Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

10 Aplikasi Desain Kemasan Produk yang Mudah Digunakan!

4 min read

10 Aplikasi Desain Kemasan Produk yang Mudah Digunakan!

Kemasan memegang peran penting dalam menarik perhatian konsumen dan mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli suatu produk, khususnya makanan. Oleh karena itu, pemilik bisnis harus memanfaatkan beragam aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan.

Pasalnya, Anda punya kesempatan untuk menciptakan kemasan produk yang menarik, fungsional, dan sesuai dengan identitas merek Anda. Mulai dari pilihan bentuk, warna, hingga grafis yang menarik, aplikasi-aplikasi ini memberikan kreativitas tanpa batas. 

10 Rekomendasi Aplikasi untuk Desain Kemasan Produk 

Dari banyaknya pilihan aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan yang ada di luaran sana, berikut ini adalah beberapa rekomendasi terbaiknya:

1. Canva 

aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan canva

Salah satu aplikasi desain kemasan produk yang sangat direkomendasikan adalah Canva. Aplikasi ini bisa Anda akses melalui website maupun mobile sehingga memudahkan penggunanya dalam membuat desain keren baik dari laptop maupun smartphone

Canva banyak dipilih sebagai aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan karena mereka menyediakan banyak pilihan template cantik yang mudah digunakan dan pastinya gratis. 

Selain itu, Canva juga dikenal dengan pilihan aset desainnya yang lengkap sehingga para pengguna tidak perlu ribet mencari elemen maupun gambar yang diperlukan untuk membuat kemasan produk ke luar aplikasi. 

2. PicsArt 

Tidak kalah mudah dengan aplikasi sebelumnya, PicsArt juga bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda ingin membuat desain kemasan produk makanan yang menarik. 

Aplikasi ini secara khusus dirancang untuk bisa digunakan melalui smartphone. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan desain kemasan dengan lebih mudah dan praktis tanpa perlu alat-alat yang mahal. 

Berbagai fitur yang mereka sediakan meliputi crop, resize, rotasi, hingga memodifikasi saturasi warna bisa digunakan dengan mudah melalui berbagai menu yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, PicsArt dinilai sebagai aplikasi desain kemasan produk yang praktis dan ramah pemula. 

3. Adobe Express 

aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan adobe express

Ingin aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan yang lebih profesional namun tetap mudah digunakan? Adobe Express bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Dikembangkan langsung oleh Adobe, aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat desain yang menakjubkan tanpa perlu memiliki pengalaman. Selain itu, aplikasi ini juga telah dibekali oleh teknologi kecerdasan buatan yang akan semakin memudahkan Anda dalam membuat desain kemasan produk. 

Jika Anda kesulitan dalam menemukan ide desain, Adobe Express juga menyediakan berbagai template yang mudah untuk digunakan. 

4. GoDaddy Studio 

Aplikasi desain kemasan produk selanjutnya adalah GoDaddy Studio. Tanpa perlu spesifikasi perangkat yang tinggi, Anda bisa menikmati beragam fitur menarik yang akan sangat membantu dalam proses desain kemasan produk. 

GoDaddy Studio menawarkan pilihan template yang lengkap untuk berbagai keperluan mulai dari media sosial, foto pribadi, hingga keperluan bisnis seperti desain kemasan produk. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Play Store maupun App Store dengan ukuran yang sangat ringan, kurang lebih 40 mb saja. 

5. Desygner 

aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan desygner

Desygner juga aplikasi desain kemasan produk yang ramah pemula dan sangat mudah digunakan. Anda bisa membuat berbagai macam desain yang profesional dari dalam genggaman tangan secara gratis dan yang pasti tidak memerlukan pengalaman. 

Desygner telah menjadi pilihan bagi lebih dari lima juta pengguna yang memerlukan aplikasi membuat desain kemasan makanan. Melalui Desygner, pengguna bisa dengan memilih ribuan layout dan aset grafis yang ingin digunakan tanpa perlu mengeluarkan biaya. 

6. Packly 

Packly merupakan platform desain kemasan fisik yang inovatif dalam bentuk platform online. Dengan berbagai fitur desain canggih, aplikasi Packly memudahkan Anda dalam membuat desain kemasan secara mudah dan efisien.  

Platform ini menawarkan beragam pilihan ukuran kemasan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, dan memberikan kebebasan untuk membentuk desain kemasan dari awal. Tersedia pula fitur 3D preview yang memungkinkan Anda untuk melihat tampilan fisik dari desain kemasan yang telah Anda buat. 

Dengan Packly, Anda bisa merancang kemasan produk dengan praktis dan visualisasi yang lebih mendalam.

7. Boxshot 

aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan boxshot

Boxshot merupakan aplikasi desain kemasan berbasis online yang menawarkan layanan 3D rendering untuk desain kemasan Anda. Dengan Boxshot, Anda dapat menciptakan desain kemasan dalam bentuk 3D dan mengamatinya dari berbagai sudut pandang. 

Selain itu, Boxshot juga memiliki banyak pilihan template kemasan dan elemen grafis yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain yang menarik dan profesional. Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, Anda dapat menghasilkan desain kemasan yang memukau dan siap untuk menarik perhatian target pasar produk.

8. Pacdora 

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan aplikasi desain kemasan produk sebelumnya, Pacdora juga bisa menjadi pilihan platform desain grafis untuk membuat desain kemasan yang menarik. Platform ini sangat cocok untuk usaha kecil dan menengah yang ingin membuat desain kemasan produknya sendiri. 

Pacdora punya banyak pilihan template desain kemasan yang dapat diakses secara gratis. Selain itu, tersedia juga beragam elemen desain seperti ikon, gambar, dan font untuk memperindah desain kemasan. 

Pengguna dapat mengunggah gambar mereka sendiri dan menyertakan logo bisnis ke dalam desain kemasan dengan mudah melalui platform ini. 

9. Packlane 

aplikasi untuk membuat desain kemasan produk makanan packlane

Aplikasi desain kemasan produk selanjutnya adalah Packlane. Meski hanya tersedia melalui website, platform ini dijamin mudah untuk digunakan oleh para pemula yang belum berpengalaman. Mereka menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk merancang dan mencetak kotak kemasan semudah drag and drop

Selain itu, Packlane juga punya berbagai pilihan kemasan dan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tersedia opsi kemasan lipat tiga, kemasan lipat dua, atau kotak dengan penutup tajam, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih sesuai kebutuhan produk yang akan dikemas. 

10. Packhelp 

Packhelp adalah platform daring yang juga menyediakan layanan untuk mendesain kemasan bagi berbagai jenis bisnis. Dengan menggunakan desain kemasan yang menarik dan berkualitas dari Packhelp, visual merek bisnis Anda bisa meningkat dan menarik lebih banyak konsumen.. 

Fitur desain kemasan online dari Packhelp dirancang dengan sederhana dan fleksibel, serta menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan merek dan produk bisnis. 

Selain itu, Packhelp juga menyediakan layanan cetak kemasan, sehingga memudahkan bisnis untuk mencetak kemasan yang telah didesain sesuai kebutuhan. 

Mengapa Harus Menggunakan Aplikasi Desain? 

Menggunakan aplikasi desain bisa memberikan kemudahan, kreativitas tanpa batas, dan kontrol penuh dalam membuat desain dengan praktis. Melalui berbagai menu dan kontrolnya yang mudah digunakan, siapa pun bisa dengan mudah membuat desain kemasan produknya sendiri. 

Selain itu, fitur-fitur khusus di aplikasi desain kemasan produk seperti template, ikon, dan gambar juga bisa memperluas kreativitas dalam membuat desain yang sesuai dengan kebutuhan merek dan bisnis. 

Melalui aplikasi untuk desain kemasan produk, Anda bisa menghebat biaya karena tidak perlu menyewa desainer profesional dengan harga mahal. 

Sudah Tahu Apa Saja Aplikasi Desain Kemasan Produk? 

Setelah mengenal berbagai aplikasi desain kemasan produk, Anda tidak perlu lagi bingung untuk menciptakan kemasan yang profesional dan menarik bagi para pengguna. Dengan menggunakan kemasan yang menarik, bisnis Anda dapat segera naik level dan menarik perhatian pelanggan.  

Namun, perlu diingat bahwa merancang desain tanpa pengalaman dapat menyebabkan kesalahan yang berpotensi merugikan bisnis Anda di masa depan. Oleh karena itu, penting untuk melibatkan para ahli di bidang desain sebelum menciptakan sebuah kemasan. 

Jika Anda tertarik untuk memiliki kemasan produk yang profesional, Makinrajin menyediakan jasa desain kemasan yang dapat diandalkan. Dengan pengalaman panjang, tim Makinrajin mampu menghasilkan desain yang menarik, profesional, dan sesuai dengan kebutuhan merek Anda dengan harga yang terjangkau. 

Jadi, tanpa ragu-ragu, segera tingkatkan level bisnis Anda dan hubungi tim Makinrajin sekarang juga! 

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development