Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Tren Logo Terbaru, Mana Desain Favorit Anda?

3 min read

Tren Logo Terbaru, Mana Desain Favorit Anda?

Mencari tren logo yang banyak digunakan di tahun 2022? Pada dasarnya, logo sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai hal, termasuk di dalam dunia bisnis. Bahkan Anda terkadang bisa menyadari suatu merek atau brand hanya dari logonya.

Ini menunjukkan bahwa logo memang sangat penting karena mampu membangun opini yang positif. Selain itu, logo juga berguna untuk memberikan first impression kepada para konsumen sebelum mereka membeli produk yang Anda jual.

Rekomendasi Tren Desain Logo Terbaru 2022

Logo adalah elemen identitas brand yang sangat penting. Berikut ini beberapa rekomendasi tren desain logo 2022 yang keren:

1. Logo 3D Isometrik

tren logo
collart.app

Salah satu tren logo 2022 terbaik yang saat ini banyak digunakan adalah logo 3D isometrik. Desain yang satu ini sesuai untuk beragam jenis logo. 

Memang untuk model 3D ini akan memunculkan identitas bisnis Anda secara visual. Hal ini membuat masyarakat yang nanti melihatnya akan lebih mudah membaca dan mengingat brand atau bisnis Anda tersebut. 

Adapun untuk membuat logo ini tidak sulit. Anda cukup menambahkan beberapa efek berupa bayang-bayang. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan filter 3D maupun highlight. Ketika sudah jadi, desain logo untuk bisnis Anda akan benar-benar keren.

2. Logo Tinta Pena

collart.app

Ketika pertama kali ada yang merekomendasikan logo berupa tinta pena, mungkin Anda mengira bahwa logo tersebut terlalu sederhana. Padahal, logo tinta pena banyak yang menganggapnya sebagai tren logo di tahun ini.

Banyak desainer yang suka dengan model logo tersebut. Alasannya karena dapat mempertegas bentuk logo secara rapi, detail, serta simple.

3. Logo Modifikasi Huruf

tren logo
collart.app

Tren logo berikutnya yang juga banyak digunakan di tahun 2022 adalah logo modifikasi huruf. Melalui logo ini, Anda bisa dengan bebas memodifikasi huruf sesuai yang Anda inginkan.

Biasanya, memodifikasi huruf tersebut digunakan untuk kebutuhan nama brand. Tentu saja nama brand yang Anda buat dengan tulisan unik akan lebih mudah menangkap perhatian para calon pembeli.

Meskipun begitu, Anda juga perlu memperhatikan model huruf yang akan digunakan. Meskipun huruf tersebut keren, namun usahakan tetap bisa terbaca secara jelas. Jangan sampai hanya berfokus pada desain huruf tersebut sementara orang lain kesulitan ketika membacanya.

4. Sketsa

99design.com

Setiap logo sudah tentu harus didesain sebaik mungkin. Hasilnya pun bukan hanya keren melainkan juga harus rapi dan representatif. Namun untuk tren tahun ini banyak  yang memakai logo berupa sketsa kasar serta cenderung tidak simetris.

Desain logo seperti ini kerap jadi pilihan banyak brand terkenal. Memang jika Anda memperhatikan sekilas, modelnya tidak jauh berbeda dengan goresan tangan anak. Akan tetapi, tampilannya pun tetap profesional. 

Selain itu, logo sketsa tersebut juga terlihat simple. Inilah yang memberikan keunikan tersendiri. Sekarang Anda bisa menerapkan desain ini untuk membuat logo brand yang berbeda.

5. Tipografi Berbentuk

99design.com

Berikutnya ada logo yang juga tidak kalah keren dari beberapa desain yang telah dijelaskan. Untuk logo yang satu ini seputar tipografi. Setidaknya terdapat dua gaya pemakaian tipografi yaitu:

  • Teks yang ada di luar logo dan seakan-akan merupakan sebuah bingkai
  • Teks yang terdapat di dalam logo, namun tidak membentuk bingkai

Anda bisa memilih mana bentuk tipografi sesuai keinginan. Namun di sini ada elemen yang sangat penting yaitu teks. Tujuannya untuk memberikan pemahaman seputar logo yang Anda buat.

Itulah mengapa ketika mencantumkan teks tersebut usahakan jangan sampai terpisah dari gambar. Keduanya harus Anda jadikan satu sehingga logo Anda pun akan terlihat utuh.

6. Gradien 3D

tren logo
merehead.com

Saat ini, tren logo gradien 3D memang tengah naik daun. Banyak yang menggunakannya untuk menghadirkan logo yang menarik. Anda bisa menghadirkan desain gradien 3D ini untuk logo brand yang Anda miliki.

Memang, sekilas jika Anda perhatikan logo ini cukup sederhana. Namun, desain logo gradien 3D mampu membuat logo Anda lebih menonjol serta terkesan berbeda. Ketika Anda merancang logo ini, Anda dapat memilih warna yang dinamis serta unik.

Selain itu, gradien 3D juga sering dimanfaatkan untuk menunjukkan adanya perbedaan di antara satu elemen dengan elemen yang lain. Maka dari itu, Anda bisa memilih gradien 3D sebagai logo inspirasi.

7. Authentic Portraiture

collart.app

Saat ini juga banyak orang yang menghadirkan logo berupa potret otentik. Mereka menganggap bahwa hal tersebut juga menjadi salah satu strategi dalam branding. Audiens pun cenderung lebih penasaran serta terdorong untuk mencari tahu lebih banyak tentang foto brand Anda.

Untuk membuat logo Anda tersebut terlihat sempurna, Anda perlu memastikan bahwa foto yang Anda pasang memiliki tampilan yang jelas. Pastikan foto tersebut tidak blur karena nanti kesannya malah kurang menarik.

Kemudian Anda juga perlu menyesuaikan ukurannya. Umumnya untuk model foto tersebut berbentuk potrait. Lalu foto untuk brand Anda juga jangan sampai terpotong oleh bingkai foto.

8. Logo Simetris

tren logo
collart.app

Anda juga dapat memanfaatkan berbagai tren logo yang memiliki desain simetris. Apa pun konsep maupun model desain logo yang Anda inginkan, kuncinya adalah bagaimana Anda menghadirkan logo tersebut secara simetris. Dengan begitu, logo yang Anda buat nanti akan terlihat lebih menarik. 

Selain itu, logo simetris juga seolah-olah memberikan pesan bahwa bisnis yang Anda dirikan merupakan bisnis profesional dan serius untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen. Ini karena kesan rapi yang Anda tunjukkan melalui desain logo yang simetris tersebut. 

9. Logo dengan Font Serif

logojoy.com

Selanjutnya ada sebuah tren desain logo di tahun 2022 yang terlihat sederhana dan modern menggunakan font serif. Pemilihan font tersebut juga seolah memberikan sinyal bahwa ini merupakan bisnis profesional.

Bagi yang belum tahu, serif adalah jenis font yang mempunyai ekor maupun sayap tambahan. Anda bisa melihat seperti apa font tersebut melalui gambar di atas. Selain itu, Anda juga dapat mengombinasikannya dengan warna monokrom. Perpaduan ini akan membuat brand Anda terkesan lebih mapan.

sribu.com

Memiliki maskot atau karakter dalam sebuah bisnis tentu menjadi sesuatu yang unik. Konsep tersebut juga sekarang tengah menjadi tren desain logo di tahun 2022.

Penerapan gambar karakter alias brand ambassador mampu menarik minat konsumen. Tampilan karakter yang ada di logo tersebut dapat memperkuat koneksi secara emosional di antara konsumen dengan bisnis Anda.

11. Desain Logo Alam

jasadesainlogo.com

Menghadirkan logo dengan konsep alam juga bisa menjadi sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan. Apalagi kesan natural sampai sekarang tetap menempati posisi spesial di hati masyarakat.

Logo alam identik dengan warna hijau. Warna ini memang memberikan kesan alami yang menenangkan. Selain itu, pemilihan warna tersebut juga sekaligus memberikan kesan yang harmonis.

Mana Tren Logo Favorit Anda?

Demikian informasi tentang beberapa tren desain logo di tahun 2022. Tentu masih banyak pilihan logo lainnya yang tersedia. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan desain logo milik Anda nanti harus mengandung filosofi logo yang sesuai dengan brand atau bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development