Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

10 Contoh Iklan Jasa yang Menarik, Cocok untuk Promosi

2 min read

Contoh Iklan Jasa yang Menarik, Cocok untuk Promosi

Bisnis dengan iklan itu ibarat pintu dan kuncinya. Keduanya saling melengkapi satu sama lain. Pernahkah Anda melihat atau bahkan membuat contoh iklan jasa? Biasanya iklan-iklan ini banyak tersebar di tempat-tempat umum ataupun sosial media. 

Jika pernah, bagaimana modelnya? Apakah ada yang menarik dari copywriting yang tertulis? Selengkapnya, simak contohnya lewat artikel ini!

5 Contoh Iklan Jasa yang Bisa Anda Tiru

Apakah Anda bingung saat ingin membuat contoh iklan penawaran jasa? Apalagi saat ini banyak masyarakat akan lebih banyak terpikat dengan kalimat-kalimat menarik daripada bualan semata. Untuk itulah berikut penjelasan tentang contoh-contoh iklan yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Iklan Perawatan Diri

Bisnis perawatan diri sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Ini membuktikan antusias masyarakat dalam hal mempercantik diri. Layanan perawatan yang umumnya ada di sekitar Anda adalah salon, SPA, klinik kecantikan, dan lain sebagainya. 

Selain teks, dalam iklan dalam bidang perawatan diri seperti ini akan tersemat gambar-gambar dan juga promo-promo menarik. Adapun, contoh teks iklan tentang jasa seperti ini yakni:

  • “Ada potongan harga 30% untuk creambath setiap hari Minggu di salon Nabila! Buruan serbu promonya dan persiapkan dirimu untuk mendapatkan pelayanan terbaik kami”. 
  • “Punya masalah kulit wajah kusam? Atasi dengan facial treatment di Klinik Kecantikan Nanda. Ada potongan setengah harga setiap hari Rabu jika mengajak 2 orang teman untuk layanan treatment apa saja.”

Apakah hanya sebatas copywriting saja? Tentu saja tidak. Jenis iklan juga membutuhkan informasi lengkap tentang alamat, jam buka, dan layanan apa saja yang tersedia.

2. Iklan Jasa Transportasi

Contoh yang kedua terdapat pada jasa transportasi seperti ojek online, travel, hingga pengiriman barang atau ekspedisi. Mungkin dulu para pelaku bisnis ini akan lebih banyak memasang poster atau pamflet. Namun saat ini, sudah ada website yang memudahkan proses promosi.

Misalnya saja contoh iklan teks:

  • “Sewa mobil Malang + Supir. Anda chat, kami jemput. Sedia sewa mobil untuk keperluan personal, bisnis, hingga acara keluarga besar.”
  • “Dapatkan potongan harga di jasa Travel Sukasuka dengan paket Hemat. Hubungi kami untuk penjemputan. Dijamin perjalanan aman dan nyaman.”

3. Iklan Jasa Penginapan

Iklan jasa penginapan menjadi contoh iklan penawaran yang berikutnya. Contoh pelayanan ini berupa hotel, motel, villa, apartemen, resort, dan lain sebagainya. Jenis iklan yang satu ini tidak hanya sebatas penyampaian informasi dasar saja seperti alamat, kontak, fasilitas, dan kamar.

Anda dapat menyimak contoh iklannya seperti ini:

  • “Hotel Cibiru Indah, kualitas bintang 5, pelayanan ramah. Sedang promo besar-besaran hingga 50%. Buruan serbu!”
  • “Ingin mencari apartemen dengan nuansa ala-ala Bali? Dengan fasilitas lengkap dan harga pas, Plaza Apartemen B dijamin tidak mengecewakan.”

4. Iklan Jasa Kesehatan

Contoh iklan jasa kesehatan biasanya menggunakan konsep utama dengan warna hijau sebagai lambang medis. Kemudian, tambahkan pula tanggal, alamat, dan situs resmi penyelenggara. 

Misalnya saja seperti ini:

  • “Cegah penularan virus Covid-19 dengan vaksin. Lakukan segera sebagai bentuk perlindungan diri. Mumpung gratis!”
  • “Hari Sabtu besok, Puskesmas A menyelenggarakan Antigen Swab Test dengan potongan biaya sebesar 30%. Harap merapat sebelum harga kembali naik.”

5. Iklan Pelayanan Keuangan

Jasa keuangan lebih merujuk pada pengelolaan uang. Misalnya saja layanan asuransi, kredit, investasi, pinjaman online, dan lain sebagainya. Adapun, contoh teks iklan jasa singkat terkait layanan keuangan yakni:

  • “Jangan menunda! Asuransi Jiwa Graha Nusantara siap memandu Anda mempersiapkan uang jaminan masa depan.”
  • “Masih hobi membuang-buang uang? Eits ingat, masa depanmu ada di depan mata. Jangan abaikan investasi jika tak ingin merugi. Masalah investasi, percayakan saja pada kami!”

Siap Beriklan?

Membuat iklan memang tidaklah mudah. Sebab, butuh strategi khusus untuk membuat orang-orang tertarik dengan informasi yang Anda sampaikan terutama jika Anda membuat contoh iklan jasa dan contoh iklan niaga. Jika memang belum bisa membuat teks iklan, Anda bisa mempercayakan kebutuhan promosi di Makinrajin.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development