laptop gaming 5 jutaan

15 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Murah Harga 5 Jutaan

Anda hobi bermain game di komputer atau laptop? Sering merasa kecewa dengan performa laptop yang tidak mendukung hobi anda? Atau sulit menemukan laptop berperforma mumpuni untuk bermain game dengan budget terbatas? Jangan khawatir, kini anda bisa mendapatkan laptop berspesifikasi juara untuk bermain game dibawah 5 jutaan. Laptop gaming 5 jutaan ini tak hanya murah dari segi harga, tapi pas untuk para gamers sejati.

Berbagai Laptop Gaming 5 Jutaan

Walaupun dibandrol dengan harga murah, laptop-laptop ini memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol. Bahkan laptop inipun bisa anda gunakan untuk hal-hal lainnya, termasuk mendesain atau mengerjakan pekerjaan kantor lainnya. Jika beberapa laptop gaming dibandrol dengan harga mahal, tidak begitu dengan beberapa brand dibawah ini:

  1. Fujitsu LH532V

laptop Fujitsu LH532V

Brand teknologi asal Jepang ini sudah lama populer di Indonesia. Produk elektronik besutan Fujitsu seringkali mencuri perhatian para konsumen, termasuk kamera mirrorlessnya. Untuk laptop khsusus gaming sendiri, Fujitsu merilis seri LH532V guna memenuhi hasrat para pecinta game.

Baca : 29 Tips dan Cara Merawat Laptop Supaya Tetap Awet

Laptop ini telah dilengkapi dengan prosesor model Core i3 3110M berkecepatan 2.3 GHz. Ukuran RAM Fujitsu LH532V sendiri adalah DDR3 2 GB. Memorinya memungkinkan anda menyimpan data permainan maupun data lainnya yang dianggap penting.

Seri LH532V menggunakan baterai bertipe 6H yang mampu bertahan lama saat bermain game. Uniknya lagi, laptop ini memiliki berat tak lebih dari 2 kg, sehingga praktis dibawa kemana-mana. Dengan ukuran layar 14 inchi beresolusi 1366 x 768, mata anda akan sangat dimanjakan dengan tampilan layar serta operasional permainan.

  1. ASUS X555DA

laptop asus x555da
http://www.pricebook.co.id/

Budget terbatas tak jadi masalah untuk anda, para gamers sejati. Buktinya ASUS merilis seri X555DA sebagai jawaban bagi para pecinta game berbudget terbatas. Terlihat layaknya laptop kelas premium, ASUS X555DA ternyata dilengkapi dengan IceCool pada bagian bawah.

Fitur ini memungkinkan laptop tetap dingin, meskipun telah dimainkan selama berjam-jam. Sematan Extended Battery Lifespan pada laptop menambah daya tahan saat dipergunakan. Prosesor AMD A10-8700P dengan kecepatan 3.2 GHz akan memanjakan para gamers saat bermain.

Terlebih ukuran RAM yang sangat besar, yakni 4 GB yang membantu anda menyimpan data game berukuran besar, seperti Resident Evil 6. Disamping itu, Radeon R6 Graphics dengan pengaturan gratis tinggi menyajikan permainan game yang sangat mulus. Anda akan dibuat lupa waktu ketika bermain game dengan keindahan tampilan grafis yang sangat memukau tersebut.

  1. Samsung NP350V4X-SO1ID

Samsung NP350V4X-SO1ID
lazada.co.id

Sukses merajai pangsa pasar smartphone, Samsung kini hadir dengan gebrakan baru. Lewat Samsung NP350V4X-SO1ID, pabrikan asal Korea Selatan ini mencoba memikat hati para gamers. Ditawarkan dengan kisaran harga 5 jutaan, laptop ini nyatanya dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni.

Dimulai dari ukuran layar sekitar 14 inchi dengan resolusi native 1366 x 768, laptop inipun sudah dipasangi anti-reflective. Lapisan tersebut menghalau pantulan cahaya pada layar. Spesifikasi lainnya yang tak kalah memukau adalah RAM DDR3 berukuran 4 GB.

Baca : 15 Rekomendasi Laptop Gaming 4 Jutaan +Kelebihan Laptop Gaming

Bagi anda yang merasa kurang, ukuran ini bisa diupgrade mencapai 16 GB. Menariknya lagi, laptop gaming 5 jutaan dari Samsung sudah dilengkapi harddisk internal berukuran 500 GB. Memori ini pastinya sangat pas untuk mengunduh serta menyimpan data permainan maupun file pekerjaan lainnya. Prosesornya sendiri menggunakan intel Core i3 dari generasi kedua Sandy Bridge, jadi tak perlu khawatir.

  1. HP 14-R201TX

laptop HP 14-R201TX
pricebook.co.id

Masih belum menemukan laptop gaming murah yang sesuai keinginan? HP 14-R201TX hadir sebagai jawaban untuk semua pecinta gamers di Indonesia. Merk HP sendiri bisa dibilang kokoh dan tangguh di kelasnya. Bila dibandingkan dengan merk-merk lain, laptop merk ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Pilihan warna laptopnya juga cukup beragam, seperti merah, hitam, silver, serta putih yang tidak mudah pudar. Berbeda dari merk-merk sebelumnya, tipe satu ini memiliki kinerja memukau dengan RAM DDR3 berukuran 2 GB. Menariknya lagi, laptop ini menggunakan prosesor intel Core i5 dari generasi terakhir, yakni Broadwell.

Sehingga anda tak akan mengalami hambatan saat mengakses permainan maupun data internet. Dengan kecepatan 2.7 GHz, rasanya laptop berteknologi Intel Hyper-Threading ini akan beroperasi dengan sangat mulus saat mengakses semua software yang tersedia.

  1. Toshiba Satellite Radius E45DW-C4210 Ultrabook

Toshiba Satellite Radius E45DW-C4210 Ultrabook
pricebook.co.id

Toshiba ternyata tak hanya mengandalkan nama besar saat merilis Toshiba Satellite Radius E45DW-D4210 Ultrabook ke pasaran. Generasi terbaru laptop tablet dari Toshiba ini nyatanya mengedepankan spesifikasi terbaik ketimbang harga tinggi.

Dibandrol dengan harga 5 jutaan, laptop ini menawarkan harddisk berkapasitas 750 GB dengan RAM 4 GB. Memori RAM yang besar tersebut dikhususkan untuk para gamers yang ingin mendapatkan kinerja terbaik. Tak berhenti sampai disini, laptop tablet inipun dilengakpi dengan prosesor AMD tercepat.

Prosesor AMD berseri FX-8800P memungkinkan laptop dioperasikan tanpa harus takut panas. Bisa dibilang prosesor tersebut membantu menstabilkan perangkat saat digunakan. Pada bagian layar, anda akan menemukan teknologi IPS yang memperluas sudut pandang. Layar berukuran 14 inchinya pun sudah full HD, sehingga anda tak perlu merasa jengah saat berada di depan laptop.

  1. Acer Aspire E5-475G

Acer Aspire E5-475G
bhinneka.com

Laptop gaming 5 jutaan ini sudah lebih dulu populer di kalangan para gamers. Harganya yang murah, spesifikasi yang tinggi, serta tampilannya yang cantik menjadi daya tarik tersendiri. Satu hal yang membuat seri ini berbeda adalah penyematan RAM DDR4 berkapasitas 4 GB.

Baca : 17 Cara dan Tips Membeli Laptop Bekas Supaya Tidak Mudah Tertipu

Dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2.8 GHz, tentu saja performa laptop makin menggiurkan. Ditambah lagi tampilan grafis Nvidia yang menambah seru gamers saat bermain. Penggunaan RAM DDR4 ternyata berpengaruh besar pada penggunaan daya.

Bisa dibilang laptop ini 20% lebih hemat daya dengan tampilan grafis yang tetap jernih dan mulus. Uniknya lagi seri E5-475G sudah mendukung penggunaan SSD M.2 sebagai media penyimpanan. Bagi para gamers yang ingin merasakan performa laptop lebih mantap, media penyimpanan ini bisa dipertimbangkan. Terlebih dengan tampilan laptop layaknya notebook premium dengan harga selangit.

  1. HP Pavilion 15-P229AX

HP Pavilion 15-P229AX
priceprice.com

Beralih ke merk lainnya, HP ternyata tak mau kalah memanjakan para gamers di Indonesia. Lewat seri Pavilion 15-P229AX, HP membuktikan keseriusan mereka. Mengusung laptop dengan ukuran layar terbesar, yakni 15,6 inchi dan full HD, seri ini bisa menghipnotis para gamers.

Mengingat spesifikasi pendukung, seperti prosesor AMD APU A10-5745M Quad Core hingga teknologi DirectX12. Tak main-main, HP pun menggunakan teknologi grafis AMD Radeon R7 M26. Teknologi grafis ini sudah dilengkapi dengan teknologi Mantle dari Graphich Core Next (GCN).

Agar menambah keseruan saat bermain, HP sengaja memasang fitur AudioBeats pada bagian keyboard. Fitur ini dapat mengeluarkan suara sekelas laptop yang jernih dan sangat detail, sebab dual speaker. Kelebihan lainnya dari laptop ini adalah penyematan DVD-ROM dan numpad yang kian mempermudah para pengguna, terutama gamers sejati.

  1. Asus X550DP-XX096D

Asus X550DP-XX096D
pricebook.co.id

Masih dari Asus, kali ini ada X550DP-XX096D dengan performa mumpuni untuk bermain game. Dengan prosesor AMD A10-5750M yang setara dengan intel Core i3 2330M Sandy Bridge, laptop gaming 5 jutaan ini sangat pas untuk menemani anda bermain game seharian.

Bahkan kinerja prosesornya pun terasa apik bagi para pekerja kantoran yang butuh space penyimpanan besar. Pasalnya laptop ini menggunakan harddisk berukuran 1 TB Serial ATA dengan RAM 4 GB DDR3. Permasalahan klasik yang sering dialami para gamers adalah kehabisan baterai saat tengah seru bermain.

Guna menyiasati hal tersebut, Asus ternyata mempersiapkan fitur menarik pada X550DP-XX096D, yakni ZeroCore, Power Gating dan Powertune. ZeroCore misalnya, fitur ini akan membantu menghemat penggunaan daya ketika layar dalam keadaan mati. Sedangkan PowerTune secara otomatis bekerja untuk overlocking serta underlocking kartu grafis pada GPU.

  1. Asus A455LF

Asus A455LF
                                         asus.com

Pabrikan asal Taiwan ini baru saja merilis Asus A455LF yang digadang-gadang sebagai laptop gaming 5 jutaan. Walaupun bermain di kelas menengah, laptop murah ini nyatanya dibekali oleh prosesor intel Core i5 dari generasi Broadwell. Untuk memperkuat kinerja prosesor, Asus mempercayakan RAM DDR3 berukuran 4 GB.

Ukuran RAM ini dapat diupgrade sewaktu-waktu oleh para gamers maupun pengguna untuk menyesuaikan kebutuhan mereka. Layar berukuran 14 inchi masih menjadi pilihan Asus, sebab dirasa paling pas dan tak begitu melelahkan mata para pengguna.

Baca : 12 Tips dan Cara Memilih Laptop Gaming yang Tepat

Dengan tambahan GPU Nvidia GeForce GT 930M, anda akan menemukan tampilan layar yang begitu jernih. Kartu grafisi ini disandingkan pula dengan memori DDR3 2GB dengan kecepatan 1.8 GHz untuk mendapatkan memori antarmuka 64-bit. Harddisk berkapasitas 500 GB yang terbilang standar juga siap menampung berbagai file pengguna.

  1. Gigabyte Q2432A-02

Anda mungkin cukup asing dengan merk laptop yang satu ini. Jangan terburu-buru memandang sebelah mata dulu, sebab laptop gaming dari Gigabyte ternyata mampu memuaskan hasrat para pecinta game. Gigabyte Q2432A-02 ini misalnya, laptop tersebut sudah mengusung Intel generasi 4.

Untuk prosesornya sendiri, anda bisa memilih Core i3, i5 ataupun i7 yang menyesuaikan kebutuhan. Ukuran RAMnya juga bervariasi dengan ukuran maksimal 8 GB. Harga yang murah ternyata tak membuat laptop gaming 5 jutaan ini terlihat murahan. Sebab anda bisa menemukan 2 pilihan GPU, yakni AMD dan Intel.

Guna mempermudah pekerjaan atau bermain game, layar berukuran 14 inchi dengan resolusi 1366 x 768 piksel siap menemani anda. Bagi anda yang tak membutuhkan laptop dengan kemampuan terlalu tinggi, prosesor intel Core i5 saja rasanya sudah cukup untuk mendukung kinerja anda saat bekerja maupun bermain game.

  1. Lenovo B40-80

Lenovo B40-80
itgaleri.com

China sudah lebih dulu merajai pasaran teknologi Indonesia lewat beberapa produk unggulannya. Kali ini lewat Lenovo B40-80, pabrikan tersebut ingin kembali memperkuat taringnya pada laptop gaming. Demi memuaskan keinginan para gamers, laptop berlayar 14 inchi ini sudah dilengkapi prosesor Intel Core i5 – 5200U.

Dengan prosesor tersebut, laptop ini bisa dipacu hingga kecepatan 2.7 GHz. Sayangnya laptop Lenovo B40-80 hanya mengusung RAM DDR3 berukuran 2GB. Bila dibandingkan dengan prosesor yang disematkan, rasanya RAM ini terlalu kecil.

Meskipun begitu, kartu grafis AMD Radeon ATI Jet Le R5 M230 sudah cukup memuaskan tampilan layar anda. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, seri tersebut jauh lebih ringan dengan berat hanya sekitar 1,98 kg saja.

  1. MSI FX420

Pilihan laptop gaming 5 jutaan selanjutnya adalah MSI FX420 yang mengusung intel Core i5 Sandy Bridge. Prosesor besutan intel ini tentu sudah tak perlu diragukan lagi, mengingat begitu banyak laptop yang menggunakannya.

Menyematkan layar berukuran 14 inchi yang sudah dilengkapi teknologi LED takkan melelahkan mata anda saat berselancar. Tak hanya itu, RAM berukuran 2 GB DDR3 sangat pas menemani anda yang hobi bermain game.

Ada beberapa kelebihan yang dapat dirasakan dari MSI FX420 jika dibandingkan dari pendahulunya, yakni:

  • Penggunaan chipset yang sudah mendukung USB 3.0 dan tentunya sudah lebih baik dari pendahulunya, yakni intel H 65.
  • Menyematkan VGA AMD Radeon dengan tipe terbaru. Seri sebelumnya masih menggunakan Nvidia seri lawas.
  1. Acer Aspire E5-551

Acer Aspire E5-551
priceprice.com

Para gamers seringkali mencari laptop yang berspesifikasi mumpuni untuk bisa bermain game kesayangan. Banyaknya pilihan laptop di pasaran yang dikhususkan untuk gaming membuat beberapa gamers kebingungan.

Agar tak menambah bingung, Acer Aspire E5-551 menjawab semua kebingungan tersebut. Acer menawarkan laptop dengan sematan GPU khusus untuk mendukung akses permainan yang lebih nyaman. Laptop ini menggunakan layar berukuran 15,6 inchi yang tentunya cukup besar bila dibandingkan dengan merk lain.

Baca : 16 Tips dan Cara Memilih Laptop yang Baik dan Cocok Untuk Kebutuhan

Sayangnya layar tersebut tidak didukung dengan fitur touch screen, sehingga sedikit mengecewakan para pengguna. Meskipun begitu, anda takkan kecewa dengan performa laptop yang mengusung prosesor AMD Quad Core. Selain itu, Acer Aspire E5-551 juga memasang RAM berukuran 4 GB yang dibagi ke dalam 2 slot.

  1. HP 14-D002TX

Laptop gaming 5 jutaan yang selanjutnya adalah HP 14-D002TX. HP 14-D002TX hadir melengkapi jajaran laptop gaming kelas menengah. Seri besutan dari HP tersebut menawarkan laptop dengan prosesor intel Core i3 3110M. Para pengguna akan mendapatkan prosesor berkecepatan 2.4 GHz dengan kartu grafis atau GPU Nvidi GeForce 820M.

RAM yang disematkan juga tak kalah mumpuni, yakni RAM berukuran 4 GB DDR3L. Untuk makin menyempurnakan performanya, laptop ini dilengkapi harddisk berkapasitas 500 GB. Anda bisa menggunakan laptop ini untuk sekedar menyimpan file maupun menunjang pekerjaan kantor sehari-hari.

Di samping itu, sudah pasti laptop gaming 5 jutaan ini bisa anda unggulkan untuk mengakses permainan low to medium. Pasalnya laptop ini sudah dilengkapi dengan layar berukuran inchi yang didukung Brightview LED. Anda takkan merasakan mata yang cepat lelah, sebab ukuran pikselnya sendiri adalah 1366 x 768 piksel.

  1. Asus X550ZE

Hardware yang tangguh menjadi modal utama untuk para gamers dalam memilih laptop yang tepat. Alasan inilah yang mendorong para gamers sengaja merakit PC khusus gaming untuk memuaskan hobi mereka. Mahalnya biaya merakit komputer ternyata membuat beberapa orang lebih memilih laptop daripada harus merakit sendiri.

Baca : Rekomendasi Laptop Gaming Murah Harga 3 Jutaan

Mengingat sudah begitu banyak pabrikan laptop yang menawarkan laptop khusus gaming dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu pilihannya adalah Asus X550ZE yang didukung oleh prosesor AMD FX-7600P serta AMD A10-7400P. Laptop besutan Asus tersebut sudah menggunakan Windows 8.1 serta layar berukuran 15,6 inchi.

Dengan dua pilihan prosesor, seri ini benar-benar menawarkan ketangguhan performa hardware yang tak perlu diragukan. Seri inipun sangat cocok untuk beberapa game yang membutuhkan performa tinggi untuk diakses. Jadi, apakah anda sudah menentukan pilihan laptop yang ingin diboyong ke rumah?

Jika belum, tak ada salahnya melakukan test ringan sebelum benar-benar membeli. Bandingkan pula beberapa performa laptop yang sudah disebutkan diatas dengan harga yang sesuai dengan kantong. Laptop gaming 5 jutaan pastinya jauh lebih ekonomis bila dibandingkan merakit sendiri komputer khusus gaming yang sangat mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *