Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Contoh Teks Iklan Penawaran Produk yang Bisa Anda Tiru

2 min read

Contoh Teks Iklan Penawaran Produk yang Bisa Anda Tiru

Iklan merupakan seni menawarkan produk dengan cara semenarik mungkin. Untuk mempertegas pesan yang ingin Anda sampaikan, tentu harus menggunakan teks. Bagi Anda yang belum bisa membuat teks iklan pasti kesulitan menemukan diksi yang catchy. Anda bisa mencari contoh teks iklan penawaran produk untuk inspirasi.

Bahasa iklan harus memiliki kesesuaian dengan target pasar sehingga lebih mudah dipahami. Anda bisa membuat teks dengan kesan yang lebih santai atau bahkan lucu sehingga orang pun senang membaca atau mendengarkannya. Supaya tidak bingung memikirkannya, bisa intip contoh-contoh di bawah ini.

Contoh Teks Iklan Penawaran

Berikut merupakan daftar contoh tulisan penawaran untuk mengiklankan berbagai macam produk dan jasa:

1. Contoh Teks Iklan Penawaran Barang

Bagi Anda yang memiliki usaha toko elektronik, dealer motor, atau mobil bisa mengikuti contoh teks iklan di bawah ini:

  • “Cari HP harga 2 jutaan dengan spek dewa? Tersedia Xiaomi Redmi Note 9 Pro second. Kondisi mulus, lengkap dengan dusbook dan charger. Baru dipakai 2 bulan. Minat hubungi 087789098567.”
  • “Jual mobil bekas 150 jutaan. Kondisi mesin bagus dan body mulus. Datang langsung ke Jl. Letjen Sungkono No. 123 Surabaya. Tersedia banyak merek lainnya dan harga bisa nego.”
  • “Cuci gudang! Dijual murah AC Sharp Inverter ½ PK. Kondisi baru, stok terbatas. Datang langsung ke toko elektronik Sutono Jl. Raya Langsep No. 90 Malang.”
  • “Di jual cepat, butuh uang! Motor Vario Techno 2017. Body mulus, mesin bagus. No tipu-tipu! Minat langsung japri 085235876346.”

2. Teks Iklan Penawaran Makanan

Anda yang menggeluti usaha food and beverage juga perlu mengiklankan produknya dengan cara yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa memberikan promosi saat momen-momen tertentu. Berikut adalah contoh teks iklan penawaran produk F&B:

  • “Rayakan ulang tahun bersama Burgen Queen dan dapatkan diskon 40% untuk pembelian di atas Rp250.000,00. Yuk, ajak teman dan keluarga pesta bersama!”
  • “Soft opening Batagor Endes dari tanggal 27-31 Oktober. Gratis minum untuk dine in. Jangan lewatkan!”
  • “Tanggal tua tapi tetap mau makan enak? Jangan lewatkan promo Bebek Goreng Madura beli 2 gratis 1. Pesan 5 porsi gratis es teh. Makan rame-rame makin murah! Hanya berlaku tanggal 29-31 Oktober saja!”
  • “Varian baru Roti Isi Kita, gratis minuman teh botol untuk 10 pembeli pertama. Promo berlaku dari tanggal 24-27 Oktober.”
  • “Ayam Geprek Hot buka cabang di Mall ABC Malang. Segera serbu promo makan gratis di jam 11.00-13.00 WIB. Buruan datang sebelum kehabisan!”

3. Contoh Teks Iklan Penawaran Jasa

Masyarakat banyak yang membutuhkan layanan jasa sehingga Anda bisa memanfaat peluang ini untuk ide usaha. Agar banyak yang tertarik menggunakan layanan jasa yang Anda tawarkan, silakan simak beberapa contoh di bawah ini:

  • “Kamar mandi berkerak ingin bersih seperti baru? Hubungi Kring Clean 085757098132. Tidak puas, nggak usah bayar!”
  • “Pindah rumah tanpa ribet? Percayakan pada Boyongin, ahli masalah pindahan. Harga per km bisa nego di WA 081789457980.”
  • “Menerima pijat patah tulang. Sembuh tanpa operasi. Datang langsung ke alamat Jl. Kaliurang 17 No. 19. Jam buka praktik setiap hari dari pukul 10.00-17.00 WIB.”
  • “Laundry kilat, solusi hebat saat musim hujan. Langsung kering hanya dalam 6 jam. Satu piece kami layani, apalagi banyak!”
  • “Jasa kursus mobil garansi mengulang gratis sepuasnya! Minat hubungi 021-579098. Khusus area Jakarta Barat.”
  • “Abadikan momen terbaik bersama dengan jasa foto Motret Jepret. Melayani pengambilan gambar dengan drone. Hubungi CP Revan 085233768099.”
  • “Hujan mulai menyerang, pastikan talang rumah aman. Hubungi Samsudin 085756769087 dokter talang, ditelepon langsung datang!”

4. Teks Iklan Minuman Kekinian

Anda yang memiliki usaha minuman kekinian umumnya menyasar pasar kalangan anak muda. Di bawah ini merupakan contoh teks iklan penawaran minuman yang bisa Anda tiru untuk promosi:

  • “Lelah? Seruput Cendol Dawet Hayati dulu kuy! Manis gula arennya sehat dan bikin nagih. Dapatkan potongan 5% pembayaran dengan Shopeepay.”
  • “Promo akhir pekan ThaiTea datang lagi! Beli 5 gratis topping sepuasnya! Ayo ajak gengmu sekarang juga!”
  • “Biar nggak ngantuk pas kerja, pesen es kopi Sejiwa dulu, kak. Cobain varian rasa baru butter coffee dan dapatkan potongan 5% selama promo!”
  • “Cuaca gerah bisa bikin cepet marah. Ademin dulu dengan Ice Tea. Kandungan gula alami dijamin nggak bikin batuk. Sensasi mint bikin kerongkongan lebih semriwing. Order now!”

5. Contoh Penawaran Sewa Kendaraan

Jasa sewa kendaraan juga menjadi ladang usaha yang cukup menjanjikan untuk Anda yang tinggal di kota-kota besar. Anda bisa mengikuti contoh teks iklan penawaran sewa kendaraan seperti di bawah ini:

  • “Melayani carter motor mulai dari Rp150.000,00 per hari. Bensin full tank dan performa motor bagus. Hubungi 080989999.”
  • “Butuh mobil untuk acara pernikahan? Tersedia Toyota Alphard, ELF Hiace, dan mobil lainnya. Info harga hubungi 021 – 687098.”
  • “Melayani carter mobil, include sopir. Pilihan mobil Avanza, Terios, Xenia dan Expander. Pemesanan via WA chat di 085757098345. Khusus area Malang-Batu.”

Sudah Siap Beriklan?

Itulah contoh iklan jasa dan berbagai macam jenis penawaran lainnya. Membuat teks iklan haruslah menggunakan bahasa lugas, jelas, dan padat. Selain itu, Anda juga harus menggunakan kata-kata powerful sehingga bisa memengaruhi pembaca untuk melakukan sesuatu. 

Jika Anda ingin iklan tersebut lebih menarik dan profesional, bisa menggunakan jasa copywriting Makinrajin. Sebagai agensi digital marketing, Makinrajin memiliki tim profesional dan ahli dalam hal pemasaran.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development