Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

7 Cara Agar Like IG Banyak Secara Organik, Dijamin Berhasil!

3 min read

7 Cara Agar Like IG Banyak Secara Organik Tanpa Perlu Beli

Dalam upaya untuk mencapai popularitas di Instagram dan mendapatkan interaksi yang signifikan, banyak individu dan merek yang berupaya untuk menemukan cara agar like IG banyak.

Meskipun saat ini banyak yang cenderung memilih jalur instan melalui pembelian, masih ada beberapa cara banyak dapat like di Instagram atau IG secara organik. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan lengkap berikut ini.

Bagaimana Cara Agar Like IG Banyak?

Cara agar like IG atau Instagram banyak bisa kita bagi menjadi dua kategori, yaitu organik dan juga berbayar. Pada metode organik, strategi yang ditekankan adalah mengenai bagaimana cara kita mengoptimasi setiap postingan agar bisa mendapatkan lebih banyak jangkauan.

Sementara pada metode berbayar, strategi yang ditekankan adalah mengenai bagaimana cara Anda mengoptimalkan fitur promosi yang disediakan Instagram. Cara ini akan menuntut Anda untuk menyiapkan sejumlah anggaran iklan agar konten yang diunggah bisa mendapatkan lebih banyak like.

Nah, khusus pada artikel ini, kita akan bahas cara banyak dapat like di instagram secara organik. Penjelasannya adalah seperti berikut ini.

7 Cara Agar Like di IG Banyak

Pada saat ini, setidaknya terdapat tujuh cara agar like IG banyak secara organik. Strategi yang bisa digunakan adalah memposting konten pada waktu yang tepat, menandai akun yang relevan, dan memastikan caption menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hashtag, menggunakan kualitas foto terbaik, dan beradaptasi dengan tren baru serta konsisten. Supaya bisa lebih paham dengan berbagai strategi tersebut, silakan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Mengunggah Konten di Waktu Terbaik

Cara agar like IG banyak yang pertama adalah dengan mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten. Terdapat dua hal yang bisa Anda perhatikan, yaitu kapan waktu favorit audiens Anda dan momen ketika mereka paling sering aktif di Instagram. 

Biasanya, pengguna Instagram akan online ketika pagi dan malam hari. Mereka membuka Instagram setelah menyelesaikan aktivitas atau ketika bersiap-siap sebelum beraktivitas. Penelitian Simply Measured mengungkapkan bahwa waktu terbaik untuk mengunggah konten di IG adalah pada hari Rabu antara jam 5-6 sore.

Perhatikan juga bahwa Anda sebaiknya menghindari mengunggah foto ketika sudah larut malam. Hal ini karena hanya akan ada jendela waktu sekitar 4 jam di mana unggahan Anda akan muncul di feed audiens. Setelah itu, konten yang diunggah akan tenggelam.

2. Tag Akun Lain yang Relevan

Men-tag lebih banyak pengguna dalam unggahan Anda bisa menjadi cara agar like IG banyak yang selanjutnya. Namun, pastikan kalau foto yang Anda unggah relevan dengan orang yang Anda tag.

Jangan sampai, unggahan dan tag yang Anda sematkan di dalam postingan justru mengganggu mereka. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan informasi seperti lokasi di mana foto diambil untuk menarik perhatian dari lebih banyak orang terhadap foto yang Anda unggah.

3.  Caption yang Unik dan Menarik

Tidak kalah penting dari cara-cara sebelumnya, menyiapkan caption yang unik dan menarik juga bisa menjadi salah satu cara agar like IG banyak secara organik. Meski isi konten Instagram didominasi oleh foto dan video, tidak bisa dipungkiri bahwa caption juga memainkan peran penting dalam menarik perhatian lebih banyak orang.

Caption yang Anda tulis pada postingan Instagram membantu mendorong interaksi dengan pengguna lain melalui komentar. Namun, jangan lupa juga bahwa isi dari postingan tetap menjadi penentu utama dalam menghasilkan jumlah like IG yang banyak. 

Semakin efektif Anda dapat berinteraksi dengan audiens Anda, semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak like. Sehingga, like akan banyak Anda peroleh dalam 1 postingan.

4. Gunakan Hashtag yang Tepat

Menggunakan hashtag merupakan salah satu cara banyak dapat like di instagram. Namun, ketelitian dalam memilih hashtag perlu menjadi perhatian khusus agar efek yang dihasilkan terhadap postingan Anda bisa tetap positif.

Menggunakan terlalu banyak hashtag bisa dianggap sebagai spam. Begitu juga ketika Anda menggunakan hashtag yang tidak relevan atau ambigu, maka manfaat yang dihasilkan juga tidak akan terlalu signifikan.

Sebagai alternatif, Anda bisa menyortir hashtag yang digunakan menjadi beberapa kategori, meliputi hashtag yang sedang populer, hashtag khusus dalam suatu niche, dan hastag merek tertentu. Dengan begitu, Anda akan dapat mencapai audiens yang lebih luas sambil tetap mengakar pada identitas merek Anda.

Baca Juga: Riset Hashtag Instagram

5. Gunakan Foto Berkualitas Tinggi

Cara agar like IG banyak yang selanjutnya cukup sederhana, yaitu dengan mengunggah foto berkualitas tinggi. Dengan kata lain, sebelum Anda memposting unggahan, pastikan kalau gambar yang digunakan tajam, jelas, dan bebas dari keburaman.

Jadi, dengan mengunggah foto-foto yang benar-benar istimewa dan jarang ditemui di platform Instagram, secara otomatis kontenmu akan mendapat eksposur lebih melalui pencarian Instagram. Lewat hal tersebut, postingan yang Anda buat bisa mendapatkan lebih banyak like.

6. Adaptasi Isu yang sedang Viral

Satu cara agar like di ig banyak yang sangat efektif adalah menyelaraskan tren terbaru dengan kalender konten Instagram Anda. Hal ini bukan berarti Anda harus memposting tentang hal-hal yang kurang relevan, melainkan mencari cara untuk mengaitkan konten Anda dengan isu yang sedang viral.

Misalnya, saat momen hari ibu, Anda bisa menyajikan konten yang mengaitkan hal tersebut dengan produk atau identitas brand Anda. Hal ini akan menunjukkan kepada pengikut bahwa Anda peka terhadap perkembangan terkini dan turut terlibat dengan dunia di sekitar.

Lebih dari itu, menggambarkan topik-topik yang sedang populer juga akan meningkatkan visibilitas Anda di Instagram. Sebab, banyak orang akan mencari informasi tentang hal-hal tersebut.

7. Konsisten

Cara like instagram agar banyak yang paling utama adalah menjaga konsistensi dalam setiap unggahan Anda. Hal ini berarti Anda perlu mengunggah konten dengan frekuensi yang teratur dan terjadwal.

Jika Anda hanya mengunggah sesekali, maka minat pengikut Anda akan segera memudar. Namun, jika Anda terlalu sering mengunggahnya, ada risiko mengganggu mereka dan membuat mereka menjauh.

Strategi terbaik adalah menemukan ritme yang sesuai dan membuat Anda nyaman, lalu mengaplikasikannya. Lakukan eksperimen dengan interval posting yang berbeda-beda dan amati bagaimana reaksi pengikut Anda.

Setelah menemukan pola yang sukses, pertahankan sebaik mungkin. Konsistensi memainkan peran kunci dalam membangun komunitas pengikut yang kuat di Instagram.

Sudah Tahu Cara Agar Like IG Banyak?

Meningkatkan jumlah like di Instagram bukanlah perkara sepele. Diperlukan strategi yang tepat dan konsistensi dalam melakukannya. Mulai dari memahami waktu terbaik untuk beraktivitas hingga memanfaatkan tren terkini. 

Semua langkah yang telah kami ulas menjadi panduan berharga bagi Anda dalam mendapatkan interaksi yang lebih tinggi melalui cara yang alami dan berkelanjutan. Dengan menerapkan berbagai cara agar like IG banyak secara organik, Anda dapat membangun hubungan yang kuat dengan audiens Anda dan meningkatkan kehadiran Anda di platform ini. 

Namun, jika Anda merasa masih kesulitan, ada solusi yang bisa Anda pertimbangkan. Kerja sama dengan para ahli dalam bidang social media marketing dapat memberikan bantuan berharga. Jika Anda mencari solusi, jasa social media marketing dari Makinrajin adalah opsi yang menarik. 

Pasalnya, dengan pengalaman panjang dalam mengelola akun Instagram milik UMKM, Makinrajin menawarkan layanan yang tepat sasaran, mengikuti tren terbaru, dan mampu menarik perhatian audiens dengan efektif.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, pesan jasa social media marketing dari Makinrajin dan tingkatkan keberadaan Anda di Instagram sekarang juga!

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development