membuat website builder

Review Hostinger Indonesia : Web Hosting Murah dengan 12 Kelebihan

Review Hostinger Indonesia

Banyak sekali artikel tentang review hostinger indonesia, tapi banyak yang belum lengkap dan menyeluruh. Untuk itu saya akan melakukan review hostinger indonesia secara lengkap dari berbagai sisi. Hostinger adalah penyedia layanan web hosting yang sudah terverifikasi di ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers).

ICANN sendiri adalah organisasi pengelola alamat domain di seluruh dunia. Hostinger pertama kali berdiri pada tahun 2004 dengan sumber dana pribadi.

Baca : Apa itu Hosting ? Pengertian dan 8 Jenis Web Hosting

Team tersebut berkomitmen untuk selalu berkembang, memberikan layanan terbaik untuk seluruh pengguna di dunia. Untuk mencapai 29 juta pengguna Hostinger membutuhkan waktu sekitar 14 tahun.

Ternyata, Hostinger memiliki anak perusahaan web hosting lokal yaitu niagahoster. Niagahoster sendiri diperkenalkan pada tahun 2013. Setahun sebelumnya, Hostinger mendapatkan sertifikasi dari inkorporasi di Cyprus, sehingga Hostinger mampu memperluas usaha ke dunia International. Hingga saat ini, Hostinger tetap menjadi penyedia layanan web hosting terbaik dan termurah.

1. Produk

Kesempatan kali ini ini saya akan review hostinger indonesia. Pada sub judul ini akan saya review produknya. Hostinger menyediakan berbagai macam produk unggulannya. Dimulai dari produk unggulan hostinger yaitu web hosting tersedia dalam 3 jenis.

Pilihan web hosting dari hostinger yang pertama ada web hosting single. Pada bulan ini Januari 2018, saya cek dan lihat websitenya ada diskon 54% untuk web hosting single. Dengan harga hanya 13.850 per bulan kamu sudah bisa membangun sebuah website pribadi dan tentu saja self host.

hostinger indonesia terbaik

Meskipun harganya murah tapi fitur yang ditawarkan tidak murahan lho sob. Dengan membeli web hosting single, kamu sudah bisa mendapatkan Disk Space sebesar 10Gb, jika dibandingkan dengan niagahoster dengan paket bayi nya yang hanya mendapat disk space 500Mb, harga di hostinger pun jauh lebih murah dan bahkan mendapat fitur lebih dari niagahoster.

Untuk produk terpopuler dari hostinger adalah web hosting premium. Dengan hanya membayar 29.950 per bulan kamu sudah bisa menikmati layanan terbaik. Kamu bisa membangun website dengan jumlah tak terbatas.

Harga anak kos tapi kualitas dan layanan tidak murahan. Pada web hosting premium, kamu juga mendapatkan Disk space unlimited yang artinya tidak terbatas.

Kualitas disk space di Hostinger pun sudah SSD. Sudah tahu kan, bagaimana kualitas Disk SSD ? Lebih cepat dari disk biasa pastinya. Kualitas terbaik dengan harga termurah hanya bisa di dapatkan dari hostinger ya sob.

Tak ketinggalan juga untuk web hosting premium, kamu mendapatkan gratis SSL yang bisa mengamankan data web kamu dan bisa menaikkan peringkat SEO. Selain itu, juga ada fasilitas unlimited akun email. Contoh, kamu memiliki nama domain kurir.com, nah nanti kamu bisa membuat email resmi dari web kamu, misalnya customerservice@kurir.com.

Pilihan ketiga untuk para pebisnis yang sudah siap go online adalah web hosting bisnis. Untuk jenis bisnis dihargai dengan biaya 45.950 per bulan. Jangan membandingkan harganya tapi bandingkan kualitasnya dan juga fitur yang di dapatkan.

Untuk jenis bisnis, kamu mendapatkan SSD Disk space tak terbatas, bandwith tak terbatas dan juga akun email yang tak terbatas. Selain itu, kamu sudah bisa membuat web dengan menggunakan web builder yang disediakan oleh hostinger.

Fitur yang didapat pada jenis bisnis hampir sama dengan premium, namun ada perbedaan yang cukup banyak. Pada web hosting bisnis, kamu bisa mendapatkan fasilitas Backup harian, jadi tenang saja jika data dari web kamu mengalami kerusakan atau hilang nanti akan bisa dikembalikan.

Bantuan live chat profesional yang tentunya sangat siap membantu kamu selama 1 x 24 jam. Ada juga fasilitas 2 kali mengolah daya dan memori. Intinya jika kamu memang sudah siap berbisnis dan go online, langsung saja membeli web hosting bisnis di hostinger. Termurah dan berkualitas.

Oh iya lupa, saat kamu membeli paket hosting premium dan bisnis, kamu sudah bisa mendapatkan domain gratis. Untuk mendapat domain gratis dengan paket premium dan bisnis silakan beli periode tahunan ya.

2. Harga

Saya sudah review hostinger indonesia untuk bagian produk dan kali ini akan saya review / ulas untuk harganya. Hostinger dikenal sebagai penyedia layanan web hosting yang murah dari sejak dulu. Kalau tidak salah, sekitar tahun 2011-an Hostinger sudah mulai banyak yang mengenal dan menggunakan karena dari segi harganya yang relatif murah.

Namun, karena saya di tahun 2011 belum berlangganan di Hostinger, saya tidak bisa menjelaskan secara rinci bagaimana sih layanan ID Hostinger di tahun itu?

harga hostinger

Yang jelas bagi saya, harga dari produk-produk yang ada di Hostinger ini cukup murah bila dibandingkan dengan beberapa penyedia lain yang skala-nya internasional. Tidak terlalu mahal, juga tidak sangat murah. Hal ini menandakan bahwa mereka benar-benar menyediakan layanan yang terbaik kepada para konsumennya.

Apabila kita bandingkan dengan beberapa penyedia layanan web hosting yang lain, ada beberapa situs yang menawarkan harga yang lebih murah dari Hostinger, seperti Dapurhosting, Jagoan Hosting, tapi saya belum tahu bagaimana kualitas dan performa dari produk-produk yang mereka tawarkan. Namun bukan berarti jelek loh…. Bisa aja lebih bagus.

Untuk masalah harga saya kira tidak ada kekurangan atau masalah. Anda bisa lihat-lihat produk Hostinger di bawah ini :

3. Kualitas dan Kuantitas

Poin untuk review hostinger indonesia yang selanjutnya adalah kualitas dan kuantitas. Dengan menawarkan harga yang terbilang murah, ada orang yang kurang percaya terhadap layanan yang diberikan oleh Hostinger.

Iya memang tak jarang pepatah “ada harga ada barang” ini bisa terbukti. Mereka yang kurang yakin terhadap layanan Hostinger terlalu memegang prinsip ini. Ya, yang namanya prinsip diajak seperti apapun tetap saja akan teguh terhadap pendiriannya.

Baca : 18 Tips Memilih Hosting Supaya Website Anda Tidak Mudah Down

Kualitas dan kuantitas (K&K) dari layanan Hostinger ini cukup baik. Dengan harga yang relatif murah, kita sudah bisa mendapatkan fitur-fitur (kuantitas) yang tidak akan sebanyak (atau malah tidak mendapat) layanan dari penyedia lain dengan harga yang sama.

Misalkan, kita ambil “anak”-nya si Niagahoster sebagai contoh. Jika kita lihat, fitur-fitur yang ada di Hostinger dengan harga tengah (25ribuan) semuanya akan ada di produk Niagahoster dengan harga yang lebih mahal. Web hosting Premium yang ada di Hostinger, harganya 30 ribuan, saya kira semua fitur-fiturnya sama dengan paket hosting Pelajar di Niagahoster yang harganya 44 ribu.

Tetapi, kualitas di Niagahoster juga top. Itulah mengapa saya menggunakan hosting di Niagahoster untuk blog ini.

4. Performa

Sekarang kita bahas hal yang paling penting dari sebuah layanan web hosting, yaitu performa yang ada di server Hostinger. Sejauh ini, saya sangat suka dengan performa servernya. Cepet banget, seperti membuka localhost meskipun itu yang saya buka adalah shared hosting yang paling murah.

Kecepatan akses pada hosting di hostinger dipengaruhi oleh jenis disk nya. Karen disk yang di gunakan oleh hostinger menggunakan disk jenis SSD generasi terbaru. Jadi, kecepatan aksesnya sangat cepat dan memudahkan kita saat ingin membangun website.

Kecepatan akses juga mempengaruhi peringkat web kita. Jika website dibuka oleh pengunjung dan terlalu lama loadingnya, bisa jadi web kamu menjadi sepi pengunjung dan visitornya pun pada lari.

5. Pelayanan

Jika kita baca-baca artikel mengenai tips memilih web hosting, akan dipaparkan aspek yang perlu diperhatikan yaitu pelayanannya. Salah satu penyebab sebuah layanan web hosting banyak digunakan oleh orang adalah karena pelayanannya yang baik.

garansi hostinger indonesia

Ketika kamu sudah membeli salah satu produk hostinger, kamu akan mendapatkan layanan live chat selama 24 jam dan 7 hari penuh. Untuk kamu yang masih mencari ā€“ cari informasi seputar cara memecahkan masalah, kamu bisa mencari artikel di hostinger dengan memilih menu tutorial di halaman www.hostinger.co.id.

Selain pelayanan full suport 24 jam, pelayanan saat membeli produk di hostinger pun tergolong mudah dan simple. Bagaimana tidak, untuk bisa melakukan pemesanan dan ketika belum mendaftar anggota di hostinger kamu cukup memasukkan nama, alamat email dan juga password.

Baca : 20 Rekomendasi Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri (Dunia)

Pelayanannya menurut saya cukup bagus, dan jika kita lihat banyak pelanggan yang melakukan testimoni atau review hostinger indonesia dengan keterangan yang baik, atau mereka puas dengan pelayanan hostinger.

Mudah dan cepat kan ? Berbeda dengan penyedia web hosting yang lain yang biasanya meminta kamu untuk memasukkan data diri lengkap seperti alamat, nomor handphone, dll. Jadinya kelamaan mau beli domain atau hosting, keburu domainnya diambil orang hehe.

6. Customer Service

Perlu diketahui bahwa hostinger sudah ada di berbagai belahan dunia. Itulah yang menyebabkan saya membuat artikel review hostinger indonesia supaya jangkauan hostiger bisa lebih luas.

Sehingga berbagai macam bahasa bisa kamu temukan di hostinger. Salah satunya adalah customer service yang kebanyakan fasih dalam berbahasa inggris. Tentu saja jika kamu berbahasa indonesia pun si CS pasti bisa.

Untuk bertanya seputar pertanyaan umum, kamu bisa mengunjungi link berikut https://www.hostinger.co.id/bantuan-dan-kontak#support-blocks . Di situs tersebut kamu bisa bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan web hosting maupun layanan dari hostinger.

Sebelum bertanya, kamu akan diminta untuk mengisikan nama dan juga alamat email. Tenang, data diri kamu sepenuhnya aman dan privasi kok. Untuk jawabannya biasa akan dikirim melalui email yang sudah kamu masukkan. Jangan lupa juga untuk mencentang Captcha iā€™m not robot. Kemudian kirim.

Jika kamu menginginkan jawaban dengan cepat, kamu bisa menghubungi customer service hostinger. Nomor teleponnya ada di website hostinger ya, berada di menu tab atas.

7. Bantuan

Review hostinger indonesia yang ke-7 adalah kemudahan bantuan bagi para penggunanya. Hostinger menyediakan berbagai macam layanan web hosting maupun domain. Kamu pun bisa membeli domainnya saja. Ketika ada sebuah penyalahgunaan sebuah domain kamu bisa melaporkan nya ke hostinger dengan mengirimkan keluhan ke email abuse@hostinger.com.

cek domain hostinger

Bentuk dari penyalahgunaan domain antara lain adalah ketika ada alamat website di hack, terserang virus, ataupun terserang malware. Sehingga perlu tindakan pencegahan agar domain bisa dibersihkan. Kamu bisa menggunakan bantuan penyalahgunaan yang tersedia di Hostinger.

Kunjungi situs ini untuk melapor https://www.hostinger.co.id/laporkan-penyalahgunaan. Jangan lupa sebelum mengirim laporan penyalahgunaan isikan nama, alamat email, alamat website yang dilaporkan dan komentar keluhan.

Ingat ya, bahasa laporan dalam bahasa inggris.

Pengetahuan dasar, ini adalah salah satu sub dari bantuan yang disediakan oleh Hostinger. Jika kamu memang masih awam mengenai dunia web hosting maupun domain, kamu bisa menggali informasi di bantuan ini.

Ada banyak sekali informasi yang tersedia, mulai dari apa itu domain, hosting, web builder, template dan lain sebagainya. Semua bisa kamu gali informasinya di Hostinger. Selain informasi mengenai pengetahuan dasar dan informasi, kamu juga bisa menemukan artikel mengenai suatu cara pemecahan masalah.

Contoh pengetahuan dasar yang telah saya kunjungi adalah Bagaimana caranya mengatasi Error Internal Server 500 ? Isi artikel di pengetahuan dasar memang lengkap, tetapi untuk suatu cara memecahkan masalah kamu di minta untuk mengikuti link yang di sediakan di artikel pengetahuan dasar tersebut yang biasanya masuk ke tutorial.

Selain itu, ada informasi lain yang bisa kamu temukan di pengetahuan dasar hostinger. Secara umum hostinger bukan hanya menyediakan layanan web hosting, tapi juga kualitas pelayanannya sangat baik untuk kalangan pemula seperti saya hehe.

8. Usability

Poin selanjutnya tentang review hostinger indonesia adalah usability. Mengingat klien maupun pengguna Hostinger di seluruh dunia sangat banyak, pastinya kegunaan serta manfaat menggunakan web hosting di Hostinger sangat besar.

Saat kamu mengunjungi website hostinger, disana kamu akan melihat berbagai macam testimonial dari para pelanggan Hostinger di seluruh dunia.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah seorang web desainer yang mengatakan bahwa Web hosting di hostinger memang murah tapi Anda tidak bisa memungkiri fitur dan kecepatan yang ditawarkan. Itu adalah salah satu testimoni dari Web Desainer cantik bernama Assyfa Putri.

Melihat dari testimoni yang bagus dari para pebisnis, pastinya Hostinger telah memberikan berbagai manfaat dan kegunaan yang sangat baik. Untuk jumlah pengguna web hosting premium hingga kini sudah ada 29 juta klien dari seuruh dunia. Apakah kamu termasuk di dalamnya ? Segera beli hosting di Hostinger ya sob.

9. Kemudahan cPanel

Faktor pilihan para pengguna Hostinger adalah adanya kemudahan control panel atau biasa disebut cPanel. Saat saya mencoba demo dari cPanel Hostinger dari segi tampilan nya memang user friendly. Navigasi yang berada diatas, kemudian menu utama untuk mengkontrol akun hosting, Domain, VPS dan SSL bisa terlihat dengan jelas di halaman cPanel ini.

Baca Juga : Review Niagahoster : Hosting Terbaik dan Termurah dengan 16 Kelebihan yang Dimiliki

Untuk pemula seperti saya cPanel yang disediakan Hostinger sudah cukup mudah. Jika kamu menemukan kesulitan, kamu bisa mencoba fitur bantuan dengan mengklik tombol butuh bantuan berada di pojok kanan bawah layar. Semua pertanyaan mengenai hosting, vps dan lain sebagainya bisa kamu cari melalui fitur ini.

10. Kemudahan Web Builder

Poin review hostinger indonesia yang selanjutnya adalah kemudahan dalam melakukan web builder. Kamu yang tidak mau repot coding mengcoding ? pilih saja paket hosting premium di Hostinger. Dalam paket ini kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas web builder yang pastinya akan memudahkan kamu dalam membangun sebuah website.

Semudah dengan drag and drop, tanpa perlu megetikan kode program. Dengan adanya fitur web builder, kamu tidak perlu ahli dalam pemrograman web.

Khawatir soal tampilan web kamu ? Apakah SEO friendly ? Sudah, jangan khawatir. Hostinger menyediakan web builder yang SEO Friendly. Artinya, tampilan web kamu bisa responsive disemua perangkat, seperti desktop maupun mobile.

web hosting murah di indonesia

Saya baru saja melihat web builder di Hostinger, hanya butuh 5 menit saja untuk membuat website sendiri tanpa pengetahuan coding pun kamu sudah langsung bisa membuat web sendiri. Dimana lagi kalau bukan di Hostinger ?

Web builder yang disediakan Hostinger juga mendukung pengaturan sesuai dengan keinginanmu, sehingga sangat memudahkan dalam menampilkan dan menjual produk melalui web builder e-commerce. Jangan khawatir, untuk e-commerce web builder juga ada widget pembayaran lhoh, jadi secara otomatis pelanggan di toko online kamu sudah bisa melihat harga total.

11. Pilih CMS sesuai selera

Setelah paket hosting kamu aktif, kamu bisa memilih CMS apa yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu. CMS adalah singkatan dari Content Management System, yang berguna untuk membuat atau menginput konten untuk web kamu.

Tersedia lebih dari 300 CMS yang bisa kamu instal di hosting kamu. Contoh CMS yang populer ada WordPress, Joomla, Drupal, Prestashop, OpenCart, bahkan CMS forums pun tersedia.

Baca : Review Domainesia : Web Hosting Pemula dalam Membuat Website

Salah satu yang disukai pelanggan Hostinger adalah tersedianya berbagai macam tool yang memudahkan dalam membuat website, sehingga website langsung bisa diakses secepat mungkin. Dengan menggunakan CMS, kamu hanya perlu menginstall nya di hosting kamu, dan tentu saja prosesnya cepat.

Untuk kamu yang ingin memulai ngeblog atau membuat web mengenai artikel ā€“ artikel gunakan saja CMS WordPress. Sudah banyak kok yang memakai wordpress. Ingat ya, beda tujuan pembuatan web, beda juga tool yang digunakan. Kalau kamu ingin membuka e-commerce gunakan web builder, cukup 5 menit jadi.

12. Program Afiliasi Hostinger

Disamping kamu menjadi pelanggan dan pengguna layanan Hostinger, kamu juga bisa menjadi partner dari Hostinger lhoh. Dari program afiliasi Hostinger kamu bisa mengerjakan usaha sampingan yaitu dengan ikut program afiliasi. Bagaimana cara kerja program afiliasi ? Berikut saya jelaskan secara ringkas ya, untuk lengkapnya kamu bisa mengunjungi websitenya langsung.

Cara kerja maupun system dari program afiliasi di Hostinger adalah kamu akan mendapatkan komisi dari setiap pengguna yang membeli layanan di Hostinger. Anggap saja kamu mempunyai klien yang ingin membeli layanan web hosting di Hostinger, maka kamu akan mendapatkan komisi 100% dari hostinger. Untuk komisi dari klien kamu yang membeli VPS adalah 50%.

membuat website builder

Di dalam situs Hostinger sebenarnya sudah dijelaskan secara rinci bagaimana cara sukses mengikuti program afiliasi ini. Tapi kali ini saya akan meberikan sedikit tips sukses mengikuti program Afiliasi dari Hostinger.

Oh iya sebelumnya daftar dulu sebagai anggota program afiliasi, setelah mendaftar jangan lupa untuk memverifikasi email agar pembayaran ke saldo mu bisa dilakukan. Pada menu dashboard di dalam situs afiliasi, kamu akan mendapatkan link referal. Nah, link inilah yang harus kamu share kepada teman ā€“ teman kamu.

Sampai disini paham kan, mengenai program afiliasi dari Hostinger ? Tips selanjutnya adalah menulis, menulis, dan menulis. Silakan kamu membuat sebuah paragraf promosi mengenai Layanan Hostinger, kemudian sisipkan link referal kamu yang tadi.

Dengan adanya pengguna yang membeli layanan hosting melalui link referal kamu, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Baiklah, sekian artikel singkat mengenai Review Hostinger Indonesia, jangan lupa segera daftar dan ambil promonya. Terimakasih sudah berkunjung.

Anda ingin memiliki web hosting dengan kualitas server tercepat di Indonesia ? Klik di sini

5 thoughts on “Review Hostinger Indonesia : Web Hosting Murah dengan 12 Kelebihan

  1. Semenjak hostinger berbayar menurut saya memang hosting itu lebih baik dari segi performa sama pelayanan. Tapi fiturnya sama aja kaya yang dulu saat masih gratis, dan kelemahannya sejak dulu pas masih gratis sampai sekarang udah berbayar, yaitu ada beberapa koneksi API yang ga bisa diakses kalo lewat hostinger, jadi macam dulu pas masih gratis aja. Menurut kalo saya sih lebih milih niagahoster dibanding dengan hostinger karena dari fitur yang ditawarkan lebih berguna dan lebih banyak, dan ada gratis ssl, dan cloudflare juga kalo di niagahoster lebih berguna aja hehe..

    1. Iya bener mas, saya sempet dilema soal itu. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Niagahoster daripada Hostinger mas

    1. Keduanya termasuk layanan penyedia web hosting yang bagus. Tapi kalo menurut saya, niagahoster lebih bagus daripada hostinger šŸ™‚ Itulah sebabnya saya menggunakan niagahoster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *