Tingkatkan Traffic Blog Anda Dengan Cara Guest Blog di Makin Rajin

Pernahkah terlintas di pikiran Anda, mengapa blog Anda sepi pengunjung ? Mengapa blog Anda jarang masuk page one google ? Padahal, Anda sudah rajin posting artikel di blog Anda.

Dalam strategi pemasaran, supaya blog(produk) kita ramai, kita harus melangkah ke tempat yang ramai. Jangan hanya diam saja di tempat yang sepi.

Sebuah blog itu sebenarnya sepi jika blog itu tidak melangkah keluar, contohnya dengan membuat artikel yang bisa membuat orang lain merekomendasikan artikel Anda di blog mereka, atau istilahnya backlink.

Awas ya, backlink itu ibarat pedang bermata dua. Bisa menguntungkan apabila dilakukan dengan baik, bisa juga merugikan jika dilakukan dengan asal-asalan.

Salah satu contohnya adalah dengan guest blog.

Apa itu Guest Blog ?

Sederhananya, guest blog adalah kita menulis artikel di blog orang lain dan di artikel itu terdapat link menuju blog kita. Otomatis, blog kita akan semakin naik reputasinya.

Sadarkah Anda, bahwa salah satu faktor terbesar sebuah artikel bisa mendapatkan peringkat satu di mesin pencari (Google, dll) adalah backlink.

Nah, cara termudah dan teraman untuk mendapatkan backlink adalah dengan cara guest blog.

Kini, MakinRajin telah mengadakan guest blog untuk Anda semua. Anda bisa menulis artikel dan menyisipkan link menuju blog Anda.

Apa Keuntungan Guest Blog di MakinRajin ?

Sepertinya saya tidak perlu memberitahukan kepada Anda ya kalau sumber traffic dari Google mencapai hampir 2000 tiap bulannya. Kalau Anda tidak percaya, Anda bisa melihat gambar di bawah :

Itu baru dari Google, belum dari sosial media, dan lain-lainnya. Saat ini, blog MakinRajin juga telah memiliki sekitar lebih dari 800 pengikut.

Apa Saja Syarat Artikel yang Diterima MakinRajin ?

  1. Yang pasti original ya.
  2. Bertema tentang seputar teknologi, pemrograman, jaringan. Tidak menerima tema tutorial game, SSH, Hack.
  3. Panjang artikel minimal 700 kata. Maksimal tidak terbatas.
  4. Disisipi link menuju artikel Anda sebanyak 1-2 di dalam artikel yang akan dikirimkan.
  5. Tidak mengandung iklan (Link menuju blog personal Anda, bukan link affiliate ataupun jualan).
  6. Format penulisan baik.
  7. Kirimkan ke email alexandromeo@makinrajin.com dengan subjek “Guest Blog” supaya lebih mudah ditemukan dan lebih cepat diterbitkan.

Oke, itu saja informasinya. Sekarang apa yang Anda tunggu ? Buruan menulis guest posting di makinrajin dan dapatkan traffic yang bejibun.

Jangan sampai Anda menyesal lalu hanya bisa gigit jari.