanan akan membuat logo tersebut semakin menarik. Bisa jadi pemilihan logo yang tepat akan membuat produk Anda lebih mudah dikenal karena memiliki ciri khas daripada produk makanan yang lain.

Rekomendasi Font untuk Logo Makanan yang Keren

Berikut ini beberapa pilihan font yang cocok untuk logo makanan. Pemilihan salah satu jenis huruf tersebut akan memberikan kesan tersendiri terhadap logo yang Anda miliki. Ketika Anda mempromosikan atau mulai menjual produk, konsumen akan langsung mengenali lewat logo serta font yang terdapat pada logo tersebut.

1. Font Steak

font steak untuk logo makanan

Steak adalah jenis huruf yang masuk ke dalam kelompok script typeface. Font ini sesuai untuk menjadi sebuah tipografi logo. Font Steak mampu memberikan kesan yang elegan serta menyenangkan.

Selain itu, font ini juga mempunyai tampilan premium dengan ekornya yang panjang serta berputar. Ciri khas ini lah yang akan membuat logo Anda terlihat berbeda dari logo yang lain.

Meskipun Steak terkesan dekoratif, akan tetapi tulisannya masih tetap bisa Anda baca dengan jelas. Meskipun begitu, sebaiknya Anda menggunakan font tersebut dalam ukuran yang lebih kecil. Tujuannya untuk melihat serta memastikan tulisan tersebut tetap terlihat jelas meskipun ukurannya kecil.

2. Font Futura

font futura

Futura juga merupakan jenis font yang bisa menjadi pilihan untuk pembuatan logo. Futura hadir dengan beberapa jenis huruf yang bisa Anda gunakan, seperti ringan, berat, tebal, miring, serta kental. Kesan yang berbeda hadir pada logo Anda ketika memilih font Futura.

Selain itu, pemilihan font ini juga memberikan kesan bersih serta modern. Bukan itu saja, tulisan menggunakan Futura membuat Anda atau konsumen tidak kesulitan membaca tulisan pada logo tersebut. 

Sebagai tambahan, jika Anda ingin menerapkan Futura, sebaiknya Anda menambahkan sedikit kreativitas. Dengan begitu, sentuhan akhirnya menjadi terlihat lebih artistik.

3. Rigatoni

font rigatoni cocok untuk makanan

Rigatoni juga termasuk salah satu font untuk makanan yang keren. Font ini adalah hasil karya dari Ale Paul. Biasanya orang-orang memakainya sebagai tulisan pada menu makanan yang ada di restoran maupun kemasan makanan.

Untuk bentuknya sendiri cenderung mempunyai kesan vintage. Anda biasanya akan menemukan font tersebut pada menu makanan di restoran pasta. Namun Anda juga bisa memilih Rigatoni sebagai font untuk logo makanan Anda. Apalagi Anda bisa mengunduh font Rigatoni secara gratis.

4. Giaza Pro

font untuk makanan - rigatoni

Jika Anda ingin menghadirkan karakter yang tegas pada logo produk, gunakan font Giaza Pro. Pemilihan Giaza Pro sebagai jenis huruf akan menghadirkan karakter yang tegas dan tidak kaku.

Lekukan halus di setiap hurufnya memberikan kesan yang berbeda. Anda juga bisa memberikan kesan yang elegan dan mewah melalui Giaza Pro. Logo yang Anda hadirkan nanti pastinya akan memiliki keunikan tersendiri.

5. Timberline

font timberline

Tulisan tangan yang terlihat melengkung dan sangat indah menjadikan Timberline sangat berkarakter. Pemilihan Timberline sebagai font untuk makanan memberikan kesan yang santai dan menyenangkan.

Saat ini, banyak tempat makan yang menggunakan jenis huruf Timberline. Menu makanan dengan tema santai misalnya yang dijual di cafe, kedai, dan lain-lain biasanya menggunakan font Timberline. Anda juga bisa menerapkan logo tersebut untuk logo produk makanan Anda.

6. Thirsty Soft

font thirsty soft

Thirsty Soft adalah jenis tulisan Thirsty Script yang mempunyai bentuk bulat. Font ini menghadirkan kesan yang vintage dan lebih hangat. Jika Anda menghadirkan font ini pada buku atau menu makanan, kesan yang ditampilkan yaitu Anda menjual makanan di tempat yang nyaman dan cocok untuk bersantai.

Lalu, pada logo makanan Thirsty Soft juga membuat desain logo tersebut terlihat lebih santai. Jika Anda menjual camilan yang memang biasanya dikonsumsi ketika bersantai, pemilihan Thirsty Soft untuk logo bisa Anda pertimbangkan.

7. Bathey

font bathey cocok untuk logo makanan

Bathey merupakan satu di antara beberapa jenis font kaligrafi. Font ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menghadirkan logo yang terkesan klasik serta elegan. Sangat cocok untuk jenis makanan camilan atau kue.

Goresan kaligrafinya menjadikan Bathey terlihat menarik dan modern. Akan tetapi, ketika menggunakannya juga perlu hati-hari. Pasalnya, font ini sudah terlihat cantik dan keren. Jadi Anda juga harus mempertimbangkan agar logo tidak terkesan terlalu cantik.

8. Lombok

font lombok

Lombok hadir dengan tampilan unik. Jenis huruf buatan Alexandre Pietre yang merupakan desainer grafis asal Swiss ini menghadirkan kesan yang modern. Jika Anda menjual makanan ringan, maka Lombok bisa menjadi font yang cocok untuk logo makanan.

Selain sebagai logo, Lombok juga biasanya dipakai untuk tulisan pada poster dan flyer. Pemilihan font ini pastinya membuat logo produk Anda semakin terlihat berbeda dari yang lain, terutama kompetitor.

9. WS Free Line

ws free line

Umumnya, orang-orang menggunakan WS Free Line sebagai tulisan pada logo monogram. Alasannya karena WS Free Line mempunyai tampilan unik serta memberikan kesan yang tegas. Tampilan font tersebut juga memberikan kesan minimalis.

Bagi yang ingin membuat logo keren dan elegan, WS Free Line bisa menjadi rekomendasi. Cocok untuk produk makanan yang mempunyai cita rasa khas.

10. Blenda Script

blenda script

Jika Anda perhatikan, Blenda Script mempunyai tampilan yang artistik, bold, dan memberikan kesan vintage. Biasanya pemilihan font tersebut untuk logo makanan agar terlihat jadul dan elegan. Terkadang ada juga yang menggunakannya untuk fashion.

Font Blenda Script terinspirasi dari font Lobster. Sekarang penggunaannya juga ada yang untuk keperluan berita sampai poster.

11. Font Egg

egg font

Jika Anda memerlukan font sebagai pelengkap gambar, maka gunakanlah font Egg. Font ini juga harus Anda pertimbangkan karena tampilannya yang terlihat tipis. Sebuah font yang berasal dari Vivien Bertin ini juga mudah dibaca.

Anda dapat menggunakannya sebagai tulisan pada logo misalnya di bagian bawah gambar logo Anda. Meskipun terkesan kurus, logo tersebut tetap terlihat keren dan Anda juga bisa menggunakannya untuk pembuatan logo wordmark.

12. Font Teko

teko font

Font yang bernama Teko ini juga mampu membuat logo makanan terlihat keren. Teko hadir dengan tampilan yang lugas dan tidak membuat orang lain kesulitan membaca tulisan tersebut.

Untuk ukuran, Teko cenderung lebih tinggi serta berbentuk persegi panjang. Kemudian untuk jarak antar hurufnya atau kerning sudah cukup bagus. Kesan elegan serta futuristik hadir menghiasi logo makanan yang juga memberikan kesan yang berbeda dari logo makanan lainnya.

13. Expletus Sans

expletus sans

Expletus Sans adalah font modern yang juga cocok untuk logo makanan. Tampilannya memang terlihat sederhana. Namun font ini tetap menghadirkan kesan yang estetik sehingga mampu membuat logo makanan yang Anda miliki terlihat keren.

Expletus Sans merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin menghadirkan logo yang tidak biasa. Jangan khawatir karena jenis huruf yang Anda masukkan ke logo terlihat jelas dan tidak menyulitkan orang lain untuk membacanya.

14. Canilari

canilari

Font futuristik yang satu ini juga bisa Anda pilih sebagai logo makanan. Menghadirkan nuansa yang post modern menjadikan logo makanan terlihat lebih kreatif. Bukan hanya itu, Canilari juga memberikan kesan yang tegas serta mudah dibaca.

Mana Font untuk Logo Makanan Pilihan Anda?

Itulah beberapa pilihan font untuk logo makanan. Setiap font memiliki karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jadi, dalam membuat logo makanan Anda bukan hanya fokus pada desain logo atau pemilihan warna. Pemilihan font juga perlu Anda pertimbangkan. 

Pastikan memilih font yang membuat logo Anda bukan hanya terlihat keren melainkan memiliki ciri tersendiri. Jadi, orang lain pun akan langsung mengenali logo Anda hanya melalui font yang Anda pilih. Semoga bermanfaat.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development