Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

4 Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT yang Menarik

1 min read

4 Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT yang Menarik

Selain manusia, perusahaan juga memerlukan “pengenalan” kepada klien, perusahaan lain, atau konsumennya. Upaya ini dapat mereka lakukan melalui pembuatan company profile dari beberapa contoh perusahaan jasa IT.

Dalam prosesnya, perusahaan memerlukan suatu profil yang baik dan profesional agar dapat menarik minat para mitra bisnis. Sebelum membuatnya, berikut adalah penjelasan dan contoh dari profil perusahaan yang dapat Anda jadikan sumber inspirasi.

Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT

Jika Anda masih merasa kebingungan dalam menentukkan visi misi untuk company profile yang ingin Anda buat, berikut ini adalah beberapa contohnya:

1. Tokopedia

Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT Tokopedia

Selama 10 tahun terakhir, Tokopedia telah menghadapi berbagai tantangan yang mengiringi perjalanan perusahaan. Tokopedia telah berhasil hadir dan memberdayakan 90% dari penjual berskala mikro, memberikan kesempatan kepada mereka untuk tumbuh dan sukses dalam dunia bisnis online.

Dalam contoh company profile perusahaan jasa IT ini, Tokopedia memberikan gambaran singkat tentang perjalanan dan visi mereka. Untuk lebih memperkenalkan platform ini kepada audiens, Tokopedia juga menautkan Topcast (Tokopedia Podcast) pada halaman terkait.

2. Google Indonesia

Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT Google

Contoh company profile perusahaan jasa IT selanjutnya datang dari Google Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Google Indonesia menawarkan berbagai produk dan layanan yang mencakup mesin pencari Google, Gmail, Google Maps, Google Drive, Google Ads, dan lainnya. 

Google Indonesia berkomitmen untuk memajukan akses dan pemanfaatan internet di negara ini. Serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan transformasi digital di berbagai sektor.

3. Facebook Indonesia

Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT Facebook

Facebook Indonesia adalah bagian dari Facebook Inc., perusahaan teknologi global yang terkenal dengan jejaring sosialnya, Facebook. Sebagai entitas lokal, Facebook Indonesia fokus pada menyediakan platform dan layanan digital kepada pengguna di Indonesia. 

Citra mereka sebagai perusahaan IT internasional tidak terbentuk secara asal-asalah. Sebab, mereka juga membuat company profile yang sangat futuristik, modern, dan responsif. Dalam company profile-nya, Facebook menjelaskan misi, kemampuan, prinsip, dan cerita singkat perjalanan bisnisnya.

4. Sea Group

Contoh Company Profile Perusahaan Jasa IT Sea Group

Contoh company profile dari perusahaan jasa IT terakhir adalah dari Sea Group Indonesia. Perusahaan teknologi yang beroperasi di Asia Tenggara ini berfokus pada pengembangan dan penyediaan platform digital yang meliputi sektor e-commerce, game online, dan e-payment

Tampilan company profile di website-nya tampil sederhana, padat, namun berbobot. Hal tersebut lantaran mereka cukup mencantumkan visi, misi, dan tujuan mereka dalam berbisnis. Bagi Anda yang suka aspek sederhana namun bermakna, halaman company profile dari Sea Group ini bisa Anda jadikan inspirasi.

Kesimpulan

Tentu saja, dengan pemahaman yang lengkap tentang sejumlah contoh company profile perusahaan jasa IT, Anda siap untuk membuat company profile yang akan meningkatkan branding dengan lebih baik.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development