Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Ukuran Feed Instagram 9 Kotak dan Cara Membuatnya di Canva

1 min read

Ukuran Feed Instagram 9 Kotak dan Cara Membuatnya di Canva

Tampilan visual yang menarik dan estetik di media sosial menjadi faktor penting dalam menarik perhatian pengguna. Elemen penting yang memengaruhi tampilan Instagram adalah ukuran feed yang konsisten dan teratur. Salah satunya adalah untuk ukuran feed Instagram 9 kotak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang ukuran puzzle feed Instagram 9 kotak dan cara membuatnya yang mudah menggunakan Canva.

Ukuran Feed Instagram 9 Kotak

Feed Instagram 9 kotak mengacu pada pengaturan grid feed yang terdiri dari 9 gambar kotak dan membentuk satu gambar besar saat dilihat secara keseluruhan. Cara ini menciptakan tampilan unik dan kreatif di profil Instagram Anda. 

Ukuran yang ideal untuk postingan di Instagram yang berbentuk persegi dengan rasio aspek 1:1 adalah antara 320 x 320 piksel sampai 1.080 x 1.080 piksel berdasarkan Adobe. Semakin tinggi resolusi gambar, semakin baik pula kualitas foto yang akan Anda hasilkan.

Jika mengacu pada standar di atas, untuk membuat 9 kotak, Anda dapat membuat feed dengan tiga kotak berukuran 3.240 x 1.080 piksel. Selanjutnya, kalikan dimensi kedua untuk membuatnya menjadi tiga baris. Jadi, ukuran feed Instagram 9 kotak adalah 3.240 x 3.240 piksel.

Setiap kotak gambar memiliki dimensi yang sama dan disusun secara berurutan, menciptakan tampilan yang harmonis dan terstruktur. Feed dengan 9 grid menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Instagram karena tampilannya yang estetis dan berbeda dari feed konvensional. 

Selain itu, ukuran feed 9 kotak juga memberikan kesempatan untuk menceritakan cerita visual yang lebih kreatif dan menarik. Anda dapat menggunakan setiap kotak untuk menampilkan gambar atau konten yang terkait satu sama lain, menciptakan narasi yang menarik dan mengundang interaksi dari pengikut Anda.

Cara Membuat Puzzle Feed Instagram 9 Kotak di Canva

Canva adalah sebuah platform untuk desain grafis online yang populer dan mudah digunakan. Dengan memanfaatkan Canva sebagai alat desain yang praktis dan user-friendly, Anda dapat dengan mudah menghasilkan ukuran feed 9 kotak yang memukau dan mengesankan di Instagram.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat ukuran feed 9 kotak di Instagram menggunakan Canva:

  1. Buka Canva dan buat akun jika belum memilikinya.
  2. Pilih template “Instagram Feed Post” atau mulai kanvas baru dengan klik “New Design” untuk memulai desain.
  1. Sesuaikan size desain dengan mengubah dimensi yang sesuai dengan size feed untuk Instagram.
  2. Kemudian, bagi desain menjadi 9 kotak dengan menggunakan fitur grid atau panduan.
  1. Lalu, mulailah mendesain setiap kotak dengan gambar, teks, dan elemen grafis sesuai dengan tema atau pesan yang ingin Anda sampaikan.
  1. Selanjutnya, pastikan setiap kotak saling terhubung secara visual dan harmonis sebagai satu kesatuan.
  2. Jika sudah puas dengan desainnya, simpan dan unduh gambar-gambar tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan menggunakan Canva, maka Anda dapat dengan mudah membuat ukuran feed Instagram bentuk puzzle feed 9 kotak yang menarik di platform ini. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai contoh feed Instagram bisnis yang ada di internet.

Baca Juga: Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic 

Sudah Tahu Berapa Ukuran Feed Instagram 9 Kotak?

Dengan demikian, feed Instagram 9 grid adalah salah satu cara untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik pada profil Instagram Anda. Dengan menggunakan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat desain yang sesuai dengan ukuran feed tersebut. 

Semoga artikel ini dapat membantu dalam memahami ukuran puzzle feed Instagram 9 kotak. Semangat terus untuk mengasah kemampuan Anda dan jangan lupa untuk memanfaatkan kreativitas Anda dalam menciptakan tampilan visual yang menarik!

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development