Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Contoh Copywriting Produk Herbal yang Mampu Meningkatkan Penjualan

2 min read

Contoh Copywriting Produk Herbal yang Mampu Meningkatkan Penjualan

Copywriting merupakan media terbaik untuk meyakinkan audiens terkait produk yang Anda jual termasuk produk obat herbal. Oleh karena itu, Anda harus memperbaiki penulisan dengan mempelajari banyak contoh copywriting produk obat herbal. 

Dengan melakukan penulisan yang benar dan menarik, pastinya akan membantu meningkatkan orderan penjualan.

Contoh Copywriting Obat Herbal

Pada dasarnya pemahaman dari apa itu copywriting adalah tata cara dan teknik penulisan yang berfungsi untuk meningkatkan minat pembaca untuk melakukan suatu aksi. Oleh karena itu, Anda selaku pelaku bisnis harus menggunakan teknik ini untuk menarik minat beli pelanggan pada produk yang Anda jual.

Agar Anda bisa membuat copywriting yang lebih baik dan menarik, ada baiknya Anda mempelajari pembedahan dari beberapa contoh copywriting produk herbal berikut ini:

1. Garcia

Produk herbal pertama yang bisa jadi inspirasi penulisan copy adalah Garcia. Produk obat herbal ini terbuat dari ekstrak kulit manggis yang terkenal berkhasiat sebagai antioksidan. Copywriting yang akan Anda bedah adalah informasi singkat dari website Garcia tepatnya pada halaman dashboard dan info produknya: 

  • “Garcia Ekstrak Kulit Manggis Mengandung Kebaikan dan Khasiat Kulit Buah Manggis”
  • “Konsumsi Secara Rutin Ekstrak Kulit Manggis Garcia untuk Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh”

Secara teori, pada pembuatan 2 copywriting tersebut penulis menggunakan formula AIDA dengan teknik Attention dan Interest yang mengedepankan produk herbalnya yang kaya akan manfaat. Produk ini menyuguhkan cara mudah dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. 

Formula tersebut memiliki fungsi untuk mengenalkan dan menarik minat audiens untuk mengulik lebih dalam tentang produk tersebut. Kata “Konsumsi Secara Rutin” juga menjadi kalimat ajakan bahkan perintah terselubung yang membuat pembaca dapat segera membeli produk tersebut.

2. Habbatus Sauda

Obat herbal kenamaan berikutnya juga menerapkan ilmu copywriting pada pemasaran produknya. Teknik copywritingnya juga cukup unik untuk Anda bedah dan pelajari. Beginilah bunyi tagline dari obat herbal tersebut:

“Kuatkan Imun Badan dengan Makanan Sunnah”

Terlihat cukup simpel, ya Habbatus Sauda dalam mengemas tagline dari produk herbalnya. Namun, jika Anda pelajari lagi, contoh copywriting produk herbal ini sebenarnya cukup menarik. Pasalnya, pengusaha tidak hanya mengenalkan produknya saja, tapi juga memberikan solusi dan kata paksaan (perintah) yang terselubung.

Jika Anda perhatikan pada kata “Kuatkan”, pelaku usaha berusaha memberikan sugesti kepada para audiens untuk membeli produknya. Belum lagi ada imbuhan kata “Makanan Sunnah” pada akhir kalimat tersebut yang menunjukkan bahwa produk milik mereka  adalah solusi terbaik untuk kebutuhan jasmani dan rohani dari audiens.

Contoh copywriting ini sebenarnya menggunakan formula AIDA dengan teknik Interest copywriting, yang memanfaatkan kondisi penduduk Indonesia dengan baik. Karena obat ini menyasar target pasar besar, yaitu umat beragama Islam yang jadi mayoritas agama di Indonesia.

3. Essenzo Essential Oil

Produk herbal berikutnya adalah produk herbal yang menyasar kaum milenial dengan kemudahan pengaplikasian obat. Berbentuk essential oil, produk ini bisa Anda oleskan untuk obat luar atau Anda jadikan campuran untuk cairan diffuser. Kemudahan tersebut juga terkemas pada tagline Essenzo di bawah ini:

“Hidup Sehat dengan Praktis dan Menyenangkan”, bio Instagram Essenzo

Pada copywriting obat herbal ini sangat terlihat jika pihak Essenzo menggunakan teknik Desire dari formula AIDA. Teknik tersebut pada dasarnya memainkan emosi dan logika konsumen, sehingga minat beli jadi lebih tinggi.

Essenzo mengemas produknya menjadi solusi sehat yang praktis dan menyenangkan karena pengaplikasiannya yang beragam. Saat membaca copywriting tersebut, pastinya Anda akan paham bahwa hidup sehat tidak harus menyiksa. Emosi tersebutlah yang tercermin dari kutipan bio Instagram tersebut.

Dari Contoh Tersebut, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Pembedahan beberapa contoh copywriting produk herbal di atas pastinya akan membuka lebar pola pikir Anda. Karena dengan pengolahan kata yang tepat, bisnis yang Anda kelola bisa banjir orderan. Tak heran para pelaku bisnis mulai memperbaiki copywriting, bahkan menggunakan jasa copywriting handal seperti Makinrajin.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development