browser android terbaik

18 Browser Android Terbaik, Tercepat dan Tidak Boros Untuk Digunakan

Anda tentang dunia pengetahuan di bidang teknologi android. Selamat mencoba aplikasi browser android terbaik. Browser android terbaik semakin marak bermunculan seiring dengan maraknya pengguna smartphone. Konon kabarnya, smartphone secanggih apa pun tidak akan berguna jika tidak ada aplikasi penting yaitu aplikasi browser.

Browser Android Terbaik

Aplikasi browser ini berkaitan erat dengan aktivitas pemilik smartphone yang hobi berselancar di dunia maya dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi browser ini dirasa penting untuk diterapkan di smartphone karena memang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sosial media di dunia maya, membaca berita bahkan membaca ebook dengan menggunakan jaringan internet.

Baca :h Apa itu Internet ? Pengertian, 7 Manfaat, Sejarah dan Perkembangan Internet

Baca : 16 Cara Mempercepat Koneksi Internet PC dan Android Hanya dalam Sekejap

Bagi Anda pemilik smartphone, Anda dapat mengunduh aplikasi browser ini di Google Play. Nah, di Google Play inilah, Anda dapat mengunduh berbagai macam pilihan browser android terbaik. Salah satu browser android terbaik yang cukup familiar di telinga Anda adalah Google Chrome. Mari kita bahas langsung tiap browsernya.

1. Google Chrome

browser google chrome tercepat

Aplikasi Google Chrome ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena terbukti aplikasi ini banyak dipakai di setiap pemilik android. Pertanyaannya, apakah ada browser android terbaik selain Google Chrome?

Tentunya saja ada karena banyak pengembang aplikasi yang membuat browser android terbaik yang dapat digunakan di smartphone kesayangan Anda.  Google Chrome ini juga memiliki kemampuan untuk menghemat kuota yang Anda keluarkan bahkan hingga sebesar 60%.

2. Mozilla Firefox

Bagi Anda yang sering berselancar di dunia maya menggunakan PC, tentunya Anda sudah familiar dengan browser android terbaik yang satu ini, yaitu Firefox. Nah, untuk versi androidnya ada firefox browser. Aplikasi firefox browser ini telah di-update pada tahun 2018 ini sehingga berselancar menggunakan browser ini menjadi lebih nyaman dan mengasyikkan.

Baca : Apa itu Browser ? Pengertian, Cara Kerja, Fungsi dan 10 Contoh Browser PC

Aplikasi firefox browser untuk android ini telah menggunakan update quantum sehingga berselancar di android menjadi lebih cepat dan stabil. Saat ini, aplikasi browser ini memiliki tampilan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, terdapat fitur baru dan menjadi unggulan, seperti fitur sinkronisasi ke desktop. Keunggulan firefox browser tidak hanya berhenti di situ saja, ada lagi fitur plug in yang terintegrasi ke pocket. Walaupun terdapat bug saat berselancar namun saat menggunakan firefox di android tidak terjadi gangguan.

3. Brave Browser

brave browser di android
coinmania.online

Salah satu browser android terbaik yang tergolong new comer adalah aplikasi brave browser. Aplikasi browser yang satu ini termasuk pendatang baru yang baru dirilis pada tahun 2016. Meski pun browser yang satu ini tergolong baru tetapi perihal kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi.

Brave browser ini memiliki berbagai fitur terbaik, seperti fitur built in ad block. Fitur built in ad block ini berfungsi untuk menyaring konten dan memblokir iklan yang dirasa mengganggu saat pemilik android berselancar di browser android.

Keunggulan lainnya dari aplikasi brave browser ini adalah kemampuan melakukan blok script, party cookies dan memiliki HTTPS. Dengan semua keunggulan tersebut, tentu saja pengguna android akan dimanjakan selain itu browser ini dapat digunakan secara gratis.

4. Ecosia Browser

browser tercepat untuk download
theinsiter.org

Jika dilihat dari namanya, yaitu ecosia browser, aplikasi browser yang satu ini seperti berkaitan dengan lingkungan. Pernyataan tersebut dibenarkan karena memang ecosia browser adalah aplikasi browser yang menggunakan konsep lingkungan di sekitar kehidupan manusia.

Ecosia browser merupakan salah satu browser android terbaik di tahun 2018 ini. Aplikasi browser yang satu ini pada dasarnya sama dengan Google Chrome, memiliki fitur standar untuk aplikasi browser. Fitur yang dimiliki ecosia browser adalah multiple tabs, private browsing made, bookmarks dan fitur download untuk mengunduh.

Satu hal yang menarik dari ecosia browser ini adalah konsep lingkungan yang digadang-gadang oleh pengembangnya sebagai cara untuk memberikan sumbangan sebesar 80% dari keuntungan penggunaan aplikasi ini.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan, seperti kegiatan reboisasi. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini di android Anda, aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis. Dengan begitu Anda membantu program ramah lingkungan.

5. Firefox Focus

firefox focus
thenextweb.com

Browser android terbaik yang satu ini memiliki nama yang sama dengan firefox browser, yaitu firefox focus. Konon kabarnya, aplikasi browser ini dinilai lebih baik performanya daripada firefox browser karena memang firefox focus mengedepankan privasi penggunanya.

Firefox focus ini dibekali dengan keamanan yang dapat menjaga privasi penggunanya. Adapun fitur yang diunggulkan oleh  firefox focus adalah fitur ad-block, fitur menghapus history browsing serta fitur untuk melakukan blokir terhadap web-tracker.

Namun, browser yang satu ini tidak dapat digunakan bagi pengguna yang sering melakukan login secara otomatis untuk jejaring sosial karena browser ini selalu meminta pengguna untuk memasukkan user id dan password untuk login di jejaring sosial.

6. Dolphin Zero Browser

dolphin zero browser
dolphin.com

Dolphin zero browser merupakan salah satu aplikasi browser android terbaik di tahun 2018 ini. Aplikasi browser yang satu ini cukup familiar di kalangan pengguna android karena mudah digunakan. Dolphin zero browser ini memiliki fitur standar.

Namun, Anda tidak perlu khawatir pengembang aplikasi browser ini juga memberikan fitur tambahan yang nyaman digunakan untuk berselancar. 

Adapun fitur tambahan di aplikasi dolphin zero browser ini adalah fitur ad-block, fitur theme yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera pengguna, fitur flash, fitur gestur controls serta incognito made. Beragam fitur keren tersebut dapat Anda dapatkan di aplikasi dolphin zero browser secara gratis.

7. Lightning Browser

Satu lagi browser android terbaik yaitu lightning browser. Sesuai dengan namanya browser yang satu ini ringan digunakan saat selancar di dunia maya meskipun dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini di android Anda, Anda harus membayar kurang lebih 1,50 dollar Amerika.

8. Microsoft Edge

microsoft edge
news.softpedia.com

Tidak disangka Microsoft juga membuat aplikasi browser android terbaik meskipun browser internet explorer buatannya tidak banyak diminati oleh peselancar di dunia maya. Browser android terbaik buatan Microsoft diberi nama Microsoft Edge.

Aplikasi browser buatan Microsoft ini nyaman digunakan karena terasa ringan saat digunakan untuk browsing. Selain itu, pengguna android yang menggunakan aplikasi ini dapat melakukan sinkronisasi dengan Microsoft Edge dalam versi desktop.

Konon kabarnya, aplikasi ini dinilai sama dengan Google Chrome namun tidak dapat mengungguli Google ChromeFitur-fitur dalam aplikasi Microsoft Edge antara lain: fitur voice search, fitur QR code reader serta fitur pencarian privasi yang dapat terjaga keamanannya. Jika Anda menginginkan menggunakan fitur-fitur dalam Microsoft Edge, Anda dapat menggunakannya di android kesayangan Anda secara gratis.

9. Lynket

Browser android terbaik yang satu ini, pada awalnya bernama Chromer namun mengalami perubahan dan perbaikan di tahun 2018 ini sehingga ada perubahan nama yang diberi nama Lynket. Pada dasarnya, fitur yang diusung Lynket masih sama dengan Chromer namun ada perbaikan.

Aplikasi browser Lynket ini lebih berdaya guna jika difungsikan untuk frequent browser dan multitab. Nah, jika Anda menginginkan aplikasi browser ini di Android Anda, Anda tidak dapat mendapatkannya secara gratis melainkan harus membayarnya sebesar 4,45 dollar Amerika.

10. Flynx

browser flynx
techtippr.com

Salah satu browser android terbaik di tahun 2018 ini adalah Flynx. Flynx merupakan aplikasi browser untuk android yang dinilai unik daripada browser lainnya. Hal tersebut karena flynx memiliki tampilan yang nampak melayang di screen layar android Anda. Jadi, flynx ini tidak tampil secara penuh seperti browser android lainnya.

Aplikasi flynx ini dapat membantu pengguna Android berselancar di dunia maya secara cepat sehingga Anda pun akan dimanjakan saat menggunakannya. Beberapa pengguna flynx di android mengakui bahwa browser ini memang berbeda dengan browser android lainnya. Nah, jika Anda penasaran dengan aplikasi flynx, silakan Anda mencobanya.

11. UC Browser

Aplikasi UC Browser merupakan salah satu browser android terbaik yang memiliki banyak fitur yang mumpuni. Aplikasi UC Browser  dapat digunakan di beberapa platform, seperti IOS, Android, Blackberry, Microsoft Windows, Symbian bahkan smartphone dengan Windows phone. Salah satu keunggulan UC Browser adalah dilengkapi dengan cloud acceleration serta menggunakan teknologi kompresi data.

12. Opera Mini Browser

opera mini browser android

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika opera mini browser merupakan salah satu browser android terbaik di tahun 2018 ini. Aplikasi browser ini banyak digunakan di android dan iOS. Aplikasi browser ini memiliki keunggulan yaitu dapat menghemat data saat digunakan berselancar di dunia maya.

Aplikasi opera mini browser ini memiliki banyak fitur sehingga banyak diminati oleh pengguna android. Adapun fitur yang dimiliki oleh aplikasi opera mini browser adalah dapat digunakan untuk men-download video, memiliki data tracker, ada update berita, bisa digunakan speed dial, serta dapat juga digunakan untuk private browsing.

Selain hal tersebut, aplikasi opera mini browser ini juga dilengkapi cloud acceleratio dan memiliki teknologi kompresi data. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dilengkapi integrasi keamanan bagi penggunanya serta dapat menghemat data.

13. CM Browser

cm browser
play.google.com

Aplikasi CM Browser juga sangat dikenal di kalangan pengguna smartphone android karena aplikasi browser ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang mumpuni. Salah satu fitur yang merupakan kelebihan aplikasi CM Browser ini adalah memiliki fitur antivirus built-in.

Selain itu, aplikasi ini dapat melakukan scanning virus saat pengguna android melakukan aktivitas browsing. Jika Anda menginginkan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunggahnya secara gratis.

14. Maxthon Browser

Aplikasi maxthon browser termasuk dalam browser android terbaik di tahun 2018 ini karena aplikasi ini memiliki fitur yang dapat memberikan pengalaman berselancar dunia maya terbaik bagi yang menggunakannya. Nah, pengembang maxthon browser ini menyediakan aplikasi ini dalam beberapa platform, seperti Linux, Mac, Windows dan iOS. 

Fitur yang disediakan oleh maxthon browser ini adalah fitur password manajer, alamat email manajer, fitur untuk memblokir iklan, news feed, speed dial yang dapat disesuaikan, mode malam serta tool buil-in yang berfungsi untuk menulis note. Satu lagi keunggulan aplikasi ini yaitu memiliki fitur magic fill yang berfungsi membantu pengguna android untuk mengisi form secara otomatis.  

15. Puffin Browser

puffin browser android
highteknology.com

Aplikasi puffin browser merupakan aplikasi browser android terbaik yang dirilis oleh CloudMosa. CloudMosa mengembangkan aplikasi ini untuk beberapa sistem operasi smartphone, seperti sistem android, iOS serta windows.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis sehingga pengguna android dapat dengan mudah memakainya di android kesayangannya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki kecepatan loading yang super cepat serta memiliki flash player yang berfungsi memutar konten flash dengan mudah dan cepat. 

Aplikasi puffin browser ini menyediakan fitur yang banyak diminati oleh pengguna android, seperti fitur gamepad virtual, trackpad, menyediakan fitur keyboard di layar serta fitur pemblokiran pop-up secara otomatis. Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga menyediakan tema dalam berbagai warna untuk toolbar dan sidebar, fitur tab incognito serta fitur untuk mendukung cloud.

16. Ghostery Browser

Browser android terbaik yang tidak kalah kualitasnya dengan browser lainnya adalah ghostery browser. Ghotery browser ini memiliki keunggulan pada penyediaan privasi keamanan penggunanya. Selain itu, aplikasi browser ini bisa mencapai ribuan data dan cepat saat digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Fitur yang tak kalah menariknya dari aplikasi browser ini adalah fitur yang dapat menghapus secara otomatis jejak data yang telah Anda buka. Sesuai dengan namanya aplikasi ini berlogo hantu. Aplikasi ghostery ini dapat digunakan untuk memperoleh informasi tracker yang berfungsi memberikan informasi apakah tracker tersebut diizinkan untuk melacak Anda atau tidak diizinkan.

17. Orbot (Tor for Android)


orbot browser android

Bagi Anda yang hobi berselancar menggunakan tor versi desktop, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser yang satu ini, yaitu orbot. Orbot merupakan tor versi android yang dapat Anda gunakan untuk android kesayangan Anda.

Cara kerja orbot ini sama dengan tor versi desktop yaitu dapat melakukan enskripsi lalu lintas data serta dapat memantulkan lalu lintas data Anda di beberapa komputer yang ada di seluruh dunia ini sehingga lalu lintas data ke smartphone Anda tidak dapat terlacak, menakjubkan bukan? 

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, alangkah baiknya jika Anda juga mengunduh aplikasi orfox. Orfox adalah browser dari tor versi smartphone untuk android. Orfox ini memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan untuk membuka website yang telah diblokir namun dapat dipastikan lokasi fisik Anda tidak mudah dilacak. Oleh karenanya, aplikasi orbot ini termasuk dalam browser android terbaik.

18. Krypton

Browser android terbaik yang satu ini bisa dibilang sangat mementingkan privasi keamanan penggunanya bahkan keamanan yang ditawarkan adalah keamanan tingkat tinggi saat pengguna android melakukan browsing. Nah, aplikasi ini bernama krypton.

Krypton merupakan aplikasi browser yang memberikan jaminan bahwa Anda tidak akan terkena hacker karena aplikasi ini tidak merekam jejak browsing penggunanya bahkan pengguna aplikasi ini tidak dapat melakukan screenshot saat browsing. 

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat memisahkan setiap tab yang dibuka saat browsing sehingga tab memiliki cookie sendiri-sendiri. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi penggunanya karena dapat melakukan pencegahan saat orang lain akan mengakses tab yang telah kalian buka. 

Aplikasi krypton ini dibuat atas dasar chromium sehingga ringan dan cepat digunakan. Aplikasi ini juga memiliki fitur blokir iklan yang muncul saat browsing. Selain itu, aplikasi ini memiliki integrasi dengan HTTPS Everywhere dan Tor, canggih bukan?

Nah, tersebut di atas merupakan 18 browser android terbaik yang wajib Anda ketahui di tahun 2018 ini. Setiap aplikasi browser memiliki keunggulan masing-masing tergantung kebutuhan Anda menginginkan aplikasi browser yang seperti apa.

Perlu Anda ketahui, gunakan aplikasi browser yang menjamin keamanan privasi Anda dalam berselancar di dunia maya karena keamanan berselancar di dunia maya rentan terdeteksi hacker. Semoga 18 browser android terbaik ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *