mousepad untuk gaming

6 Rekomendasi Gaming Gears Yang Harus Ada Untuk Seorang Gamer

Artikel ini merupakan artikel guest blog dari mas Robby Jungjunan, pemilik dari website RobbyJungjunan.com

Rekomendasi Gaming Gears

Bermain game adalah salah satu cara untuk menghibur diri terlebih untuk para gamers profesional mereka sudah bisa menghasilkan uang dari tournament-tournament. Sekarang lebih banyak orang yang bermain game untuk menghibur dirinya daripada harus pergi mall atau tempat lainnya.

Mereka yang sudah benar-benar menyukai game rela untuk membeli apapun demi mendukung kegiatan bermain game mereka. Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, diperlukan beberapa gear tambahan yang akan membuat kamu serasa berada didalam game nya langsung.

Gamers profesional tidak takut jika uangnya habis untuk membeli barang untuk mendukung aktifitas gamingnya karena yang mereka cari adalah kepuasan. Kepuasan pengguna menjadi prioritas utama dalam bermain sebuah game.

Headset

gaming gears : headset

Ini yang menjadi gaming gears yang akan mendukung kamu bermain game dengan audio yang terbaik. Kan earphone juga bisa? Ya earphone bisa namun, dengan menggunakan headset audio akan semakin jelas keberadaan suara dalam game apakah berada dibelakang, depan atau samping kita.

Baca : 15 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dan Murah Dengan Harga 5 Jutaan

Bisa dikatakan hampir semua headset gaming sudah mendukung 3d audio. Beberapa merk headset yang sering digunakan oleh para gamers profesional adalah Razer dan E-Blue.

Speaker Aktif

speaker gaming

Jika kamu kurang suka menggunakan headset, alternatif yang bisa kamu pakai adalah menggunakan speaker aktif. Speaker aktif ini akan mendukung kegiatan gaming kamu sehingga serasa kamu yang berada didalam game dengan audio yang semakin nyata.

Mungkin jika speaker aktif kita simpan semeja dengan mouse dan keyboard kita akan bisa merasakan getaran dalam game terasa sampai ke tangan kita. Speaker bluetooth bisa kamu coba jika tidak ingin terlalu banyak kabel di dekat tempat kamu bermain game.

Speaker bluetooth gaming sudah memiliki performa yang bagus berbeda dengan speaker bluetooth biasa yang kadang delay dalam menghantarkan suaranya. Speaker gaming jarang ditemui masalah-masalah kerusakan dan apabila ada masalah pun kita akan mudah untuk mengatasi speaker bluetooth yang rusak.

Mouse Gaming

mouse gaming terbaik

Gaming gears yang tak kalah penting adalah mouse. Beberapa orang menganggap mouse semuanya sama, tapi sebenarnya berbeda antara mouse reguler dengan mouse gaming. Mouse reguler biasanya memiliki DPI (Dots Per Inch) sekitar 500-800 Dpi saja sedangkan mouse gaming bahkan memiliki 2000 Dpi sehingga akan terasa lebih cepat, akurat pergerakan dari mouse nya.

Baca : 15 Rekomendasi Laptop Gaming Murah dan Terbaik Dengan Harga 4 Jutaan

Desain dari mouse reguler dengan mouse gaming berbeda. Mouse gaming lebih dipikirkan mulai dari pemilihan warna, kekuatan mouse, dan memiliki bahan yang berkualitas daripada mouse reguler. Dalam segi fungsional pun mouse gaming lebih didesain untuk memudahkan mode permainan yang akan kita mainkan.

Biasanya mouse gaming memiliki efek-efek cahaya bahkan beberapa merk warna bisa berubah-ubah sedangkan mouse reguler yah memang dikhususkan untuk pekerjaan biasa saja.

Mouse Pad

mousepad untuk gaming

Jika ada mouse gaming berarti harus ada mouse pad sebagai tambahannya, ini dimaksudkan untuk menambah akurasi dari kinerja sensor mouse dan juga untuk menghindari goresan pada meja yang diakibatkan gesekan dari mouse yang kita pakai.

Untuk bermain game ini kita bisa memakai mousepad biasa atau mousepad gaming, Mousepad gaming lebih memiliki bahan yang berkualitas. Beberapa tipe mousepad gaming memiliki ukuran persegi panjang yang bisa digunakan oleh keyboard dan mouse sekaligus.

Keyboard

Keyboard gaming lebih didesain dengan bentukan mendukung aktifitas gaming yang akan kamu mainkan. Misalnya kamu lebih suka bermain mode FPS, maka pilihlah keyboard gaming yang memiliki tombol WASD yang memiliki warna yang berbeda dari tombol-tombol lainnya dalam keyboard.

Karena tombol WASD ini sudah dijadikan standar sebagai panah dalam bermain mode FPS. Biasanya desain keyboard gaming itu gelap hanya beberapa tombol yang menyala misalnya tombol WASD dan tombol panah. Keyboard gaming lebih memiliki performa yang baik untuk di pakai bermain game kadang orang menyebut keyboard gaming sebagai keyboard mechanical.

Monitor

monitor gaming

Layar monitor yang digunakan harus menyesuaikan dengan spesifikasi komputer yang kamu gunakan. Percuma jika layar monitor yang kamu beli sudah canggih sedang PC yang kamu gunakan tidak bisa memaksimalkan visual dalam game nya.

Menggunakan layar monitor yang lebih besar bisa membuat bermain game kamu menjadi lebih nyata apalagi jika kamu menggunakan 3 layar monitor untuk bermain game serasa kamu sedang berada didalam gamenya langsung.

Setelah kamu mempunyai gaming gears diatas jangan sampai kamu terlena dan menjadi pecandu berat game. Jika kamu memiliki kesibukan didunia nyata maka bermain game hanya untuk mengisi waktu luang saja. Gamers profesional mereka tidak selalu bermain game seharian, mereka mengatur jadwal bermain game setiap harinya.

Misalnya setiap jam 10 pagi mereka bermain game sampai jam 12 siang dan nanti dilanjutkan lagi sore jam 4 sore sampai jam 6 sore dan dilanjutkan malam hari pada jam 8 malam sampai jam 10 malam. Jadi maksimal mereka memainkan game hanya 6 jam saja. Jaga mata dan kesehatan tubuh anda selalu istirahatkan setelah menatap monitor sekitar 20 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *