tips belanja saat harbolnas

7 Tips Belanja Saat Harbolnas Supaya Mendapatkan Harga Terbaik

Setiap tanggal 12 Desember pada 5 tahun terakhir ini, diskon besar Harbolnas menjadi incaran banyak masyarakat Indonesia. Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional memang menjadi momen yang tepat untuk masyarakat Indonesia bisa berbelanja aneka barang maupun bahan kebutuhan dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Acara tahunan tersebut dihelat oleh ratusan pelaku bisnis online baik di kelompok e-commerce, toko online, marketplace, dan sejenisnya. Salah satu marketplace yang tak pernah absen untuk ikut menyemarakan Harbolnas adalah Bukalapak.

Harbolnas pun hadir juga didukung oleh banyak mitra mulai dari industri telekomunikasi, sampai dengan logistik. Selama 5 tahun terakhir ini dihelatnya Harbolnas, 2017 kemarin merupakan tahun dengan jumlah partisipan paling banyak yaitu 250 pelaku industri yang kesemuanya menghadirkan berbagai diskon besar Harbolnas menarik.

Pastinya tak menutup kemungkinan kalau di tahun 2018 ini jumlah partisipan akan bertambah, mengingat angka minat masyarakat pada kegiatan belanja online tidak surut, justru menanjak.

Nah, agar Harbolnas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan harga diskon yang menarik dan tak sampai membuat kantong kering, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Waspadai Diskon Tipuan

Diskon Besar Harbolnas

Jangan sampai karena Anda yang terlalu terpaku untuk mengejar diskon paling besar di sebuah toko online, Anda sampai terlena dan tidak menyadari kalau diskon yang ada adalah diskon tipuan. Diskon tipuan ini maksudnya adalah harga pasaran dinaikkan terlebih dahulu dan kemudian diberi diskon.

Sehingga harga setelah diskon tak lain adalah harga normal seperti pasaran. Cara tepat untuk mewaspadai harga diskon besar Harbolnas adalah cari tahu terlebih dahulu sebelumnya harga pasaran dari barang yang Anda incar.

2. Belanja di Merchant Terpercaya

Mengingat bahwa setiap Harbolnas ada begitu banyak partisipan yang ikut ambil bagian dalam memberikan penawaran diskon harga, maka Anda perlu selektif dalam menentukan toko online untuk jadi tempat Anda berbelanja. Pastikan Anda memilih merchant yang terpercaya dan sudah dikenal sering memberikan penawaran diskon harga yang menarik.

Seperti Bukalapak contohnya, yang setiap hari memberikan penawaran harga menarik pada produk produk yang dijual. Baik penawaran diskon harga barang sampai dengan diskon ongkos kirim bahkan gratis ongkos kirim dan bonus-bonus belanja lainnya.

3. Belanja Pada Jam yang Tepat

Ada beberapa jam yang lebih tepat untuk mendapatkan diskon besar Harbolnas. Salah satunya adalah pada jam 00.00 dini hari di tanggal 12 Desember sebagai awal dibukanya Harbolnas. Tidak hanya itu, jam 11.00 sampai 14.00 juga dinilai sebagai waktu yang tepat untuk berburu diskon besar ketika Harbolnas. Lalu lintas belanja online ketika istirahat siang sangat padat. Sehingga tak sedikit partisipan Harbolnas menempatkan diskon besar di jam-jam tersebut.

4. Gali Lebih Banyak Informasi Promo

Semakin Anda rajin untuk cari informasi promo dari berbagai toko online ketika Harbolnas, maka semakin besar kesempatan untuk Anda belanja hemat tanpa membuat kantong kering. Lakukan perbandingan harga pada beberapa toko online untuk mendapat harga paling ramah di kantong. Selain itu, rajinlah cari kode promo yang bisa memberikan diskon tambahan saat belanja online di momen Harbolnas.

5. Tentukan Budget

Demi bisa mengendalikan pengeluaran dana dalam mengejar diskon besar Harbolnas, Anda perlu menentukan budget terlebih dahulu. Jangan sampai karena terlalu tertarik dengan diskon-diskon yang ada, Anda sampai membeli barang-barang yang sejatinya tak diperlukan dan hanya akan membuat tabungan Anda terkuras.

6. Cermati Cara Pembayaran

cara pembayaran

Ada beberapa cara pembayaran dalam proses belanja online. Mulai dari transfer ATM, kartu kredit, e-money sampai cash on delivery. Pilih penawaran yang membuat Anda membayar lebih ringan. Misalkan menggunakan transfer ATM, pilih nomor rekening yang sesuai dengan bank dari ATM milik Anda agar tidak dikenakan biaya admin.

7. Manfaatkan Gratis Ongkir

Saat Harbolnas tak sedikit merchant yang menawarkan gratis ongkos kirim pesanan. Manfaatkan itu untuk semakin menghemat dana belanja Anda. Nah, itulah beberapa tips belanja saat harbolnas supaya mendapatkan harga dan diskonan terbaik.

Anda ingin memiliki web hosting dengan kualitas server tercepat di Indonesia ? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *