Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

7 Kombinasi Font yang Bagus dengan Nuansa Elegan dan Modern

2 min read

7 Kombinasi Font yang Bagus dengan Nuansa Elegan dan Modern

Pemilihan kombinasi font yang bagus tentu saja akan menghasilkan sebuah desain yang unik dan enak dipandang. Bagi para pebisnis online, khususnya di dunia kuliner, pemilihan jenis font untuk logo makanan menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang konten promosi jadi lebih menarik.

Tak hanya itu, pemilihan kombinasi gaya huruf ini juga memiliki nilai jual tersendiri, lho. Contohnya saja, pemilihan font keren untuk logo esport yang nantinya akan menjadi identitas tersendiri bagi tim esport tersebut. Bahkan, masih banyak lagi fungsi dan manfaat pemilihan gaya huruf ini dalam dunia desain dan copywriting.

7 Kombinasi Font yang Bagus 

Mulai dari bergaya formal hingga abstrak, ini dia 7 kombinasi gaya huruf dengan nuansa elegan dan modern untuk keperluan desain grafis:

1. Rockwell Bold dan Bamboo

Kombinasi font terbaik pertama adalah perpaduan Rockwell Bold dan Bembo. Rockwell sendiri merupakan salah satu jenis gaya huruf Classic Slab Serif yang pertama kali muncul pada tahun 1934 dan dirancang oleh Monotype Corporation.

Jenis huruf  ini memiliki potensi cukup besar untuk bisa menarik perhatian audiens. Terlebih lagi, jika Anda menampilkan Rockwell dengan tampilan bold. Sedangkan Bembo, merupakan jenis font Serif yang sifatnya netral dan serbaguna. 

Perpaduan bentuk ramping dan ringan ini akan menjadikan satu kombinasi yang elegan dan konvensional. Bahkan, pemilihan gaya huruf ini juga sangat cocok untuk berbagai keperluan desain, salah satunya untuk logo ilustrasi dan film bergenre action.

2. Alternate Gothic dan Georgia

Pemilihan gaya huruf Alternate Gothic yang berpadu dengan Georgia akan menghasilkan kombinasi font yang bagus dan sangat elegan. Meskipun terlihat sederhana, namun kedua font ini mampu menambah nilai jual dari objek yang akan Anda tawarkan.

Perpaduan kedua gaya huruf ini juga sangat cocok untuk berbagai keperluan marketing, baik itu digital marketing, maupun iklan massal seperti brosur dan banner. Selain itu, kombinasi gaya huruf ini juga akan menampilkan tampilan yang simpel bila Anda menerapkannya pada sebuah halaman website.

3. Futura dan Souvenir

Kombinasi font Futura Bold dan Souvenir akan menghasilkan karakter yang kuat. Futura pertama kali muncul pada tahun 1927, sedangkan Souvenir sendiri merupakan gaya huruf klasik yang pertama kali muncul pada tahun 1941. Meskipun berbeda dari segi usia, perpaduan gaya huruf ini terbilang sangat unik.

Futura yang mempunyai karakteristik bold dengan nuansa huruf tebal dan tegas, akan memberikan daya tarik yang kuat bagi sebuah objek desain. Sementara itu, Souvenir dengan gaya klasik yang kalem, akan menghasilkan nuansa ramah dan santai. Hasilnya, kedua font ini sangat cocok untuk keperluan marketing promosi.

4. Helvetica Neue dan Garamond

Helvetica merupakan jenis font yang sangat populer sepanjang masa. Awal  kemunculan gaya huruf ini yaitu pada tahun 1957, dan hingga kini Helvetica masih menjadi gaya huruf yang paling sering digunakan untuk keperluan desain. 

Sedangkan Garamond adalah jenis huruf yang mempunyai nuansa indah dan kalem. Perpaduan kedua gaya huruf ini akan menghasilkan kombinasi font yang bagus.

Bentuk Helvetica Neue yang mempunyai karakteristik dengan format bold akan terlihat netral jika Anda padukan dengan Garamond. Hasilnya, kedua font ini akan memberikan nuansa estetika yang berkarakter tegas pada sebuah objek desain. Selain itu, kedua font ini juga sangat cocok untuk keperluan logo dan poster, lho

5. Century Gothic dan PT Serif

Selanjutnya, hadir sebuah kombinasi font terbaik dari perpaduan dua gaya huruf klasik, yaitu Century Gothic dan PT Serif. Pada dasarnya, kedua jenis huruf ini sudah sangat populer sejak dulu, karena penggunaannya yang cocok untuk berbagai keperluan desain.

Bahkan, perpaduan dua gaya huruf dengan karakter formal ini sudah sering kali tampil dalam berbagai film-film keren, lho. Contohnya, pada desain font dalam film Spiderman 3. Selain itu, pemilihan kombinasi huruf ini juga sangat cocok untuk keperluan marketing online dan pembuatan logo ilustrasi perusahaan.

6. Sofia Pro dan Sabon

Perpaduan huruf satu ini mungkin masih sangat jarang terdengar. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa kombinasi font antara Sofia Pro dan Sabon akan menghasilkan gaya desain unik dengan nuansa elegan yang kekinian. Kedua font ini terbilang masuk dalam jenis font baru.

Kedua font ini jika Anda gabungkan dalam sebuah desain, akan memberikan kesan kuat dengan nuansa yang elegan. Selain itu, pemilihan jenis huruf ini juga sangat cocok bagi keperluan film dan animasi kartun. Bahkan, keduanya juga sudah sering tampil dalam keperluan digital marketing dan halaman website.

7. Nimbus Sans dan Athelas

Terakhir, hadir sebuah perpaduan font unik dengan nuansa modern. Nimbus Sans dan Athelas adalah sebuah kombinasi font yang bagus dan sangat cocok bagi Anda yang ingin mendesain logo untuk keperluan instansi atau perusahaan.

Memiliki nuansa yang lugas, perpaduan huruf ini akan memberikan kesan profesional bagi instansi dan perusahaan yang menggunakannya dalam logo ilustrasi. Selain itu, perpaduan huruf ini juga sangat cocok untuk keperluan konten promosi, khususnya untuk copywriting produk.

Sudah Paham Terkait Kombinasi Font Terbaik?

Nah, itu dia 7 kombinasi font dengan nuansa elegan dan modern. Dalam dunia desain grafis, pemilihan jenis huruf adalah hal yang sangat penting, terutama untuk keperluan konten desain promosi. Selain itu, penyesuaian jenis huruf dan brand yang Anda kelola juga perlu Anda pertimbangkan agar menghasilkan font yang unik.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development