Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

2 Cara Mengubah Font Instagram dengan Mudah (Beserta Gambar)

2 min read

2 Cara Mudah Mengubah Font Instagram Agar Akun Makin Unik

Rata-rata audiens memutuskan untuk terus membaca postingan atau meninggalkan hanya dalam tiga detik pertama. Itulah sebabnya, penting untuk menaikkan kualitas tulisan takarir dan bio akun Instagram Anda. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mengubah font Instagram sesuai kebutuhan.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengganti font Instagram. Anda bisa menampilkan kesan tulisan secara tegas, berkelas, atau funky. Selain itu, bisa menyorot detail informasi penting yang tertuang dalam takarir. Artikel ini menyajikan cara yang mudah untuk mengganti font Instagram secara lengkap.

Bagaimana Cara Mengubah Font di Instagram?

Ada 2 cara mengganti font Instagram yaitu tanpa aplikasi dan dengan memasang aplikasi. Meski berbeda, kedua cara ini sama-sama memiliki pilihan tipe font yang sangat beragam mulai dari tebal, miring, gaya tulisan bersambung, hingga memakai emoji. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai dua cara tersebut, yaitu:

1. Mengubah Font Instagram Tanpa Aplikasi

Pertama, cara ubah font Instagram yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan situs web. Kelebihan dari cara ini adalah Anda tidak perlu mengurangi ruang penyimpanan pada ponsel dan memori handphone. IG Fonts adalah salah satu situs yang bisa Anda coba.

IG Fonts memiliki tampilan muka yang sangat sederhana. Jika Anda adalah seorang pemula dalam memanfaatkan alat di Internet, Anda tidak akan kesulitan menggunakannya.

Meski terlihat sederhana, situs ini memiliki ragam font dan simbol yang lebih banyak dibanding situs font lainnya. Berikut cara mengoperasikan tool tersebut, yaitu:

  • Kunjungi website igfonts.io.
  • Klik jendela yang bertuliskan “Add text here’”.
  • Ketik atau tempelkan (paste) tulisan yang ingin Anda ubah font.
  • Setelah menempelkan tulisan, kemudian akan muncul beragam pilihan font yang bisa Anda gunakan.
Screenshot Pribadi
  • Lalu block dan tekan font yang Anda inginkan, kemudian salin (copy).

Selanjutnya, Anda hanya perlu kembali ke akun Instagram dan menempelkannya pada papan klip yang diinginkan. 

2. Mengubah Font Instagram dengan Aplikasi 

Jika Anda sering memerlukan tampilan font yang ciamik, memasang aplikasi pengubah font Instagram adalah cara mengubah font Instagram yang direkomendasikan.

Pasalnya, dapat membantu menaikkan tingkat produktivitas dalam membuat konten. Biasanya, ini dilakukan oleh akun bisnis dan profesional. 

Nah, ada banyak aplikasi ubah font Instagram gratis tersedia untuk mempermudah cara Anda mengganti font tersebut. Namun, IFonts adalah aplikasi yang paling komplit. Berikut cara menggunakannya, yaitu:

  • Buka Play Store, kemudian ketik IFonts di kolom pencarian.
  • Klik “install” atau “pasang”.
  • Setelah terpasang, buka aplikasi kemudian klik tab “custom”.
  • Klik font yang diinginkan.
  • Ketik isi bio, takarir, atau username pada papan klip yang tersedia.
  • Klik tombol ‘salin’ untuk menyalin tulisan.
  • Tempel (paste) hasil salinan pada media yang dibutuhkan.
Screenshot Pribadi

Sekarang Anda bisa memamerkan bio Instagram yang unik kepada semua pengunjung profil. Informasi bio yang kini menggunakan perubahan font akan membuat audiens Anda semakin tertarik.

Selain menyediakan banyak font, aplikasi ini juga menyediakan beragam emoji dari simbol-simbol lucu yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Berikut contoh tampilan bio Instagram yang font-nya sudah diubah.

Screenshot Pribadi

Sudah Tahu Cara Mengubah Font Instagram? 

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda sudah memutuskan bagaimana cara mengubah font di Instagram yang paling cocok untuk akun Anda? Penggantian font tanpa aplikasi sangat cocok untuk akun personal. Sedangkan, pemasangan aplikasi cocok untuk akun bisnis.

Bagaimanapun, keduanya akan membuat akun Anda makin unik. Memanfaatkan beragam tools sangat penting untuk pertumbuhan akun bisnis dan profesional yang dimiliki. Maka dari itu, pastikan Anda mengetahui Instagram tools terbaik untuk membantu perkembangan akun Anda. Selain itu, jangan lewatkan cara membuat link Instagram di bio untuk membantu tingkatkan transaksi penjualan bisnis.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development