Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Pengertian dan Contoh Iklan Niaga Produk dan Jasa

1 min read

Pengertian dan Contoh Iklan Niaga Produk dan Jasa

Mencari contoh iklan niaga untuk kebutuhan promosi produk Anda? Setiap pebisnis pasti ingin produk atau jasanya terkenal, apalagi jika harus memulainya dari nol. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengiklankan produk maupun jasanya tersebut baik secara offline maupun online.

Pengertian Iklan Niaga

Iklan niaga adalah jenis iklan yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan, maupun menawarkan produk atau jasa kepada masyarakat. Jenis iklan ini juga ada yang menyebutnya sebagai iklan produk.

Karena kebutuhannya adalah untuk niaga atau perdagangan, maka sasaran iklan tersebut merupakan konsumen produk. Isi dari iklan tersebut murni untuk mempromosikan maupun memperkenalkan produk yang dijual perusahaan dengan brand tertentu kepada konsumen.

Umumnya, contoh teks iklan niaga tersebut akan memutar komposisi, keunggulan produk, cara penggunaan, dan sebagainya. Seluruh kontennya pun bertujuan untuk menarik perhatian konsumen, sehingga mau membaca iklan tersebut dan membeli produk yang ditawarkan.

Contoh Iklan Niaga yang Menjual Berbagai Produk

Setelah memahami pengertiannya, berikut ini 3 contoh iklan niaga dari berbagai produk yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat iklan produk Anda sendiri:

1. Iklan Handphone

Kita tahu handphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat di jaman sekarang. Adanya handphone memudahkan untuk berkomunikasi, tanpa khawatir terbatas jarak maupun waktu.

Saat ini, banyak smartphone yang beredar dengan berbagai brand. Setiap brand smartphone tersebut berusaha untuk menjadi yang terbaik. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mempromosikan produknya.

Misalnya saja, untuk contoh teks niaga dari smartphone Xiaomi. Biasanya Anda akan sering menemukan iklan tersebut pada Mi Store. Salah satu isinya adalah tentang kehadiran produk baru.

Contoh iklannya, yaitu: 

“Aaaaaakhirnya! Redmi 10A bisa langsung dibeli. Gak usah bingung, pilih Redmi 10A #YangPastiAja. Harga sejutaan, fiturnya jagoan. Jika, Anda ingin membelinya, Anda tinggal mengklik tombol ‘Shop Now’.”

2. Iklan Minuman Segar

Bisnis minuman menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Meskipun banyak pesaingnya, namun bisnis tersebut seolah-olah tidak mati dengan tetap memiliki pelanggan. Apalagi jika Anda mampu bersaing melalui produk yang Anda hadirkan beserta layanan terbaik yang Anda berikan.

Salah satu produk minuman yang saat ini terkenal adalah Chatime. Minuman tersebut hadir dengan berbagai rasa yang tidak perlu Anda ragukan. Untuk semakin membuat produknya terkenal, Chatime juga promosi lewat iklan.

Contoh iklan niaga dari Chatime, yakni: 

“Tanggal tua? Jangan sedih! Chatime kasih asupan buat kamu di tanggal tua ini biar tetap bisa jajan enaaak. Promo Duo Hemat bisa kamu dapatkan di Shopeefood. Tersedia untuk 2 pilihan menu:

  • Chatime Milk Tea (R) + Mango Green Tea (R)
  • Hazelnut Chocolate Milk Tea (R) + Jasmine Green Tea (R)”

Buruan jangan kehabisan!”.

3. Iklan Produk Jasa

Contoh Iklan Niaga Bimbel
Ahe Pusat

Seperti penjelasan sebelumnya, iklan niaga bukan sekadar untuk menawarkan produk, melainkan juga jasa. Misalnya, contoh teks iklan penawaran untuk bimbingan belajar. yaitu: 

“Belajar gembira, gembira belajar, tingkatkan prestasi anak dengan bergabung bersama bimbel hebat”.

Kata-katanya memang terlihat sederhana. Namun, kesan yang ditunjukkan adalah bagaimana bimbel tersebut nanti membantu Anda untuk belajar dengan metode yang menyenangkan dan pada akhirnya anak bisa menguasai mata pelajaran tertentu.

Sudah Siap untuk Membuat Iklan Niaga?

Demikian pembahasan terkait contoh iklan niaga. Sebagai tambahan, bagi Anda yang ingin mempromosikan produk, namun bingung bagaimana caranya. Maka, Makinrajin.com adalah solusinya. Sebuah jasa copywriting berpengalaman yang akan membantu mempromosikan produk Anda agar mudah dikenal oleh audiens.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development