Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Inilah 6 Aplikasi Repost Story Instagram Terbaik yang Wajib Anda Coba

4 min read

Inilah 6 Aplikasi Repost Story Instagram Terbaik yang Wajib Anda Coba

Instagram merupakan sosial media yang digunakan untuk berbagi foto dan video secara online. Fitur yang ditawarkan seperti Instagram story dengan cepat menjadi tren favorit dan membuat sebagian orang bak kecanduan dalam menggunakannya hingga saat ini. Tak jarang ada juga yang menggunakan aplikasi repost story Instagram. Apa saja aplikasinya?

Tentang Instagram Story

Instagram atau IG Story merupakan salah satu fitur andalan dari Instagram. Meskipun hanya bertahan selama 1×24 jam, Instagram story dapat membawa pengaruh yang besar pada akun Anda seperti membangun interaksi dengan audiens ataupun sebagai sarana promosi pengembangan bisnis online

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa elemen supaya Instagram story Anda dapat terlihat menarik. 

Ide story Instagram merupakan salah satu yang perlu Anda pikirkan karena hal ini yang akan membawa arah dan tujuan adanya Instagram story pada akun Anda. Selain itu, ukuran Instagram story juga memiliki peran penting karena akan berpengaruh pada hasil upload.

Pentingnya Instagram story membuat pengguna kerap kali melakukan repost. Istilah repost story di Instagram sendiri digunakan untuk mengunggah ulang cerita, baik yang baru maupun yang telah lalu. 

Manfaatnya pun banyak yaitu Anda dapat mengembangkan performa akun Instagram Anda, menambah relasi, serta meningkatkan strategi marketing secara visual. 

Pada Instagram terdapat beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pengguna agar bisa melakukan repost IG story. Syarat tersebut seperti pembaharuan aplikasi yang terkini, pengaktifan fitur berbagi cerita, hingga pengguna yang harus ditandai dalam cerita. 

Jika ada salah satu yang tidak Anda centang, Anda pun tidak dapat melakukan aktivitas repost. Adanya syarat dari aplikasi tersebut itulah yang membuat sebagian pengguna terkesan tidak ingin ribet dan mulai menggunakan aplikasi repost story Instagram. 

Aplikasi Repost Story Instagram Terbaik

Bagi pengguna setia Android, Anda dapat men-download aplikasi repost story Instagram terbaik yang di Play Store. Berikut ini adalah rangkuman tiga rekomendasi aplikasi tersebut yang wajib Anda coba.

1. Reposter for Instagram

Jika Anda sedang mencari aplikasi yang dapat mengunggah ulang serta mengunduh  postingan secara gratis, Reposter for Instagram adalah jawabannya. Aplikasi yang memiliki rating 4,3 dari 5 ini dapat ditemukan secara mudah di Play Store. 

Pengguna Android yang telah menggunakan aplikasi tersebut pun cukup banyak, yakni lebih dari 10 juta orang. Fakta ini menunjukkan bahwasanya banyak orang yang menyukai aplikasi Reposter for Instagram. 

Aplikasi ini juga turut menjaga kerahasiaan dan privasi pengguna. Terbukti dengan tidak adanya proses login ke akun Instagram saat akan melakukan repost. 

Anda hanya perlu untuk masuk ke aplikasi Reposter for Instagram. Setelah itu, pergi ke kolom pencarian dan ketik nama akun yang ingin Anda repost. Lalu, pilih dan salin link URL postingan yang Anda sukai dan klik tombol repost ke Instagram story. 

Reposter for Instagram juga menawarkan repost tanpa watermark pada unggahannya. Fitur ini sangat menguntungkan karena terkadang ada sebagian pengguna yang kurang nyaman melihat adanya watermark pada unggahan. 

Oleh karena itu, terkadang mereka pun mencari aplikasi lain supaya dapat menghilangkan watermark agar postingan yang diunggah terlihat lebih orisinil. 

Namun, meskipun aplikasi ini menyajikan hasil akhir tanpa watermark, sebaiknya Anda perlu meminta izin pada pemilik postingan terlebih dahulu supaya lebih aman dan tidak menimbulkan masalah kedepannya.

2. Reposta

Salah satu aplikasi repost yang memiliki mekanisme yang simpel yaitu Reposta. Dari layar pop up pada aplikasi tersebut, Reposta telah menyajikan kumpulan instruksi yang cepat serta tepat untuk memungkinkan Anda dalam mengunggah postingan, menyalin link, dan membagikan postingan ke Instagram pada satu waktu yang bersamaan. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyalin link URL postingan Instagram yang ingin Anda repost. Lalu, buka aplikasi Reposta dan pilih tombol preview. Setelahnya, Anda klik tombol repost ke Instagram story.  

Selain itu, Anda dapat melihat terlebih dahulu salinan postingan ulang yang ada di Instagram. Anda juga bisa langsung melakukan pengunggahan ulang karena aplikasi tersebut secara otomatis terkoneksi dengan akun Instagram asli. Tak hanya itu, Reposta telah menawarkan repost tanpa watermark pada fitur terbaru aplikasinya. 

3. Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi buatan JaredCo ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Repost for Instagram – Regrann telah terunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki rating 4,7 dari pengguna.  Aplikasi ini juga merupakan akun repost resmi, sehingga Anda tidak perlu untuk membuat akun baru lagi. 

Penggunaan aplikasi ini pun mudah. Anda hanya perlu meng-klik tombol titik tiga yang terletak di pojok kanan atas aplikasi. Lalu, pilih kalimat copy share URL, maka Anda dapat mengunggah ulang story secara langsung di Instagram tanpa keluar dari aplikasi tersebut. 

Jika Anda lupa terkait cara melakukan repost lewat Repost for Instagram – Regrann, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini selalu menyapa Anda di awal sehingga Anda dengan mudah dapat mengulanginya lagi. 

Kegunaan aplikasi Repost for Instagram – Regrann tidak terbatas dalam mengunggah ulang postingan saja, melainkan Anda juga dapat menyimpan foto ataupun video yang akan diunggah. Anda juga dapat membagi postingan tersebut karena tersedia fitur share pada aplikasi. 

Selain itu, Anda bisa menambahkan caption yang tertera dari postingan asli atau mengganti caption tersebut dengan kalimat yang Anda tulis sendiri.  Namun kendati di awal gratis, aplikasi ini juga berbayar untuk Anda yang ingin mendapatkan fitur pro.  

Ulasan di atas merupakan contoh aplikasi repost story Instagram versi Android. Bagi pengguna iPhone jangan khawatir, karena artikel ini juga akan memberikan informasi terkait rekomendasi aplikasi repost story Instagram iPhone yang dapat Anda gunakan. 

Aplikasi Repost Story Instagram iPhone 

Untuk perangkat iOS juga ada aplikasi repost story Instagram tersendiri. Berikut ini adalah tiga rekomendasi aplikasi repost story Instagram terbaik yang bisa Anda download di App Store. 

1. Regram Post–Repost for Instagram

Regram menjanjikan berbagai macam fitur bagus yang dapat Anda gunakan sebagai pengguna iPhone untuk mengunggah ulang postingan. Semua fitur tersebut dapat muncul secara otomatis sama halnya ketika Anda membuka Instagram hanya dengan satu klik saja. 

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu Regram memiliki fitur dark mode atau mode malam. Fitur dark mode yang ada di Regram ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata Anda di malam hari saat menatap layar handphone terus menerus.

Regram memiliki pengaturan yang fleksibel, sehingga memungkinkan Anda untuk mengatur notifikasi apa saja yang ingin Anda lihat dan mempercepat proses pengunggahan ulang postingan .

Pada aplikasi ini, Anda dapat mengedit kualitas gambar secara HD dan watermark sesuai yang Anda inginkan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengubah lokasi, warna latar belakang, dan warna font yang ada pada postingan ulang. 

2. Sepia Software Repost for Instagram 

Pada aplikasi repost story Instagram iPhone yang satu ini,  Anda dapat memperluas atau meringkas tampilan fitur antarmuka. Aplikasi ini dapat langsung otomatis mendeteksi saat Anda menyalin link di Instagram dan menyimpannya ke galeri. 

Anda juga bisa melakukan penjadwalan waktu proses pengunggahan postingan ulang. Selain itu, Anda memiliki pilihan untuk mengubah warna tampilan dan letak watermark. Namun, sayangnya Anda tidak dapat untuk menghapus watermark kecuali Anda telah berlangganan.

3. Photo and Video Downloader for Instagram–Repost IG

Aplikasi ini menyajikan tampilan antarmuka yang praktis. Caranya pun mudah yaitu Anda dapat menyalin link Instagram yang ingin Anda repost, lalu gambar akan muncul di sisi opsi lainnya. 

Namun berbeda dengan aplikasi lainnya, Repost IG hanya mampu untuk menyalin tag dan full caption. Tak hanya itu, aplikasi ini dapat me-repost dari layar pratinjau ke Instagram story.

Baca juga: Cara Promosi di Instagram Story

Sudah Tahu Aplikasi Repost Story Instagram?

Nah, itulah 6 rekomendasi aplikasi repost story Instagram terbaik yang dapat Anda coba gunakan. Kesimpulannya, pemakaian aplikasi tersebut cukup memudahkan dalam membantu me-repost postingan, khususnya story Instagram. Anda dapat memilih salah satu aplikasi yang cocok dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development