Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development

Buying Keyword Indonesia: Pengertian, Manfaat dan Contohnya

1 min read

Buying Keyword Indonesia: Pengertian, Manfaat dan Contohnya

Apa itu keyword? Keyword adalah topik atau ide yang menentukan konten Anda. Dalam dunia SEO, keyword adalah frase atau kata yang pencari gunakan untuk mencari informasi. Anda dapat mendapatkan keyword tersebut di jasa riset keyword. Jenis-jenis keyword pun cukup beragam, salah satunya adalah buying keyword Indonesia.

Apa itu Buying Keyword?

Buying keyword adalah kata kunci yang digunakan untuk menargetkan “pembeli potensial” dari barang atau jasa yang Anda jual secara online. Berarti juga seseorang yang menggunakan kata kunci “pembelian” atau istilah pemasaran terkait.

Manfaat Buying Keyword Indonesia

Adapun manfaat dari buying keyword yang bisa Anda rasakan sebagai pebisnis adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Exposure Suatu Produk

Buying keyword Indonesia sering kali menarik perhatian pada barang atau jasa tertentu yang ingin dibeli pengguna Indonesia. Kata kunci ini seringkali sangat spesifik untuk produk. Karena itu, menggunakan buying keyword dalam strategi SEO Anda dapat meningkatkan visibilitas online yang lebih besar terkait produk tertentu.

Jika Anda menjual sepatu hiking online, misalnya, Anda mungkin sudah memiliki konten yang dioptimalkan untuk “sepatu hiking Eiger pria”.

2. Meningkatkan Blog

Semua pemilik toko online memiliki akses ke blog sebagai alat pemasaran utama. Mereka menyediakan konten yang tidak ada habisnya untuk pengoptimalan. Selain itu, mereka memberi visitor kesempatan untuk membaca konten informatif dan bernilai, yang dapat mempengaruhi keputusan mereka untuk melakukan pembelian.

Mengoptimalkan postingan blog untuk buying keyword Indonesia dapat menguntungkan blog Anda dengan membuat tautan ke konten tambahan. Metode menggunakan blog ini bisa lebih efektif daripada menggunakan teknik digital lainnya, seperti promosi media sosial.

3. Membuat Konten Berkualitas

Keberhasilan e-commerce tergantung pada konten berkualitas tinggi. Hal ini terjadi, khususnya ketika menggunakan buying keyword Indonesia. Hanya memasukkan buying keyword tidak menjamin penjualan. Selain itu, visitor harus dapat menemukan jalan ke situs web Anda dan termotivasi untuk tetap berada di sana.

Oleh karena itu, membuat konten yang sesuai adalah langkah lain dalam mengintegrasikan buying keyword ke dalam konten SEO e-commerce Anda.

4. Memanfaatkan SEO Lokal

Kata kunci berbasis lokasi merupakan inti dari setiap pengoptimalan konten lokal. SEO lokal dirancang untuk memberi peringkat konten mengenai pencarian lokasi yang spesifik. Hal ini juga dapat bermanfaat bagi e-commerce yang mencari cara untuk menargetkan demografi tertentu dalam geografi tertentu.

SEO e-commerce yang menggabungkan faktor lokal dapat memperoleh manfaat dari buying keyword. Buying keyword yang mengintegrasikan lokasi tertentu menambah peluang dalam kemungkinan pembelian pengguna.

Contoh Buying Keyword

Agar lebih paham, berikut ini adalah contoh buying keyword Indonesia yang perlu Anda tahu:

Pada keyword “Jual motor Yamaha bekas” di atas, pengguna bermaksud untuk mencari penjual motor untuk mereka beli. Hasilnya, Anda dapat melihat pada gambar di atas, pada mesin pencari Google yang muncul adalah website toko online.

Contoh lainnya, pada keyword “jasa penitipan kucing Bandung”, pengguna bertujuan untuk mencari jasa penitipan kucing yang berada di daerah Bandung. Jika mereka telah menemukan toko yang sesuai, selanjutnya akan langsung menghubungi penyedia jasa tersebut.

Sudah Tahu Apa itu Buying Keyword Indonesia?

Itulah pengertian dari buying keyword Indonesia serta manfaat dan contohnya. Selain buying keyword, Anda juga perlu mengetahui jenis keyword lainnya, dan juga cara riset keyword. Agar konten artikel Anda mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan target audiens.

Alexandromeo I'm an experienced SEO Specialist who can grow a website through organic channel. I'm also passionate about digital marketing and web development