Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

8 Aplikasi Post Instagram Otomatis, Bisa Digunakan dengan Mudah!

2 min read

8 Aplikasi Post Instagram Otomatis, Bisa Digunakan dengan Mudah!

Saat ini media sosial menjadi suatu media yang banyak digunakan oleh masyarakat. Bukan sekedar untuk bersosialisasi, tapi juga untuk keperluan bisnis dan masih banyak lagi. Instagram adalah salah satu dari sekian banyak platform yang digunakan dan diminati. Tahukah Anda ada aplikasi post Instagram otomatis?

Aplikasi ini berguna untuk membantu Anda memposting berbagai konten di Instagram berdasarkan rencana. Dengan aplikasi ini, tentu saja Anda akan lebih mudah dalam mengunggah postingan. Apalagi bagi Anda yang menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis.

8 Aplikasi Post Instagram Otomatis

Awalnya aplikasi post Instagram otomatis hanya akan memberikan notifikasi pada Anda. Untuk proses unggah tetap harus Anda lakukan sendiri. Namun, saat ini Instagram sudah mengubah peraturannya. Berikut adalah 8 aplikasi posting otomatis Instagram yang bisa Anda gunakan dengan mudah, yaitu:

1. Aplikasi Meta Business Suite

Meta adalah perusahaan yang baru-baru ini membeli produk Facebook, termasuk Instagram. Bukan hanya itu saja, saat ini Meta bahkan menyediakan aplikasi bawaan untuk pengguna Instagram. Meta Business Suite adalah nama dari aplikasi tersebut.

Meta Business Suite adalah aplikasi auto post Instagram gratis yang juga bisa digunakan untuk mengunggah postingan di Facebook secara otomatis.

Anda hanya perlu mengatur jadwal posting sesuai keinginan. Untuk bisa menikmati fitur posting otomatis, Anda bisa menggunakan browser. Kemudian login menggunakan akun Instagram atau akun Facebook milik Anda.

2. Aplikasi Posting Instagram Otomatis Hootsuite

Tak kalah terkenal dengan aplikasi sebelumnya, Hootsuite merupakan aplikasi yang powerful dan populer di kalangan pengguna media sosial, khususnya Instagram, Twitter, dan Facebook. 

Bukan hanya membuat jadwal unggah postingan. Anda juga bisa memantau dan membalas komentar di postingan tersebut secara langsung dari dashboard layang smartphone.

Bahkan, Anda bisa melihat statistik kiriman dan followers untuk mengetahui perkembangan media sosial Anda. Hootsuite merupakan salah satu aplikasi posting otomatis Instagram gratis.

3. Aplikasi Buffer

Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama Buffer. Buffer merupakan aplikasi yang cukup populer sama halnya dengan Hootsuite. Namun, fiturnya sedikit berbeda. 

Buffer mengacu pada proses mencari dan mengelola konten. Selain itu, Buffer juga memiliki fitur editing foto dengan nama Pablo. Anda bisa memperoleh foto dengan ukuran yang optimal untuk postingan di media sosial. Dengan demikian, postingan Instagram Anda menjadi lebih berkualitas.

4. Aplikasi Posting Otomatis Instagram Later

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Later merupakan aplikasi yang fokus pada Instagram. Sebelumnya, aplikasi ini bernama Latergramme dan saat ini berubah menjadi Later. 

Later merupakan salah satu aplikasi resmi yang menjadi rekan dari Instagram sebagai alat posting otomatis. Aplikasi akan membantu Anda menghemat tenaga untuk posting di Instagram.

Selain itu, Anda bisa juga mempelajari prime time Instagram agar lebih maksimal. Dengan demikian, Anda bisa meraih engagement yang tinggi.

5. Aplikasi Dlvr.it

Aplikasi posting otomatis Instagram gratis selanjutnya adalah dlvr.it. Lebih canggih dari sebelumnya, dlvr.it bisa Anda gunakan untuk memposting otomatis di berbagai media sosial. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengambil keterangan dari feed blog maupun website yang Anda miliki atau lainnya.

Meski begitu, Anda juga perlu mempelajari Instagram marketing agar lebih optimal dalam pengelolaan akun yang dimiliki. Dengan demikian, Anda tetap bisa mencapai tujuan penggunaan Instagram untuk bisnis meski menggunakan aplikasi posting otomatis.

6. Aplikasi Post Instagram Planoly

Planoly adalah aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengunggah postingan di media sosial. Tampilan yang sederhana adalah kelebihan dari aplikasi ini. Sehingga, sangat mudah untuk dipelajari.

Tentu saja, Anda akan lebih mudah untuk menggunakan aplikasi Planoly dengan tampilan tersebut. Selain itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula.

Jika Anda ingin lebih mudah menggunakannya, Anda bisa mempelajari cara schedule post Instagram. Dengan begitu, Anda tetap bisa meningkatkan popularitas di media sosial.

7. Aplikasi Combin

Combin atau yang memiliki nama Combin Scheduler adalah aplikasi post Instagram otomatis yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini bisa Anda kontrol dari desktop. Anda juga bisa sekaligus mendapat fitur editing foto, tagging, manajemen hastag, preview, grid, dan masih banyak lainnya.

Menggunakan Combin sangat efektif untuk menarik followers. Anda juga bisa lebih cepat menaikkan traffic dari bio profil Anda karena aplikasi ini menyediakan berbagai macam versi. Mulai dari versi starter (pemula), personal, hingga untuk keperluan bisnis.

8. Aplikasi Sprout Social

Sprout social adalah aplikasi auto post Instagram gratis yang mampu melakukan drafting dan penjadwalan posting dalam bentuk antrian. Anda bisa menyusun perencanaan, melakukan unggah postingan, hingga membagikannya ke media sosial lainnya menggunakan Sprout Social.

Anda juga bisa mendapat fitur monitoring profile, management review, riset keyword dan lokasi, workflow custom, hingga social reporting. Sangat menarik bukan fitur yang tersedia? Tidak heran jika aplikasi ini mampu meningkatkan engagement reach hingga 60%.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa gratis biaya penggunaan dari aplikasi ini hanya sampai batas waktu trial, yaitu 30 hari. Selanjutnya, Anda harus berlangganan untuk menggunakan fiturnya.

Mana Aplikasi Post instagram Otomatis yang Akan Anda Gunakan?

Dari 8 aplikasi post Instagram otomatis di atas, Anda bisa menggunakan salah satunya. Aplikasi post otomatis memang memberikan kemudahan, namun tetap saja memiliki kekurangan karena Anda tidak bisa mengandalkannya untuk berinteraksi dengan audiens. 

Jika Anda membutuhkan jasa social media, Makinrajin menjadi opsi terbaik. Tidak hanya sekadar posting, Anda akan mendapatkan ide konten gratis, caption, hastag, dan free admin posting. Yuk, raih popularitas di media sosial dan tingkatkan engagement dengan jasa social media management Makinrajin!

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development