review domainesia

Review Domainesia : Web Hosting Untuk Pemula dalam Membuat Website


Review domainesia – Penyedia domain dan hosting murah berkualitas. Setelah saya membahas mengenai web hosting terbaik dan termurah di Indonesia, kali ini saya akan membahas mengenai penyedia domain murah dan juga web hosting untuk pemula maupun pro.

Bagi kamu yang membutuhkan hosting untuk tugas kuliah yang biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama dalam penyewaannya, kamu bisa mencoba menggunakan hosting domainesia. Disini kamu akan diberikan beberapa pilihan paket hosting, dimulai dari harga Rp. 8.000 untuk per bulannya. Silakan membeli paketnya sesuai dengan besar disk yang kamu butuhkan.

Berikut ini adalah beberapa paket hosting dari domainesia yang dapat kamu manfaatkan.

Review Domainesia – Paket Hosting Domainesia

Untuk paket hosting di domainesia berjumlah 8 jenis paket. Paket personal maupun bisnis tersedia untuk kamu. Perlu kamu tahu, bahwa saat artikel review domainesia ini dibuat, domainesia sudah menggunakan SSD Disk yang pasti sudah terjamin kecepatan aksesnya.

A. Hosting Untuk Personal

Saya mendapatkan informasi melalui website resmi domainesia pada saat akan membuat artikel review domainesia bahwa paket hosting personal ini memiliki estimasi pengunjung harian 400, 800, 2.000, dan 4.000. Untuk setiap paket nya berbeda beda estimasi pengunjung nya ya.

Jika melebihi estimasi pengunjung diatas, server bisa overload dan berjalan lambat atau tidak bisa diakses.

review domainesia - paket domainesia personal

Keempat paket hosting berikut ini di targetkan bagi pengguna yang ingin membuat website atau blog sederhana, toko online pribadi, web sekolah maupun web pemerintahan bisa menggunakan paket hosting berikut ini.
Silakan simak informasinya.

1. Paket hosting Lite

Paket yang pertama adalah paket hosting Lite. Domainesia menyediakan paket Lite yang menargetkan bagi kalangan pengguna pribadi, seperti blogger atau hanya untuk mereka yang sedang menjalankan tugas kuliah. Paket hosting Lite memang tergolong murah jika dibanding dengan paket hosting yang lain, yaitu hanya 8 ribu rupiah per bulan saja.

Dengan memilih paket Lite kamu bisa menikmati Space Disk sebesar 300 MB. Space inilah yang nantinya untuk menyimpan file – file website kamu. Semakin banyak file yang kamu upload ke hosting berarti semakin habis juga kapasitas nya.

Baca : Review Hostinger Indonesia : Web Hosting Murah dengan 12 Kelebihan

Paket hosting Lite juga sudah memberikan unlimited bandwith, sehingga cloud hosting kamu takkan down meskipun banyak pengunjung yang berkunjung ke web kamu secara bersamaan, kecuali melebihi estimasi pengunjung yang sudah saya sampaikan diatas ya. Tak kalah menarik, paket Lite menyediakan unlimited email.

Misalkan kamu memiliki nama domain, kamu bisa mendaftarkannya menjadi email. Misal saja alexandromeo@makinrajin.com atau yang lain.

Apakah Paket hosting Lite sudah mendapatkan domain gratis ? Jawabannya belum sob. Jika kamu ingin mendapatkan domain gratis silakan pilih paket hosting yang lain. Tapi tenang, kamu juga bisa memesan nama domain secara langsung di website domainesia.

Paket hosting Lite memiliki spesifikasi harware yang cukup mumpuni yaitu menggunakan CPU 0.5 Core. Sudah cukup jika hanya untuk mengolah data file website. Sedangkan kapasitas RAM nya adalah 512 MB.

2. Paket Hosting Extra

Untuk paket hosting yang kedua kali ini memiliki beberapa tambahan fitur dari paket Lite. Apa saja tambahannya ? Silakan simak terus infonya. Pada paket hosting Extra, kamu mendapatkan Disk Space sebesar 750 MB. Jumlah disk tersebut lebih besar dibadingkan paket sebelumnya.

Bisa dikatakan 2,5 kali lebih besar jika dibanding jumlah disk space paket Lite, itupun kamu hanya membayar Rp. 16.000,- saja. Semakin besar paketnya, semakin murah. Paket Extra menyediakan fitur unlimited bandwith. Pada paket ini kamu bisa mengelola 5 website dalam satu hosting.

Baca : 20 Rekomendasi Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri (Dunia)

Jadi, jika kamu memiliki 5 web atau blog, kamu bisa mengkontrolnya melalui satu hosting saja. Jika dibandingkan paket Lite, Paket yang satu ini bisa menghemat waktu kamu dalam mengkontrol beberapa web. Pasalnya paket Lite hanya menyediakan satu website saja.

Selain itu paket Extra juga menyediakan fitur unlimited email untuk brand kamu. Silakan buat sesuka hati. Informasi mengenai spesifikasi harware dari paket Extra adalah menggunakan CPU 0.75 Core dan RAM sebesar 512 MB.

3. Paket Hosting Super

Paket personal ketiga adalah paket hosting super. Sesuai dengan namanya, paket ini menyediakan berbagai fasilitas super yang pastinya cukup untuk menyimpan file web kamu sebanyak 2 GB. Selain itu kamu bisa mendapatkan unlimited bandwith, unlimited website, bahkan unlimited Email bisa kamu dapatkan di paket hosting Super ini.

Bagaimana dengan harganya ? Dengan membayar hanya Rp. 32.000,- per bulan kamu sudah bisa Go Online dengan Domainesia. Silakan buktikan saja. Domainesia termasuk salah satu layanan penyedia web hosting murah di Indonesia.

Ada satu fasilitas lagi yang buat kamu ingin segera membeli paket hosting super. Apakah fasilitasnya ? Dengan membeli paket hosting super di domainesia kamu bisa mendapatkan free domain alias gratis. Tentu saja untuk mendapatkan gratis domain, kamu harus membeli paket hosting Super dalam jangka 1 tahun.

Untuk masa aktif domain gratis ini juga hanya untuk satu tahun pertama. Kalau untuk perpanjang domain gratisan ini kamu diwajibkan untuk membayar. Berikut adalah daftar domain gratis yang berlaku saat membeli paket hosting super.

Ekstensi domain com, net, org, info, us, name, pw, co.id, ac.id, sch.id, or.id, biz.id, my.id, web.id. Nah, itulah daftar ekstensi domain yang bisa didapatkan secara gratis selama satu tahun untuk pembeli paket hosting super dalam jangka waktu satu tahun.

Perlu kamu tahu bahwa paket hosting Super menggunakan hardware dengan spesifikasi berikut. Menggunakan CPU 1 Core dan sudah menggunakan RAM 768 MB, jadi akses websitenya semakin cepat.

4. Paket Hosting Monster

Masih merasa kurang dengan disk space SSD yang disediakan pada paket Super ? Tenang sob, Domainesia masih memberikan paket personal web hosting yang pastinya akan menambah kemudahan serta keleluasaan bagi kamu dalam mengupload file file website. Paket Hosting Monster menyediakan Disk Space SSD sebesar 5 GB yang bisa menampung banyak file. Biaya paket ini adalah Rp. 64.000 per bulan.

Fasilitas lain di Paket Monster adalah unlimited bandwith yang pastinya sangat membantu menjaga website kamu tetap lancar dikunjungi banyak pengunjung secara bersamaan. Selain itu kamu juga mendapatkan fasilitas unlimited website, jadi kamu bisa menyimpan banyak website di dalam satu hosting. Juga ada unlimited email yang kegunaannya sudah saya jelaskan diatas.

Tak ketinggalan pula, dengan membeli paket hosting monster juga menyediakan domain gratis untuk pembelian hosting selama satu tahun. Daftar domainnya pun sama dengan paket super, dan hanya gratis pada tahun pertama saja. Untuk perpanjang kamu diwajibkan membayar biaya perpanjangannya.

Pada paket hosting monster, perangkat hardaware menggunakan CPU 1 Core dilengkapi dengan kapasitas RAM 1024 MB. Spesifikasi tersebut sudah jelas sangat mumpuni untuk mengkontrol semua fitur di dalam hosting.

B. Hosting Untuk Bisnis

Kebutuhan akan web bisnis memang selalu lebih banyak dibandingkan website personal. Pastinya peningkatan fitur dan layanan akan ditingkatkan bagi para pebisnis online yang memilih paket bisnis ini.

web hosting domainesia - paket bisnis

Tentu saja paket bisnis disediakan bagi website yang memang memiliki pengunjung harian mulai dari 5.000 pengunjung, 10.000, 15.000 sampai 25.000 pengunjung dalam sehari.

Paket Hosting bisnis di Domainesia menyediakan beberapa paket yang berbeda beda. Apa saja paket nya ? lanjut terus bacanya

1. Paket Hosting Bisnis Mikro

Pilihan paket hosting bisnis yang pertama adalah untuk bisnis mikro. Pilihan paket ini cocok untuk kamu yang baru saja startup sebuah bisnis. Dengan membayar Rp. 80.000,- per bulan kamu medapatkan SSD Disk Space sebesar 6 GB, fasilitas lain ada unlimited bandwith, unlimited website dan unlimited email.

Baca Juga : Review Niagahoster : Web Hosting Terbaik dengan 16 Kelebihan

Selain fasilitas diatas yang bisa kamu dapatkan, kamu juga bisa mendapatkan free domain untuk pembelian hosting paket bisnis mikro selama minimal 3 bulan. Untuk hardwarenya, paket ini menggunakan dual core CPU dan kapasitas RAM 2 GB yang tentunya siap menampung proses data di website kamu dengan lancar.

2. Paket Hosting Mega

Paket kedua untuk para pebisnis menengah kebawah yaitu paket Mega. Paket Mega menyediakan fasilitas lebih besar disk space nya dibanding paket mikro. Dengan menggunakan paket Mega kamu mendapatkan disk space sebesar 12 GB yang mampu menyimpan banyak data.

Selain itu, Harware yang digunakan pun sama dengan paket hosting bisnis yang lainnya yaitu RAM 2 GB dan CPU dual Core. Harga paket Hosting Mega adalah Rp. 320.000,- per bulan. Jangan khawatir, fasilitas unlimited yang lainnya pasti kamu dapatkan di paket Mega.

Ada free domain tanpa minimum order lho sob. Untuk bisnis kamu yang sudah siap Go-Online dan sudah memiliki consumer banyak silakan pilih paket ini.

3. Paket Hosting Giga

Semakin besar bisnis kamu, semakin tinggi pula kebutuhan hosting yang diperlukan. Untuk itu di artikel review domainesia ini menjelaskan paket Giga yang yang bisa menampung data sebesar 24 Giga Byte. Dengan biaya Rp 320.000 per bulan. Fasilitas unlimited juga bisa kamu dapatkan di paket Giga. Ada juga free domain tanpa minimum order.

4. Paket Hosting Exa

Untuk perusahaan yang benar – benar sudah besar dan siap Go Online International, bisa menggunakan paket Hosting Exa. Dengan membayar sebesar Rp. 640.000 per bulan, website kamu sudah bisa disimpan pada hosting sebesar 48 GB dan juga mendapat fasilitas unlimited yang lain.

Free domain pun tersedia untuk paket hosting Exa. Itulah empat daftar paket hosting bisnis di Domainesia untuk kamu yang menjalankan bisnis dan siap Go Online.

Promo Domain di Domainesia

gratis domain di domainesia

Saat ini domainesia membuka promo domain super murah yang bisa dipesan saat ini. Berikut adalah beberapa promo domainnya.

  • .com

Saat ini domain .com di domainesia hanya di bandrol dengan harga Rp. 99.000 per tahun pertama. Untuk perpanjangan domain .com biayanya adalah Rp. 129.000 untuk perpanjang domain satu tahun lagi.

  • .org

Untuk yang suka dengan domain .net, kali ini domainesia menyediakan domain tersebut hanya dengan Rp. 79.000 untuk tahun pertama. Dan untuk tahun berikut dikenakan biaya perpanjangan sebesar Rp. 149.000.

  • .info

Promo selanjutnya adalah domain .info yang hanya di hargai dengan harga Rp. 49.000 untuk tahun pertama dan tahun selanjutnya dikenakan biaya Rp. 169.000. Masih ada banyak promo domain di domainesia, jangan sampai domain incaran kamu diambil orang ya sob. Langsung saja pesan domain di domainesia mumpung promo.

Layanan

Untuk layanan di domainesia sebagian besar sudah saya jelaskan di bab atas. Selain layanan hosting dan domain, domainesia juga menyediakan layanan SSL yang nantinya bisa mengamankan website kamu dari pencurian data.

landing page domainesia

Perlu kamu tahu juga bahwa server data domainesia berada di Indonesia, Singapura, US, dan JP. Hal ini menandakan bahwa keamanan data pengguna sangat terjamin, dikarenakan bisa dipastikan domainesia memiliki server mirror dan cloud backup data.

Review Domainesia : Bantuan dan Live Chating

Jika kamu menemui masalah saat berurusan dengan cpanel atau urusan yang lain di domainesia, langsung saja kamu live chat dengan tekan tombol di pojok bawah kanan layar kamu. Bantuan live chat domainesia 24 jam.

Baru saja saya mengunjungi website domainesia, langsung disapa hehe. Setiap keperluan kamu silakan bertanya melalui live chat terlebih dahulu. Nanti jika permasalahan memang harus di pecahkan oleh tim suport maka kamu akan dipandu oleh CS yang live chat dengan kamu.

Tentang Domainesia

Domainesia berdiri sejak 2009 yang terus berkembang. Fokus domainesia adalah menciptakan pelayanan yang baik agar pelanggannya menjadi senang. Tapi kualitas layanan domainesia juga tak kalah dengan penyedia web hosting yang lainnya.

Harga yang ditawarkan pun berani di adu dengan penyedia web hosting lain. Itulah mengapa, banyak pelanggan yang memberi testimoni atau review domainesia yang positif.

Nah, jika kamu memiliki website yang menggunakan hosting dan domain dari domainesia, kamu diperbolehkan memasang logo domainesia di website kamu. Pelanggan domainesia sudah mencapai 32 ribu pengguna dari seluruh Indonesia maupun maca negara.

Review Domainesia – Fitur Unggulan Domainesia

Domainesia memiliki fitur unggulan yang saya lihat tidak dimiliki oleh penyedia web hosting lainnya. Fitur unggulan tersebut adalah instant deploy, tanpa instalasi apapun setelah hosting kamu aktif maka kamu sudah langsung bisa menggunakannya. Sudah disediakan CMS seperti WordPress pada fitur instan deploy.

review web hosting domainesia

Berikut ini adalah paket hosting instant deploy yang bisa kamu pilih :

1. Instant Deploy Super

Biayanya Rp. 32.000 per bulan langsung bisa mendapatkan disk space sebesar 2 GB serta fasilitas unlimited lainnya. Bahkan gratis domain jika kamu beli hosting ini dengan durasi minimal 1 tahun.

2. Instant Deploy Monster

Disk space 5GB bisa kamu dapatkan di paket Monster ini. Biaya per bulan adalah Rp. 64.000, dilengkapi juga fasilitas unlimited lainnya. Tak hanya itu, paket Monster juga menyediakan domain gratis untuk masa pembelian hosting 1 tahun.

3. Instant Deploy Mikro

Pada paket ini disediakan disk space 6 GB dengan biaya Rp. 80.000 per bulan. Spesifikasi hardware nya pun sudah Core 2 dan RAM 2 GB. Free domain untuk pembelian hosting minimal 3 bulan. Fasilitas unlimited pun bisa kamu dapatkan di paket Mikro.

4. Instant Deploy Mega

Disk space sebesar 12 GB bisa didapatkan pada paket Mega. Biaya perbulannya adalah Rp. 160.000. Spesifikasi hardware nya pun sudah mumpuni yaitu dual core dan RAM 2 GB. Gratis domain juga untuk pemesanan hosting minimum 3 bulan.

Selain itu, domainesia selalu memonitor keamanan server mereka. Selalu update system keamanan, antivirus, anti malware dan selalu menutup celah keamanan. Hal itulah yang membuat saya untuk membuat artikel tentang review domainesia.

Tak ketinggalan pula, bila kamu tidak puas dengan pelayanan dan review domainesia dalam jangka 10 hari kamu bisa mengklaim dan uang mu akan dikembalikan 100% tanpa potongan. Masih ragu ? ayo coba dulu selama 10 hari jika tidak puas uang 100% kembali.

Testimoni atau Review Domainesia Oleh Pelanggan

testimoni domainesia

Ternyata review domainesia yang diberikan oleh pelanggan bersifat positif. Artinya, layanan yang diberikan oleh domainesia bisa dibilang cukup baik sehingga bisa membuat para pelanggan memberi review domainesia dengan positif.

Tunggu apalagi ? Segera daftarkan diri Anda dan pesan web hosting di Domainesia :

Anda ingin memiliki web hosting dengan kualitas server tercepat di Indonesia ? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *