Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

10+ Contoh Food Vlogger Indonesia, Paling Populer dan Banyak Cuan!

5 min read

10+ Contoh Food Vlogger Indonesia, Paling Populer dan Banyak Cuan!

Food vlogging atau video blogging kuliner menjadi fenomena yang populer di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Para food vlogger atau video blogger kuliner ini tidak hanya mengajak penontonnya berpetualang dalam dunia kuliner, tetapi juga menghasilkan penghasilan yang cukup menggiurkan. 

Pada artikel ini, kita akan membahas 10+ contoh food vlogger Indonesia yang paling populer dan telah berhasil mengumpulkan banyak cuan dari konten kuliner mereka. Siapakah mereka? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini! 

10+ Food Vlogger Terpopuler di Indonesia 

Sebenarnya, apa itu food vlogger? Food vlogger adalah seseorang yang memiliki pekerjaan merekam atau mengambil gambar makanan untuk dibagikan ke berbagai platform media sosial, biasanya YouTube. 

Dari resep masakan, petualangan kuliner, hingga pengalaman pribadi dalam mencicipi makanan, mereka berhasil memikat hati penggemar kuliner dengan konten-konten menarik yang disajikan dalam video. 

Berikut ini akan kami jabarkan lebih lanjut satu per satu mengenai 10+ food vlogger Indonesia yang paling populer dan banyak cuan.  

1. Tanboy Kun

Tanboy Kun
TribunWiki

Tanboy Kun memulai karier sebagai food vlogger pada tahun 2018. Salah satu hal yang menjadi daya tarik konten Tanboy Kun adalah ia sering mencari makanan-makanan unik atau yang belum banyak diketahui oleh orang lain, sehingga kontennya memberikan pengalaman kuliner yang baru dan segar.

Tanboy Kun juga dikenal sebagai seorang penggemar makanan pedas, dan ia sering membagikan konten tentang makanan pedas di kanal YouTubenya. Ia sering mencoba makanan-makanan pedas yang ekstrem, menantang, dan berbeda, serta mengajak penggemarnya untuk menikmati sensasi pedas yang menggugah selera.

Dalam kontennya, Tanboy Kun juga sering memberikan review dan rekomendasi terhadap tempat makan, makanan, serta memberikan tips dan trik kuliner kepada penggemarnya.

2. Jessica Jane

Jessica Jane
YouTube

Jessica Jane membangun karier sebagai food vlogger di Indonesia pada tahun 2019. Salah satu hal yang membedakan konten Jessica Jane adalah penggunaan konsep “makanan cepat saji di rumah” atau “fast food at home” dengan tampilan yang menarik dan resep yang kreatif. 

Jessica Jane juga dikenal sebagai seorang penyuka kopi, dan ia sering membagikan konten tentang kopi di kanal YouTubenya. Ia mengajak penggemarnya untuk mengenal lebih dalam tentang beragam jenis kopi, cara menyeduh yang tepat, dan tips-tips seputar dunia kopi.

Dalam kontennya, Jessica Jane menampilkan keceriaan dan keunikan dalam menyajikan makanan. Ia sering bermain dengan dekorasi, presentasi, dan tampilan visual makanan yang ia sajikan, sehingga kontennya menjadi menarik dan menghibur untuk ditonton.

3. Sisca Kohl

Sisca Kohl
detikFood

Sisca Kohl memulai karier sebagai food vlogger pada tahun 2015 dan sejak itu telah berhasil membangun reputasi sebagai salah satu vlogger yang populer di Indonesia. Salah satu ciri khas dari konten Sisca Kohl adalah penggunaan bahasa yang lugas, ramah, unik, dan menghibur. 

Tak hanya itu, Sisca Kohl juga dikenal sebagai seorang koki amatir yang suka berkreasi dengan resep-resep masakan di rumah. Ia sering membagikan resep masakan lezat dan mudah diikuti, yang membuatnya menjadi inspirasi bagi banyak penggemar yang juga ingin mencoba memasak di rumah.

Sisca Kohl juga sering berkolaborasi dengan brand kuliner dan restoran terkenal di Indonesia, serta menghadiri acara-acara kuliner dan festival makanan. Hal ini menunjukkan reputasinya sebagai seorang vlogger yang memiliki kredibilitas dan dihormati dalam industri kuliner.

4. Nex Carlos

Nex Carlos
Suara.com

YouTuber kuliner yang terkenal dengan jargon “makan cuy” ini adalah seorang vlogger makanan dengan konten kuliner yang tidak biasa. Nex Carlos dikenal karena mencari tempat makanan enak yang tersembunyi dan belum banyak diketahui, sering disebut sebagai Hidden Gem.

Selain sebagai seorang vlogger terkenal di Indonesia, Nex Carlos juga memiliki keahlian dalam marketing. Terbukti dari judul-judul video dan merek-merek yang bekerja sama dengannya dan berhasil dipromosikan di channel YouTube miliknya.

Nex Carlos juga memiliki usaha kuliner yang telah memiliki banyak cabang yang berlokasi di beberapa kota besar di Indonesia. Merek dagangnya yaitu “Ayam Gedebuk” dan “Minum Cui”. 

Baca Juga: 11 Food Vlogger Surabaya Terkenal, Selalu Bikin Laper 

5. Ris SW

Ria SW
Qraved

Ris SW memulai karier sebagai food vlogger pada tahun 2016 dan sejak itu telah memperoleh popularitas yang signifikan di media sosial. Banyak orang yang menyukai tokoh ini sebab gayanya yang tomboi namun tetap cantik saat makan. Ria SW juga sering membawa bebek kecil kuning yang unik di setiap video yang dibuat.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik konten Ria SW adalah eksplorasi kuliner di berbagai tempat di Indonesia. Ia sering berkeliling ke berbagai daerah dan kota di Indonesia untuk mencari makanan-makanan khas, makanan tradisional, atau makanan unik yang belum banyak dikenal orang. 

Dalam kontennya, ia juga sering berinteraksi dengan masyarakat lokal. Ia mencoba makanan-makanan pedas yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia. Food vlogger Indonesia satu ini juga dikenal sebagai seorang penulis buku kuliner dan travel yang menggambarkan pengalaman kuliner dan perjalanan yang ia alami. 

6. Mgdalenaf

Mgdalenaf
Celebrity Okezone

Mgdalenaf, atau yang dikenal dengan nama Madelina Finita, adalah seorang vlogger terkenal di Indonesia. Mgdalenaf memulai karier sebagai vlogger makanan pada tahun 2017 dan sejak itu telah memperoleh popularitas yang cukup besar di media sosial. 

Food vlogger Indonesia yang satu ini memiliki lebih dari 4,01 juta subscriber. Melalui channel YouTubenya, Mgdalenaf membuat konten dengan video mukbang berukuran besar dan sering menggunakan jargon “Bar-Bar Kuy”. Ia juga aktif di Instagram dengan pengikut mencapai 2,3 juta hingga saat ini. 

Selain parasnya yang cantik, Magda juga dikenal sebagai sosok yang baik hati. Ia dengan halus mempromosikan usaha kuliner kecil yang menurutnya layak dicoba karena cita rasanya yang sangat enak. Tak heran Mgdalenaf menjadi salah satu food vlogger yang bekerja sama dengan banyak brand dan gerai makanan. 

Kabar terbaru dari Mgdalenaf adalah ia membuka bisnis kuliner dengan nama dagang “Nyambal”, yang menjadi pelopor sambal berukuran 1 liter di Indonesia. Apabila Anda suka makanan pedas, maka sudah jelas sambal dari Magda harus jadi wishlist. Produk ini dapat dibeli melalui toko online favorit Anda. 

Channel Mgdalenaf juga sering masuk dalam daftar top trending di YouTube, seperti kolaborasinya dengan Marshel baru-baru ini. Video kolaborasinya yang berjudul “Traktir Marshel Makan Mewah Berujung Keselek Minuman Keluar Dari Idung Hahahaha” sudah ditonton lebih dari 2 juta kali hingga saat ini.

7. Ken & Grat

Ken & Grat
YouTube

Ken & Grat adalah seorang pasangan suami istri yang dikenal sebagai food vlogger di platform YouTube. Ken & Grat dikenal karena konten mereka yang fokus pada review makanan, terutama makanan jalanan dan restoran di berbagai tempat di Indonesia. 

Salah satu hal yang membedakan Ken & Grat dari vlogger makanan lainnya adalah gaya unik mereka dalam berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain dalam video mereka. Mereka memiliki dinamika yang khas dan kekocakan alami yang membuat konten mereka menghibur dan mengasyikkan untuk ditonton.

Pengaruh Ken & Grat sebagai vlogger makanan tidak hanya terbatas pada YouTube, tetapi juga meluas ke media sosial lainnya, seperti Instagram dan Twitter. Pasangan suami ini berhasil memiliki ribuan pengikut yang setia. Selain itu, mereka juga sering berinteraksi dengan penggemar mereka di kanal media sosial. 

8. Gerry Girianza

Gerry Girianza
YouTube

Gerry Girianza adalah seorang food vlogger yang terkenal di Indonesia. Melalui channel YouTubenya, ia membuat konten kuliner dengan gaya yang unik dan menarik. Siapapun yang menonton videonya saat sedang lapar pasti tergoda juga untuk makan. 

Dengan jargon “Makan dimana?” yang menjadi ciri khasnya, Gerry Girianza mengunjungi berbagai tempat makan menarik dan berbagi pengalaman kuliner serta ulasan makanan dengan para pengikutnya. 

Ia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan enerjik dalam setiap videonya. Jadi, tidak hanya ulasannya yang bagus, namun pribadinya yang jelas dalam menyampaikan opini menjadi daya tarik bagi banyak pengikutnya. 

Baca Juga: 10+ Food Vlogger Bandung yang Paling Hits 

9. Farida Nurhan

Farida Nurhan
Media Blitar

Farida Nurhan adalah seorang food vlogger Indonesia yang dikenal dengan konten kuliner khas daerah Jawa Timur. Melalui channel YouTubenya, ia membagikan pengalaman dan ulasan makanan yang beragam, khususnya makanan tradisional Jawa Timur. 

Farida Nurhan dikenal sebagai sosok yang ramah, hangat, dan penuh energi dalam setiap videonya. Ia sering berinteraksi dengan pengikutnya dengan memberikan tips kuliner dan mengenalkan kuliner lokal kepada mereka. 

Walaupun Farida lebih sering fokus pada makanan tradisional, namun konten yang dihasilkan sangat berkualitas. Dengan konten yang autentik dan informatif, Farida Nurhan telah berhasil memperoleh banyak pengikut setia di media sosial.

10. Bella Kuku

Bella Kuku
KUYOU

Bella Kuku adalah seorang food vlogger yang terkenal di Indonesia. Ia dikenal dengan ciri khas kukunya yang unik dan berwarna-warni, serta membuat konten YouTube tentang kuliner. Bella Kuku sering membagikan ulasan makanan, resep, dan petualangan kuliner yang menarik. 

Ia juga memberikan review jujur tentang cita rasa dan pengalaman kuliner yang ia dapatkan di berbagai tempat. Dengan konten yang unik dan menghibur, Bella Kuku telah memperoleh banyak pengikut setia di kalangan pecinta kuliner di Indonesia.

11. Boengkoes Network

Boengkoes Network
YouTube

Boengkoes Network adalah salah satu channel kuliner yang dapat ditemukan di YouTube. Meskipun bukan dimiliki oleh satu individu, namun daftar kesepuluh ini merupakan tim yang terdiri dari beberapa orang pengelola. 

Meskipun masih baru dalam dunia food vlogger, Boengkoes Network telah berhasil mengumpulkan 121 ribu pelanggan. Saluran ini mengulas beragam jenis makanan, termasuk makanan yang dirilis oleh para artis. 

Jika Anda penasaran dengan brand milik seorang artis, jangan ragu untuk mengunjungi kanal YouTubenya sekarang juga!

Siapa Food Vlogger Indonesia Favorit Anda?

Itulah informasi singkat untuk Anda mengenai 10+ food vlogger Indonesia yang paling popular dan berhasil mengumpulkan banyak cuan dari konten kuliner mereka. 

Mulai dari konten yang kocak dan unik, resep dan tutorial masakan, petualangan kuliner, perjalanan kuliner, hingga gaya hidup mewah, mereka telah menghasilkan pendapatan dari iklan, endorsement, dan kerjasama dengan brand kuliner dan lainnya. 

Dalam dunia vlogging kuliner, konten yang menarik, informatif, dan menghibur menjadi kunci kesuksesan. Jangan lupa untuk mengikuti mereka di media sosial dan menikmati konten-konten kuliner yang menginspirasi dari food vlogger Indonesia ini! 

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development