Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

8 Contoh Company Profile Sederhana dan Profesional

2 min read

8 Contoh Company Profile Perusahaan Sederhana dan Profesional

Company profile adalah alat atau media yang dibuat sedemikian rupa untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat. Secara umum, contoh company profile dapat berbentuk hard file semacam (buku, brosur) atau soft file dengan teks dan gambar sebagai komponen pembentuknya. 

Sederhananya, company profile perusahaan dapat diartikan sebagai kartu nama perusahaan yang berfungsi sebagai gambaran atau deskripsi umum perusahaan. Selain itu, juga dapat menarik minat konsumen atau klien bisnis, dengan memanfaatkannya sebagai media promosi.

8 Contoh Company Profile Sederhana

Jika Anda masih kesulitan membuat profile perusahaan, maka simak 8 contohnya dari beberapa perusahaan berikut ini: 

1. Company Profile Makinrajin

Makinrajin profile

Contoh yang pertama berasal dari Makinrajin yang mempunyai company profile berbentuk situs website. Dengan menggunakan website sebagai media utama pemasaran, Makinrajin memastikan kemudahan akses bagi konsumen. 

Ditambah website dengan ciri khas warna biru dan putih ini menyajikan company profile yang mudah dipahami audiens. Dimana mencantumkan banyak informasi perusahaan, mulai dari sejarah berdiri, fokus usaha, visi dan misi, hingga macam-macam departemen yang dimiliki Makinrajin. 

2. Company Profile Tokopedia

company profile tokopedia

Contoh yang kedua diambil dari salah satu toko daring terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia. Anda dapat melihat company profile Tokopedia dari laman situs resminya, pada menu Tentang Kami, yang berisikan profile perusahaan. 

Pada company profile nya, Tokopedia mencantumkan mulai dari Kisah yang Tokopedia jalani, Inovasi yang mereka munculkan, serta mencantumkan klaim dampak yang telah Tokopedia ciptakan.  

3. Company Profile Gojek

company profile gojek

Contoh berikutnya dari perusahaan Gojek. Perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim ini memiliki company profile pada website mereka dengan tema yang mengangkat kebersamaan.

Company profile perusahaan gojek menyajikan informasi mulai dari sejarah, tokoh-tokoh penting, tiga pilar ciri khas Gojek, dan berbagai macam penghargaan yang telah Gojek dapatkan.

4. Company Profile Telkomsel

Telkomsel profile

Dengan ciri khas warna merah dan putih, company profile website Telkomsel memiliki sedikit perbedaan konsep dengan website profile lainnya.

Website Telkomsel ini memisahkan company profile ke dalam dua menu. Pertama menu Tentang Kami yang berisikan catatan inovasi, kontribusi, dan laporan terbaru milik Telkomsel. Satu lagi pada menu Profil yang berisikan visi dan misi, jajaran direksi, dan sebagainya.

5. Company Profile Samsung

comany profile samsung

Perusahaan raksasa yang berasal dari Korea ini mengusung tema modern pada websitenya. Jika Anda masuk ke dalam menu Tentang Kami, Anda akan mendapatkan gambaran mengenai perusahaan ini.

Isi dari company profile Samsung tidak jauh berbeda dengan perusahaan pada umumnya. Di awal, Anda akan menemui misi dan kultur dari Samsung. Ada juga nilai-nilai dan prinsip bisnis yang Samsung pegang. Anda juga akan menemukan info mengenai orang-orang penting di perusahaan teknologi dunia ini.

6. Company Profile Netmedia

company profile Net website

Jika contoh sebelumnya bertema website profile, maka kali ini Netmedia cocok dijadikan contoh company profile dengan dua model, yaitu website (seperti contoh di atas) dan video (seperti contoh di bawah ini).

company profile Net video

Jika Anda berkunjung ke kanal Youtube Netmediatama, maka Anda akan menemukan video Company Profile PT. Net Visi Media Tbk yang berisikan program dari Netmedia dan pencapaian yang telah diperoleh.

7. Company Profile BCA Bank

BCA Profile buku

Company profile Bank BCA cocok dijadikan contoh untuk Anda yang ingin membuat profile perusahaan dalam dua bentuk yang berbeda, yaitu hard file dan soft file.Lampiran foto di atas, menunjukkan company profile perusahaan dalam bentuk buku. Dalam bentuk ini BCA mencantumkan informasi yang lebih terperinci hingga menghabiskan puluhan halaman.

BCA Profile Website

Sedangkan gambar di atas merupakan bentuk website company profile Bank BCA. Dibandingkan dengan bentuk buku, bentuk website dengan konsep modern dan simple ini lebih ringkas, hanya berisikan laporan tahunan, jumlah aset BCA, jumlah kantor, laba bersih, dan laporan keberlanjutan BCA. 

8. Company Profile Danone-AQUA

company profile aqua

Contoh terakhir diambil dari produsen air mineral yang paling familiar bagi masyarakat Indonesia, yaitu AQUA.

Pada website Danone-AQUA, di menu Perusahaan, Anda akan menemui berbagai informasi, mulai dari Danone group, AQUA group, visi dan misi, sejarah, sampai Penghargaan yang telah diraih. Dengan paduan warna hijau, biru, merah, dan putih, company profile ini di buat dengan tema hidup sehat dan kekeluargaan.

Gambarkan Perusahaan Anda dengan Company Profile yang Istimewa!

Pastinya Anda sudah merasa yakin dan mampu membuat company profile yang sederhana, keren, dan informatif setelah membaca penjelasan dan contoh company profile sederhana pada artikel ini bukan?

Company profile yang istimewa menggambarkan perusahaan yang luar biasa. Tunggu apa lagi? Yuk, buat profile perusahaan Anda sekarang juga!

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development